The Diary Game, Minggu ( 20 juni 2021 )

in Steem SEA3 years ago
Hai sahabat steemians,apa kabarnya hari ini. Semoga baik-baik saja ya. Begitu bangun pukul 05'15 saya langsung berwudhuk dan shalat shubuh. Selesai shalat, tidak seperti biasanya pagi ini saya tidak langsung ke luar kamar dan menuju dapur. Tetapi saya bersantai sejenak sambil membuka sosmed di hp. Saya hari ini tidak buru-buru untuk menyelesaikan pekerjaan rumah karna libur. Pukul 07'30 saya baru keluar kamar dan menuju dapur, tapi saya bingung mau masak apa karna persediaan memasak habis. Akhirnya untuk sarapan pagi suami saya membeli nasi guri di keude punteuet.

Selesai sarapan saya mengambil kain setrikaan dan menyetrika sampai pukul 09'15. Selanjutnya karna kain kotor pun sudah menumpuk, saya lanjutkan dengan mencuci pakaian. Tanpa istirahat selesai mencuci saya pergi ke pasar punteuet untuk berbelanja keperluan dapur. Begitu pulang saya langsung masak untuk menu makan siang. Dan saya juga ada agenda untuk pergi ke undangan pesta perkawinan anaknya salah satu warga desa meunasah mesjid punteuet yang rumahnya tidak terlalu jauh dari rumah saya. Selesai memasak pukul 11'45, saya langsung menuju ke sana. Gak enak rasanya kalau saya pergi kesiangan karna tempat pestanya di kampung sendiri. Sampai di tempat pesta, saya langsung menuju tempat jamuan makan karna saya lihat suasana nya tidak terlalu ramai. Ternyata pengantin laki-laki yang di tunggu-tunggu juga belum datang. Jadi suasana pesta masih biasa-biasa saja. Pesta yang saya datangi hari ini, terlihat biasa-biasa saja. Tempat jamuan makan dan pelaminan pun terlihat sederhana saja.

IMG_20210620_180849.jpg

IMG_20210620_123018.jpg

Pulang dari tempat pesta saya mencari si kecil yang ternyata sedang asik bermain mobil-mobilan di teras belakang. Saya kemudian menyuapi nya makan siang dan kemudian saya ajak tidur untuk beristirahat siang. Soalnya saya juga mau istirahat sejenak. Pukul 16'00 terdengar suara azan ashar, saya bergegas bangun dan duduk-duduk sebentar. Kemudian saya shalat ashar biar nanti tidak tertunda karna ada kerjaan lain. Namun setelah selesai shalat saya tidak juga mengerjakan apa-apa karna lagi kepingin santai lagi. Baru sehabis shalat magrib saya menuju dapur lagi karna untuk makan malam kami belum ada lauknya. Untuk menu makan malam saya cuma masak ikan goreng aja, tetapi kali ini ikan nya spesial untuk suami dan anak-anak saya. Karna memang merupakan ikan kesukaan mereka yaitu ikan sembilang. Ikan nya persis seperti lele hanya saja rasanya yang berbeda.

IMG_20210620_194119.jpg

Selesai makan malam saya duduk santai di depan televisi sambil nonton beberapa acara favorit. Berselang satu jam kemudian kami menikmati mie goreng aceh yang juga merupakan makanan kesukaan saya. Program dietpun tertunda untuk hari ini karna tergoda dengan sebungkus mie goreng di malam hari.

IMG_20210620_203617.jpg

Begitulah aktivitas dan kesibukan saya di hari libur hari ini. Sekian dan terimakasih untuk perhatiannya. Selamat malam!

Sort:  

alhamdulillah sehat sehat...
semoga segala urusan di permudah...

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65634.72
ETH 3493.40
USDT 1.00
SBD 2.51