The Diary Game, Minggu (12 Desember 2021)

in Steem SEA2 years ago
Hai sahabat steemians, bangun pagi pukul 05'30 saya berwudhuk dan melaksanakan salat subuh. Tak peduli hari libur, setelah selesai salat saya langsung menuju dapur. Menyiapkan sarapan, cuci pakaian dan bahkan saya harus menguras bak mandi yang sudah terlihat kotor. Pukul 08'00 saya kemudian sarapan, setelah itu baru menjemur pakaian. Langit pagi hari ini terlihat sangat cerah. Kain nya langsung saya jemur semua di luar karna kemungkinan hari ini tidak akan turun hujan. Pukul 09'00 pekerjaan rumah saya sudah selesai. Saya kemudian istirahat sebentar karna sebentar lagi saya harus ke pasar untuk berbelanja.

Pukul 10'00 saya kemudian pergi ke pasar. Lebih cepat lebih baik. Sampai di pasar saya membeli ikan dulu baru kemudian membeli keperluan memasak lainnya seperti sayuran dan lain-lain. Apa yang saya butuhkan untuk memasak menu makan siang sudah kebeli. Selanjutnya saya pulang ke rumah karna saya harus segera memasak. Kalau memasaknya cepat selesai, saya punya waktu untuk beristirahat lagi.

IMG_20211212_141245.jpgSuasana pasar punteuet

Pukul 12'30 saya sudah selesai memasak. Saya kemudian menyuapi si kecil makan. Pukul 13'00 saya kemudian salat dhuhur, dan selesai salat saya baru makan siang. Setengah jam kemudian saya kembali ke kamar untuk beristirahat karna sebentar lagi saya dan suami akan pergi ke dayah untuk memnenguk si kakak. Saya juga sudah membuat bubur kacang hijau untuk saya bawa ke dayah. Setelah istirahat sebentar, pukul 14'30 saya menyiapkan barang keperluan si kakak beserta cemilannya. Pukul 15'00 kami pun berangkat ke lhoksukon yaitu ke dayah Al-muslimun.

45 menit kemudian kami sampai di lhoksukon. Tetapi sebelum sampai di dayah, kami mampir di mesjid dulu untuk salat asar. Setelah selesai salat kami langsung menuju dayah. Sampai di sana saya memanggil si kakak seperti biasa. Namun dia sedang tidak berada di kamarnya. Saya harus menunggu sebentar sampai saya melihat dia keluar dari kamar kawannya. Ternyata si kakak memang sudah bersiap-siap menunggu kedatangan kami. Waktu berkunjung pada hari minggu tidak lama. Kami hanya punya waktu sekitar satu jam setengah saja.

IMG_20211212_191807.jpgDi dayah Al-Muslimun

Saat berada di dayah si kecil sibuk bermain. Tetapi kali ini dia tidak peduli dengan mobil-mobilan yang saya bawa dari rumah. Dia sibuk sendiri bermain tisu di lantai yang sesekali di hembus angin lalu. Saya dan si kakak ngobrol sebentar sambil menikmati bubur kacang hijau. Pukul 17'30 akhirnya waktu berkunjung habis. Kami harus segera pulang dan si kakak harus kembali masuk ke asrama.

IMG_20211212_191843.jpgSi kecil yang sedang bermain dengan tisu

Pukul 18'20 kami sampai di rumah. Sebentar lagi waktunya untuk salat magrib. Saya buru-buru mandi dan bersiap untuk salat magrib. Seperti biasa setelah selesai salat, saya baru ke dapur lagi untuk menyiapkan makan malam kami bertiga. Selanjutnya saya makan malam begitu juga dengan si kecil. Pukul 20'00 setelah makan malam, saya tidak mengerjakan apa-apa lagi. Saya sudah lelah dan ingin beristirahat aja. Begitulah aktivitas saya hari ini, selamat malam.

Sort:  
 2 years ago 

Asyiknya si kecil main tisu 😃

 2 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63457.41
ETH 3119.12
USDT 1.00
SBD 3.94