BETTERLIFE THE DIARY GAME (Minggu, 09 Mei 2021) "MENJEMPUT YOUNG SISTER DI MA'HAD"

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum Sahabat semua nya..

10% pendapatan dari postingan ini saya salurkan ke akun @steem.amal.


Bismillah, hari ini kita akan menulis sedikit coretan yang tidak begitu sempurna, namun semoga teman-teman membaca nya dan menikmati bacaannya serta memberikan sedikit saran bahkan edukasi lain nya.


Dimulai dari sahur, saya yang merasa kurang enak badan yang sedang rebahan dikamar. Kakak saya memanggil saya agar makn sahur karena sudah jam 4 lebih. Lalu saya langsung bangun dan memakan sahur sedikit, padahal untuk masuk saja susah ditelan. Yasudah namanya besok puasaya harus kuat dan lawan rasa sakitnya.


Saya menunggu azan subuh dikumandangkan lalu menunaikan sholat subuh dirumah. Setelah sholat saya pun istirahat juga.

Saya bangun pukul 10:23, maklum karena bulan puasa masih renggang kegiatan nya. apalagi sekarang sudah tidak lagi untuk mensuplai arang ke Jakarta.

Setelah saya bangun semua rasa sakit mulai berkurang dan ngeri2 juga tidak begitu menonjol.


Saya sendiri teringat bahwa hari ini saya akan menjemput adek di Dayah Darussalamah Al-Aziziyah Jeunib.

Pada pukul 15:00 dinihari, saya langsung bergegas mandi dan bersiap-siap. Disaat sudah selesai semuanya saya keluar mengecek Bahan bakar motor saya, "masih ada sih sisanya sedikit cukup sampai di SPBU'. kata saya

Lalu, sayapun langsung berangkat sendiri tidak lupa untuk mengisi Bensin di SPBU Reuleut.


Ditengah perjalanan, saya yang mengendarai motor dengan laju yang standar. Tiba jembatan peudada saya berhenti untuk mengambil sedikit dokumentasi agar semua yang saya tulis bukan rekayasa apalagi sandiwara, hehe.

Karena perjalanan dari rumah saya ke Jeunib lumayan dekat, dalam kurun waktu 40 menitan sampai ke Jeunib. Itu apalagi kita mengendarai nya dengan kecepatan 50/km.

Setibanya di depan Dayah saya tidak berani untuk masuk karena sebagian santriwan/santriwati sedang melaksanakan sholat ashar berjamaah di mushalla, lalu saya langsung menghampiri ke rumah Abang kandung saya salah satu Ustadz di dayah tersebut.


Sampai dirumah saya mengambil wudhu untuk menunaikan shalat ashar. Habis itu karena harus menunggu kabar dari adek jadi saya rebahan dulu dirumah bersama dengan Abang.

Alhamdulillah, sore berbuka puasa saya disuruh untuk berbuka di Gampong glumpang tunong Jeunib dirumah Mertua nya abang saya.

Setelah berbuka puasa kami pun duduk bersama bang amad ngobrol2 dengan hangat.

To the point, saya bersama dengan adik terpaksa untuk kembali besok pagi, karena ada sedikit kendala dengan lampu sepeda motor.

Sekian saja coretan dari saya semoga bermanfaat dan menikmati bacaannya hehe.

See you again 😉


Akan saya lampirkan sedikit dokumentasi:

IMG20210509154940.jpg

IMG20210509161359.jpg

IMG20210509161359.jpg

IMG20210509161704.jpg

IMG20210509161709.jpg

IMG20210509163412.jpg

IMG20210509183847.jpg

IMG20210509183900.jpg

IMG20210509184107.jpg

Foto ini semua saya diawal perjalanan hingga sampai ke rumah mertua abang


Inilah cerita saya hari ini. All the best.


📷 PictureSmartphone
ModelRMX2020
Android10
Photographer@Sukhoi
LocationAceh

Klik Instagram Aku


Salam @Sukhoi

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @muzack1, @radjasalman, @nazarul, @el-nailul, @inwi, @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Terima kasih banyak mbak @ernaerningsih untuk apresiasi nya. Mohon bimbingan tahap selanjutnya 🤗

👍👍😊

Btw, untuk melanjutkan achievement4 dimana mbak?🙏

Achievement 4 masih harus melalui newcomer's community.

Siap mbak,. Terima kasih atas perhatiannya

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 57393.77
ETH 2439.11
USDT 1.00
SBD 2.33