BETTERLIFE THE DIARY GAME (SENIN, 24 Mei 2021) "Pulang Ke Rumah"

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum Sahabat..

10% pendapatan dari postingan ini saya salurkan ke akun @steem.amal.


Kriiiiiiing,,,,,5X
Suara alarm yang begitu kencang dan berulang-ulang memekak telinga di pagi hari. Alarm yang saya atur tepat pukul 6 pagi. Saya langsung terbangun dari tidur, sembari mematikan alarm yang membangunkan saya.
Hari ini merupakan hari terakhir saya di Aceh timur, karena niat semalam hari ini saya akan pulang kerumah. Lalu saya beranjak bangun dari tempat tidur dan merapikan nya. Setelah semuanya tertata dengan rapi aku meraih handuk dan sarung untuk menuju ke kamar mandi.

Saya langsung mandi dan tidak lupa menggosok gigi, setelah selesai saya merapikan baju yang kotor agar di masukan kedalam plastik sebelum dimasukkan ke tas, memilih mana yang bersih dan mana yang kotor. Saya menyiapkan pakaian yang akan saya pakaian ketika pulang nanti, dengan sedikit selow saya merapikan dan akhirnya selesai. Saya memakai baju kaos lengan panjang dan celana chino.

Menghabiskan waktu yang lumayan lama sih untuk membereskan semuanya. Jam sudah menunjukkan pukul 10:45 wib. Saya sudah menyelesaikan semua nya. Sebelum pulang saya disuruh untuk mencicipi sedikit makanan agar tidak sakit perut dan lapr ketika dijalam oleh kakak saya. Dengan tanpa menolak saya langsung menuju meja makan dan menyantap sedikit asupan.

Lalu saya bersalaman dengan Pakwa, kakak dan keponakan semuanya untuk berpamitan dengan mereka. Setelah saya pamit saya sempat foto bersam dengan keponakan saya.

IMG20210524104313.jpg

Sebelum berangkat berfoto bersama keponakan di Bayeuen

Dan sayapun langsung menyalakan kereta dan bergerak untuk pulang. Diatas motor sy menerima panggilan masuk dari mamak saya, lalu saya angkat mamak menanyakan "apa saya sudah berangkat?", Saya menjawab ini sudah diperjalanan. Mamak menyuruh saya untuk mampir di kampung bapak yaitu di Sampoiniet tepat nya di kampung buah. Saya langsung menjawab iya dan telfon pun di akhiri.

Dengn Semangat dan fresh saya mengendarai sepeda motor dengan melaju kecepatan standar sambil menikmati pemandangan yang indah disekelilingnya.

Sekitar pukul 12 siang, saya menyisihkan waktu untuk singgah sejenak di idi yaitu di coffe shop ingin menikmati sedikit seduhan kopi espreso agar lebih bersemangat dan konsentrasi, menghabiskan waktu 15 menit saja. Lalu saya melanjutkan lagi perjalanan dengan keadaan yang begitu panas tetapi saya tetap semangat.

Sesampainya di daerah panton saya mengisi Bensin yang sudah mulai habis hanya sisa sedikit lagi, disitu saya mengisi full yaitu 20.000. Dan perjalanan pun dimulai kembali.

IMG20210524132731.jpg

Shot suasana disaat perjalanan di panton


IMG20210524132726.jpg

Cuman bisa berfoto sendiri


IMG20210524132738.jpg

Indah dan cerah


Sekitar 1jam perjalanan lagi hampir sampai ke keude Sampoiniet say menambahkan sedikit laju kecepatan, dan saya masuk ke lorong kurang lebih 5 KM. Jalan yang banyak lobang dan bebatuan tetapi kalah Dengan indahnya pemandangan disana. Rumah rumah dan sawah saya lewati bahkan pasar kecil yang berada di dalam kampung.

Sesampainya dirumah bapak saya langsung ditunggu oleh mamak didepan rumah. Ibu menyuruh say masuk dan langsung untuk mengambil makanan di meja hidangan. Saya langsung mengambil dan memakan hingga kenyang dan susah untuk untuk bergerak.


IMG20210524164423.jpg

Selfi dulu sama Mak

Sekitar jam 16:30 wib, kami berpamitan dengan keluarga di Sampoiniet, saya pulang kebireuen mamak juga ikut pulang bareng dengan saya, sedangkan bapak naik motor sendiri karena tidak muat ada barang. Memakan waktu yang lumayan lama, kami kembali dari jalan elak. kami menikmati perjalanan yang begitu indah di sore hari. Dengan tiada hambatan dan rintangan dijalan, Akhirnya kami sampai dirumah pukul 18:15 WIB.


IMG20210524164421.jpg

Menuju arah pulang bersama Ibu

Saya membereskan semuanya agar terlihat bersih dan baju yang kotor saya bawa ke mesin pencuci. Dan akhirnya saya pun ngantuk dan tertidur. Wassalam.

Thank you so much*


Inilah cerita saya hari ini. All the best.


📷 PictureSmartphone
ModelRMX2020
Android10
Photographer@Sukhoi
LocationAceh

Klik Instagram Aku


Salam hormat @Sukhoi

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @muzack1, @radjasalman, @nazarul, @el-nailul, @inwi, @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68148.22
ETH 3249.65
USDT 1.00
SBD 2.67