The Diary Game, Kamis (23 Desember 2021)|| Refresing ke gunung Geurute

in Steem SEA3 years ago (edited)
Hai sahabat steemians, hari ini adalah hari kedua saya berada di kota Banda Aceh. Saya menginap di rumah salah satu kakak saya. Hari ini saya bangun pukul 05'30 dan langsung melaksanakan salat subuh. Selanjutnya saya menuju dapur untuk menyiapkan sarapan. Kegiatan di pagi hari saya tetap sama seperti kegiatan di rumah sendiri. Pukul 07'15 kami bersama-sama sarapan dan selanjutnya bersiap pergi jalan-jalan. Karna belum pernah pergi ke arah barat aceh, kami berniat untuk menuju gunung geurute yang katanya pemandangan nya sangat bagus.

Pukul 08'10 kami menuju gunung geurute yang jaraknya lumayan jauh dari kota banda aceh yaitu kira-kira membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam. Untuk bisa sampai di sana. Di awal perjalanan.kita bisa menikmati pemandangan indah di sepanjang pantai lhoknga, leupung dan sekitarnya. Selanjutnya mobil kami harus melewati jalan yang menanjak, berliku dan sempit. Saat di perjalanan saya merasa sedikit tegang karna takut mobil nya mogok di trngah-tengah hutan seperti saat ke takengon aceh tengah kemarin. Saya baru pertama ini ke sini, jadi sedikit deg-degan juga harus melewati medan seperti ini. Gunung yang harus kami lewati adalah gunung kulu dan selanjutnya baru gunung geurute. Kami menuju kafe yang berada di puncak gunung geurute untuk menikmati pemandangan indah di sana.

IMG_20211223_203217.jpgSampai di puncak geurute

IMG-20211223-WA0027.jpgFoto bersama keluarga saya

Pukul 09'50 akhirnya kami sampai di puncak geurute. Setelah foto-foto sebentar saya kemudian menikmati segelas kopi khop yang menjadi minuman khas di puncak geurute. Namun saya penasaran dengan siamang yang tidak kunjung datang. Karna selain pemandangan yang indah, di tempat ini kita bisa berjumpa dengan siamang yang sengaja turun dan mendatangi pengunjung di kafe. Mungkin siamangnya malas keluar ya, apalagi cuaca hari ini lumayan panas.Meskipun panas, suasana yang nyaman membuat saya ingin berlama-lama di sini sambil menikmati pemandangan yang benar-benar indah. Rasa lelah di perjalanan tadi terbayar sudah. Dua pulau kecil yang tidak berpenghuni terlihat sangat indah.

IMG_20211223_202458.jpgMenikmati segelas kopi khop

IMG_20211223_110937.jpgPemandangan di puncak gunung Geurute

IMG_20211223_103742.jpgPulau kecil yang indah

Saya sebagai orang Aceh sangat bangga dengan keindahan alam di daerah saya. Apalagi saat ini tempat-tempat wisata di Aceh menjadi tempat wisata andalan baik bagi masyarakat lokal maupun dari luar daerah. Turis asing juga sering menjadikan Aceh sebagai salah satu tujuan wisata mereka. Rasa syukurpun tak henti saya ucapkan saat menikmati indahnya salah satu ciptaan dan kebesaran Allah ini. Suasana di puncak geurute sedikit sepi hari ini. Mungkin karna masih pagi ataupun karna hari ini bukan hari libur. Puncak gunung geurute sering di jadikan tempat persinggahan atau tempat beristirahat bagi yang melakukan perjalanan jauh ke arah barat aceh, seperti Lamno, Calang, Aceh barat dan lain-lain. Selain itu banyak juga yang memang semgaja mendatangi tempat ini sekedar untuk bersantai sambil menikmati pemandangan seperti kami.

IMG_20211223_102145.jpgBersantai sambil menikmati suasana di puncak geurute

Matahari semakin terasa panas. Tidak terasa jarum jam sudah menunjuk pukul 11'00. Kami harus segera pulang karna akan menghabiskan waktu selama satu jam lebih perjalanan untuk sampai di kota Banda Aceh. Kami harus cepat sampai di rumah untuk melaksanakan salat dhuhur. Pukul 12'30 saya sampai di lhoknga dan sudah melewati pegunungan. Sebelum sampai di rumah saya mampir sebentar di rumah kawan saya yang berada di lampuuk. Setelah mencari alamat yang di berikan oleh teman saya tersebut, akhirnya kami sampai juga di rumahnya dan beristirahat sebentar di sana.

Pukul 13'45 kami kemudian pamit pulang. Pukul 14'30 kami sudah sampai kembali di rumah kakak saya. Saya langsung buru-buru salat baru kemudian makan siang dan istirahat sebentar. Pukul 16'10 setelah salat asar, saya mencuci pakaian kotor. Kemudian menemani si kecil bermain dan selanjutnya membantu kakak saya memasak untuk persiapan makan malam.

Setelah selesai masak saya mandi. Tidak lama kemudian waktu salat magrib tiba. Saya langsung berwudhuk dan salat magrib. Pukul 19'30 kami makan malam bersama. Setelah makan malam saya bersantai kembali sambil bermain dengan si kecil. Pukul 21'30 saya bersiap untuk salat isya dan kemudian tidur. Begitulah aktivitas saya hari ini. Semoga besok hari kita bisa bercerita kembali bersama sahabat semua. Sampai jumpa!

Indah sekali kan kak, ketika berada di puncak Geurutee. Saya dan keluarga liburan ini juga ada kesana.

Tak bosan- bosannya menikmati pemandangan alam di sana.

Iya,capek di perjalanan gak sia-sia

Ha...ha...ha....

Tak lupa menikmati sepiring mie instan dipuncak bukit. Sangat beda terasa makan mie instan yang dibuat dirumah dibandingkan kita makan diatas gunung 😀😀

Yeee selamat atas terpilih postingan terbaik nya pada edisi kali ini.

Semangat menulis ✍️✍️✍️✍️

Wah jafi.oengen oergi ke sana lagi nih liat foto2 nya ibu susan.happy holiday ya 🤗

Maa syaa Allah indahnya 😍

Sudah sampai digurutee, jangan lupa singgah dicalang kak..

Cuma mampir sebentar, insyaallah lain kali ke calang

Siap kak,, mudah2an bida bersilaturahmi disini dengan stemian aceh jaya

Selamat atas terpilih postingannya kak..
Salam dari @alfimadu

Terimakasih @alfimadu

Sama2 kak..🤝

3 years ago (edited)

Pemandangan yang luar biasa, kangen pergi ke geurute lagii,, selamat berlibur ibu

Saya juga @maryulis, Baru aja pulang dari sana udah pingin pergi lagi