BETTERLIFE THE DIARY GAME (RABU, 12 Mei 2021) "KEGIATAN DIPENGHUJUNG RAMADHAN"

in Steem SEA3 years ago (edited)

IMG20210512180449.jpg

Kondisi ditempat kediaman aku diGeulanggang Teungoh Bireuen


Assalamualaikum Sahabat..

10% pendapatan dari postingan ini saya salurkan ke akun @steem.amal.


Bismillah, hari ini kita akan menulis sedikit coretan yang tidak begitu sempurna, namun semoga teman-teman membaca nya dan menikmati bacaannya serta memberikan sedikit saran bahkan edukasi lain nya. Coretan ini merupakan suatu curahan yang tersurat dan tersirat supaya kita lebih giat lagi dalam membangun generasi penulis yang akan datang.


Hai ngab, apa kabarnya? baik ya.

Hari ini merupakan hari penghujung dari bulan puasa. Alhamdulillah sudah kita lewati sebulan untuk menunaikan ibadah puasa bagi yang melaksanakannya.

Pada hari ini aku bangun tidur pukul 12. Usai bangun aku bergegas untuk mandi dan memakai pakaian yang rapi. Setelah mandi aku menunaikan shalat dhuhur dirumah.

Setelah semua selesai aku bingung ingin pergi kemana yang matahari begitu terik membasahi sekujur tubuh. Uap uap atap rumah pun memberikan hawa yang begitu cetar, baju yang dipakai ingin diganti lain. Tapi karena aku ada pakai deodoran dan parfum jadi tidak terlalu bau.

Tanpa ada plening aku langsung menyalakan motor dan pergi ke arah barat, yang tertaut dipikiran ingin menuju kerumah kakak yang nomor 2. Disaat perjalanan suasana begitu ramai panas yang begitu kuat membuat orang orang dijalan mengendarai motor tanpa pelan.

Tanpa apapun yang terpikirkan, aku terus melanjutkan untuk pergi kerumah kakak. Sesampainya disana aku langsung mematikan motor dan duduk di bangku depan rumah, mungkin efek karena kepanasan dijalan.

Akupun masuk kedalam ruang tamu disitu aku malah rebahan, dirumah pun kakak juga sedang istirahat bersama keluarganya. Sekitar 2 jam aku disana terus aku pulang sebelum pulang aku ingin melihat baju di toko monza. Disana tidak ada satupun baju dan celana yang tertarik untuk saya beli, habis itu aku pun ingin pulang.

Sesampainya dirumah aku melihat mamak lagi membersihkan teras rumah aku juga ikut membantu nya, membersihkan debu-debu yang menempel dan juga menyirami yang di susul dengan akhirnya aku pel.

Setelah itu selesai, datang bapak aku untuk ikut juga mengepelnya, terus aku menyirami bunga2 tanaman mamak. Bunga ditaman ya, bukan bunga desa😂.

Setelah penyiraman bunga selesai, aku berdua dengan adik perempuan membersihkan juga teras yang berada di belakang bunga tersebut. Aku menyirami dan adik aku mengosok dengan sikat lantai.

Sambil menunggu buka puasa yang terakhir aku bersama keluarga duduk didepan rumah dan waktu pun sampai pukul 18:43 waktu berbuka pun sudah tiba.

Kami bersama keluarga juga menikmati bukaan terakhir kami, dengan ada rasa senang dan sedih. Senang lebaran yang besok akan tiba dan sedih karena bulan puasa sudah kita lewati.
Apa kita bisa berjumpa kembali dipuasa selanjutnya?

Aku berharap bisa berjumpa kembali pada puasa selanjutnya.



🌹SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1442 HIJRIAH - Minal aidzin wal faizin🌹


Thank you so much


Akan saya lampirkan sedikit dokumentasi:

IMG20210512180458.jpg

Keponakan rajin banget bantuin Nenek dan Aunty nya


IMG20210512180549.jpg

IMG20210512180907.jpg

IMG20210512180959.jpg

IMG20210512180808.jpg

Bunga yang indah, didepan rumah. Bungaku


Inilah cerita saya hari ini. All the best.


📷 PictureSmartphone
ModelRMX2020
Android10
Photographer@Sukhoi
LocationAceh

Klik Instagram Aku


Salam @Sukhoi

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @muzack1, @radjasalman, @nazarul, @el-nailul, @inwi, @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Thanks apresiasi nya bangda🙏

Mantap Tgk 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62720.27
ETH 2447.07
USDT 1.00
SBD 2.64