The Diary Game, Kamis (30 September 2021)

in Steem SEA3 years ago
Apa kabar sahabat steemians, Alhamdulillah hari ini saya masih bisa beraktivitas seperti biasa. Itulah salah satu nikmat yang tidak henti saya syukuri. Setelah salat shubuh hari ini saya mengerjakan beberapa pekerjaan rumah. Namun karna begitu banyak yang harus saya kerjakan, saya tidak sempat menyiapkan sarapan. Akhirnya saya dan keluarga makan nasi guri yang di beli suami saya. Pukul 07'00 saya harus ke toko kue dulu untuk membeli kue-kue sebagai snack untuk peserta sosialisasi PIP di kantor. Acara akan dimulai pukul 08'30, berarti saya masih sempat untuk memasukkan kue-kue tersebut ke dalam kotak yang sudah saya siapkan dari semalam. Setelah membeli kue saya langsung pulang ke rumah, karna saya takut nanti saya tidak bisa sampai tepat waktu di kantor. Sampai di rumah dengan di bantu pengasuh si kecil, saya memasukkan kue-kue dalam kotak sampai selesai. Akhirnya pukul 07'50 pekerjaan selesai saya pun melaju ke kantor.

Sampai di kantor saya mengambil barang bawaan saya dari motor yaitu berupa kotak-kotak kue yang sudah saya masukkan dalam kardus dan membawanya ke ruangan saya. Kemudian mata saya tertuju pada tiang bendera dimana bendera nya dinaikkan setengah tiang. Saya langsung teringat kalau hari ini adalah tanggal 30 september. Pada hari ini bangsa Indonesia memperingati Gerakan 30 September. Dan setiap tanggal tersebut bendera dinaikkan setengah tiang yaitu untuk mengenang gugurnya para Pahlawan pada saat gerakan 30 September.

IMG_20210930_090922.jpg

Pukul 08'45 acara sosialisasi di mulai. Setelah menyiapkan semua saya kembali ke ruangan. Pukul 09'45 saya membagikan kue untuk peserta yang terdiri dari kepala sekolah dan operator sekolah dasar di kecamatan Meurah Mulia. Setelah selesai saya siap kembali ke tempat. Namun kali ini saya merasa sangat bosan berada di ruangan sendirian. Saya kemudian keluar mencari angin segar dan duduk di salah satu kursi yang berada di depan kantor. Pada jam segini anak-anak sedang dalam jam istirahat. Mereka membeli jajanan dan duduk di teras di depan ruangan saya sambil menikmati jajanan mereka. Sesekali saya mengajak mereka ngobrol dan mereka menanyakan banyak hal pada saya. Dan kami pun sempat bercanda tawa di sana. Kemudian salah satu diantara mereka ada yang suaranya sangat besar dan membuat suasana berisik. Saya sempat menyuruh mereka supaya tidak berisik, tetapi satupun tidak ada yang peduli. Saya kemudian mengambil hp dan mengarahkan kamera untuk mengambil foto mereka. Sambil mengambil foto saya pun bercanda dan mengatakan pada mereka saya akan mengambil foto mereka biar tau siapa yang suaranya besar. Sontak aja mereka tertawa dan lari. Mereka tidak mau di foto katanya.

Sebagian anak-anak sudah meninggalkan saya, hanya ada beberapa anak-anak atau siswa yang masih di sana dan ngobrol dengan saya. Mereka juga sibuk dengan mainan yang di dapat saat membeli jajanan. Tidak terasa sudah pukul 10'00. Anak-anak kembali ke kelas masing-masing karna waktu istirahat sudah selesai.

IMG_20210930_100106.jpg

Saya tinggal sendiri lagi dan kembali ke ruang kerja. Pukul 10'30 saya melihat kepala sekolah sudah ada yang keluar dari ruang sosialisasi. Rupanya acara sudah selesai. Saya pun sangat senang karna acaranya cepat selesai dan saya bisa pulang cepat hari ini. Setelah membersihkan ruangan kembali, pukul 11'10 saya pulang. Sebelum sampai rumah saya mampir sebentar di pasar untuk belanja kebutuhan dapur dan untuk saya masak sebagai menu makan siang.

Sampai di rumah saya langsung melihat jam dinding dan sudah pukul 11'45. Saya harus buru-buru memasak karna di antara kami yang paling cepat makan siang di rumah adalah si kecil. Saya harus memasak sayur kuah yang merupakan kesukaan si kecil. Pukul 13'00 akhirnya selesai juga saya memasak. Si kecil makan dengan lahap dan kami semua juga makan siang bersama. Selesai makan siang saya salat dhuhur dan kemudian menidurkan si kecil di ayunan. Pukul 14'00 setelah si kecil tertidur pulas, saya pun istirahat sebentar.

Sore hari pukul 16'00 saya bangun dan langsung berwudhuk untuk salat asar. Selesai salat saya hanya bermain dengan si kecil sampai waktu magrib tiba. Pukul 19'10 setelah salat magrib saya menyiapkan makan malam. Selanjutnya setelah makan malam pukul 21'00 saya salat isya dan bersiap untuk tidur. Begitulah aktivitas saya hari ini, sampai jumpa.

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #99 : 5 Postingan terpilih [29-09-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

 3 years ago 

Salam kenal dan Kita salut dengan keakraban anda bersama pelajar.

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 65647.77
ETH 3166.18
USDT 1.00
SBD 2.60