The Diary Game : Minggu ( 07 Maret 2021 )

in Steem SEA3 years ago

Apa kabar sahabat steemian, Hari ini saya kembali akan bercerita tentang semua aktivitas saya. Saya bangun pagi jam 05.30, kemudian langsung berwudhuk dan melaksanakan shalat shubuh. Saya tidak terlalu terburu-buru melakukan semua pekerjaan rumah hari ini karna hari ini adalah hari minggu. Jam 07.00 saya sudah menyiapkan sarapan untuk keluarga. Kemudian saya lanjutkan dengan membersihkan rumah. Agenda selanjutnya adalah mendaftar ulang anak perempuan saya yang sudah lulus di dayah terpadu Al-muslimun Lhoksukon kabupaten Aceh Utara. Anak saya lulus di kelas tahfizd setelah melalui serangkaian tes. Saya bersama anak, dan suami berangkat jam 08.45, dan sampai di dayah Al-muslimun pukul 09.30.

IMG_20210307_134942.jpgDayah Terpadu Al-MUSLIMUN Lhoksukon

Suasana di sini terasa sangat nyaman,terlihat siswa - siswi yang sedang belajar dengan tertib. Begitu juga dengan bangunan yang ada di sini sangat bersih dan rapi, meskipun ada sebagian yang sedang di renovasi.

IMG_20210307_134750.jpgRuang kelas santri dayah Al-MUSLIMUN

IMG_20210307_134845.jpgSebagian prasarana yang sedang direnovasi

Selanjutnya kami menuju ruangan yang di tunjuk panitia untuk menyerahkan semua syarat- syarat yang telah di tentukan. Setelah melunasi semua biaya administrasi,kemudian kami di arahkan ke bagian pembagian kamar dan pengambilan bakal baju seragam. Selain bakal baju seragam semua perlengkapan berupa lemari,kasur dan bantal juga sudah di sediakan di sini,jadi kami tidak perlu bersusah payah lagi untuk membelinya di tempat lain.

IMG_20210307_134902.jpgSuasana di ruang perlengkapan

Tidak terasa sudah 1 jam setengah kami di sini, satu persatu prosedur pendaftaran ulang sudah kami lalui dan semuanya sudah selesai, saya sangat puas dengan pelayanan di sini, panitia yang terdiri dari ustazd dan ustazah sangat ramah dan mereka terlihat serius dan teliti.
Jam 11.00 kami pamit pulang, saya menikmati suasana perjalanan yang sedikit sepi, mungkin karna hari ini hari minggu sehingga kantor-kantor juga terlihat sepi. Saya juga terpesona melihat kantor Bupati dan kantor DPRK Aceh Utara yang bangunannya terlihat sangat megah saat mobil kami melintas di depannya.

IMG_20210307_134530.jpgKantor Bupati Aceh Utara

IMG_20210307_134457.jpgKantor DPRK Aceh Utara

meskipun sudah lelah anak-anak saya masih terlihat ceria,mereka menikmati perjalanan dengan santai,mungkin karna suasana hari ini yang sedikit mendung,sehingga mereka tidak merasa gerah dan bosan.

IMG_20210307_135020.jpgSuasana di perjalanan pulang

Sebelum sampai di rumah kami mampir untuk membeli rujak di gerai rujak nibong raya yang berada di pinggir jalan Medan-Banda Aceh. Di sini menyediakan rujak khas Aceh berupa rujak serut dan rujak colek. Saya membeli beberapa bungkus rujak colek untuk di bawa pulang.

IMG_20210307_134612.jpg

Kami sampai di rumah jam 12.00, saya langsung ke dapur untuk memasak menu makan siang. Setelah shalat dhuhur kami makan siang dan istirahat. Jam 16.15 saya bangun setelah tidur siang selama 1 jam. Karna sudah masuk waktu ashar, saya shalat ashar dulu baru kemudian melanjutkan mengerjakan pekerjaan rumah. Hari semakin gelap, jam 18.45 terdengar suara azan berkumandang, saya langsung mengambil wudhu dan shalat. Selesai shalat magrib saya mengaji sebentar,kemudian makan malam. Siap makan malam saya duduk- duduk sebentar sambil nonton tv. Pukul 21.05 mata saya sudah terasa mengantuk, saya matikan tv nya dulu kemudian saya shalat isya dan selanjutnya tidur. Sekian cerita tentang aktivitas saya hari ini semoga sahabat steemian menyukainya. Terimakasih!

Sort:  
 3 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

 3 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

IMG_20200928_182240.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 59106.19
ETH 2538.36
USDT 1.00
SBD 2.37