The Diary Game, Rabu (06 Juli 2022)// Berkunjung Ke Pantai Bantayan

in Steem SEA2 years ago

Payout postingan ini 10% untuk @steem.amal

Apa kabar sahabat steemians, Alhamdulillah hari ini saya masih di beri kesehatan dan berakivitas seperti biasa. Tak lupa begitu bangun pagi pukul 05'30 saya langsung berwudhuk untuk menunaikan kewajiban yaitu melaksanakan salat subuh. Pukul 06'00 setelah selesai salat,saya kemudian menuju dapur untuk menyiapkan sarapan. Dari balik jendela cahaya matahari mulai bersinar terang dan seperti nya hari ini cuacanya bakalan cerah sepanjang hari. Dengan penuh semangat saya menyiapkan sarapan, cuci piring dan mencuci pakaian kotor. Sudah terbiasa bagi saya untuk melakukan itu semua setiap pagi dan secara bersamaan.

Pukul 07'00 sarapan sudah siap, selanjutnya saya menuju halaman belakang untuk menjemur pakaian. Setelah pekerjaan rumah selesai, saya kemudian sarapan untuk mengisi kembali energi yang terpakai sejak subuh tadi. Hari ini sebenarnya saya tidak ada agenda untuk bepergian. Namun suami mengajak saya dan anak-anak untuk mengisi hari libur hari ini dengan pergi ke pantai Bantayan yang berada di Alue Ie Puteh kabupaten Aceh Utara. Dengan senang hati kami langsung bersiap-siap. Pukul 09'30 kamipun memulai perjalanan menuju Bantayan. Perjalanan menuju pantai bantayan ini lumayan jauh juga. Kami baru bisa sampai di sana pada pukul 11'15.

Begitu sampai, kami terlebih dahulu menentukan lokasi tempat bersantai. Setelah mutar-mutar akhirnya kami menemukan sebuah tempat yang suasananya nyaman. Cuaca yang sangat panas membuat saya cepat-cepat ingin berteduh di bawah rindangnya pohon cemara.

Dari tempat duduk kami bisa menikmati indahnya pemandangan pantai. Meskipun mata silau saat memandang ke arah lautan yang terbentang luas. Tak lupa saya juga langsung jepret-jepret untuk mengabadikan keindahan pantai Bantayan. Ini adalah pengalaman pertama saya menginjak kan kaki di tempat wisata ini yang sudah viral sejak beberapa bulan yang lalu. Tempat wisata ini sepertinya terus di kembangkan dari hari ke hari. Cafe-cafe di tata dengan rapi dan desain yang menarik. Tempat duduk yang terbuka yang disediakan lumayan banyak. Sehingga kita bisa menikmati aneka kuliner sambil menatap ke arah lautan luas.

Saat tiba tadi kami tidak lupa memesan makanan dan minuman, bisa sekalian untuk makan siang hari ini. Pukul 12'15 kami masih betah berada di sana. Si kecil masih terlihat sangat menikmati liburan kali ini. Dari rumah dia sudah mempersiapkan mobil-mobilan dan sejak dari tadi dia sibuk dengan mainannya. Main pasir adalah salah satu hobinya, tempat ini pun sangat cocok untuk nya.

Pukul 13'15 cuaca semakin panas, salat dhuhur juga belum kami laksanakan. Akhirnya kami pun pulang dan meninggalkan pantai bantayan yang indah. Karna harus menempuh perjalanan yang jauh lagi, kami mampir di mesjid seuneudon dulu untuk melaksanakan salat dhuhur. Baru kemudian perjalanan pulang kami lanjutkan kembali. Rasa lelah kian terasa, dan ingin segera sampai di rumah biar bisa rebahan.

Pukul 15'10 akhirnya kami sampai di rumah. Saya langsung ganti pakaian dan rebahan sebentar. Sore hari nya badan sudah terasa segar kembali. Saya kemudian beraktivitas lagi dengan mengerjakan beberapa pekerjaan rumah. Tidak lama kemudian malam pun tiba. Singkat cerita Setelah makan malam pukul 20'30 rasa ngantuk kian mendera dan saya tidak menunda-nunda lagi untuk segera bersiap-siap tidur. Begitulah sahabat steemians, aktivitas saya hari ini. Sekian dan terimakasih.

You've got a free upvote from witness fuli.
Peace & Love!

2 years ago

Thank you for sharing quality content with the Steemit Community 😊

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini