BETTERLIFE THE DIARY GAME (Jumat, 07 Mei 2021) "Puasa bukan suatu hambatan untuk bersilaturahmi(Lanjutan kemarin)"

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum Warahmatullahi Wa Barakatuh..

10% pendapatan dari postingan ini saya salurkan ke akun @steem.amal.


Nah, ini merupakan lanjutan yang kemarin dimana saya masih di coffe kabin mante..


Pada pukul 22:00, saya beranjak dari kabin mante ingin pergi ke Samalanga di dayah Ummul Ayman. Sebelum kesana saya sudah mengabari Sahabat karib sebut saja namanya Abdul Ghafar sering saya panggil Beudon, beliau salah satu dewan guru di Ma'had Ummul Ayman. Ketika saya mengabari beliau, beliau akan menunggu kami disana(Abdul Ghafar).

Saya pun langsung bergegas menuju kerumah maksum disana masih ada pakaian yang harus kami ambil sekalian mengantarkan beliau kerumahnya.


Setelah semuanya selesai. Sayapun langsung berangkat ke Samalanga. Dengan perjalanan memakan waktu kurang lebih 20 menitan.

Sesampainya disana saya langsung mengabari sahabat ternyata beliau sudah menunggu didepan, karena sekalian ada sedikit kegiatan memasang tenda untuk acara pernikahan cucu Abuna Waled.

Sayapun agak sedikit segan untuk masuk, menawarkan untuk menunggu di warkop depan Ma'had. Selagi saya menunggu beudon, saya menelpon Guru saya yang bernama Ustadz Munzir Alkirani beliau merupak sosok Guru yang paling saya kagumi dan hormati. Diusianya yang masih muda beliau dengan tekun dan semangat mengajari kami semasa di Ma'had dulu.


Karena kebetulan Guru saya lagi bersama teman sekelas, jadi saya ingin mengobrol dan mengajak Ustadz untuk ikut bersama kami. Alhamdulillah, dengan ajakan saya beliau pun ikut. tetapi saya harus menunggu beliau selesai membersihkan dan merenovasi koperasi di Ma'had. saya siap menunggu beliau, sekaligus ingin bertemu dengan kawan-kawan lama dan kawan yang mengikuti khalud dan sulok dibulan Ramadhan.


Setelah menunggu begitu lama. Jam sudah menunjuk arah pukul 00:25. Saya menelpon Guru saya dan kawan-kawan untuk segera berangkat. Guru saya pun langsung menghampiri saya yang berada di depan disitu kami langsung menyalakan mobil dan berangkat menuju ke warkop di kedai Samalanga. Untuk teman-teman yang lain ada yang mengendarai sepeda motor.


Sesampainya disana saya dan teman-teman pun duduk menikmati minuman kesukaan masing2. Momen yang bakal menjadi point dari tujuan saya kemari pun akan segera tertuntaskan. Saya banhak bertanya dan mencurahkan segala pertanyaan kepada Guru saya, karena itu tujuan saya ingin berjumpa dengan beliau. Mendengar arahan Guru dan Nasihat yang penting untuk kita menjalani kehidupan yang begitu banyak ternodai oleh dosa.

Alhamdulillah dengan nasihat dan sedikit coretan do'a yang beliau tulis ke saya akan menjadi sebuah Semangat dan perhatian beliau.

Karena bagi saya, jika sewaktu-waktu ada sedikit keganjalan saya akan langsung bertanya dan meminta sedikit pencerahan dari Guru saya.

IMG-20210506-WA0005.jpg

Foto Bersama Sahabat dan Ustadz Munzir Alkirani

Melihat jam sudah larut karena dengan rasa kepuasan dan kenyamanan untuk memberikan sedikit pencerahan beliau pun ingin duluan pulang. saya mengantarkan beliau hingga ke Ma'had setelah itu kami kembali lagi ke warkop.

Saya sangat bersyukur masih bisa bertemu dengan beliau dan masih diberikan keringanan hati untuk selalu mencintai orang yang berilmu Agama. Semoga beliau sehat selalu dan diberikan kelancaran rezeki.

Dan teruntuk teman teman yang sudah membimbing saya dan mengarahkan saya untuk selalu mengingat Allah. Saya pribadi bangga dan terharu masih ada kawan yang baik untuk bersanding kejalan yang benar dan bukan untuk bersaing.


Inilah cerita saya hari ini, bersambung.


📷 PictureSmartphone
ModelRMX2020
Android10
Photographer@Sukhoi
LocationAceh

Klik Instagram Aku


Salam @Sukhoi

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @muzack1, @radjasalman, @nazarul, @el-nailul, @inwi, @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Thanks apresiasi nya🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63696.24
ETH 2486.53
USDT 1.00
SBD 2.69