The Diary Game Season 3 Better Life [Sabtu,09 Oktober 2021]"kepondok kakak sepupu sambil membantunya berjualan"

in Steem SEA3 years ago

Hai sahabat steemians, bagaimana kabar kalian hari ini?,semoga sehat selalu,dan bahagia selalu,semoga kita selalu dalam lindungan Allah swt,amin!!!!!!

IMG-20211009-WA0013.jpg
minuman yang kami pesan di blast street


Hari ini aku terbangun disaat adzan subuh sedang berkumandang,aku membuka mata dan kemudian bangun dan langsung melangkahkan kakiku ke kamar mandi untuk berwudhuk karna aku hendak melaksanakan sholat subuh,seusai sholat subuh aku berdoa dan mengaji sebentar agar hariku menjadi berkah,selesai mengaji aku langsung ke kamar mandi untuk mandi karna bersekolah hari ini, selesai mandi aku langsung bersiap-siap agar tidak terlambat,syukurnya semalam aku sudah melihat roster pelajaran hari ini jadi tidak terlalu lama untuk aku siap berangkat.

Namun sebelum berangkat seperti biasanya aku sarapan terlebih dahulu dengan ayahku,setelah selesai kami pun langsung berangkat,ayahku langsung mengantar kan ku kesekolah, sesampai disekolah aku langsung menyalami ayahku setelah itu aku langsung berjalan menuju kelas,sesampai dikelas aku duduk dengan temanku,ketika sedang duduk guru pun masuk ke kelas,kami pun langsung mengaji surah Yasin karena sudah menjadi rutinitas di hari Jum'at,selesai mengaji kami langsung membuka plastik untuk mengeluarkan bahan untuk membuat tugas,dan aku ditugaskan untuk membuat daun merambat jadi aku pun langsung memotong kertas plastik yang sudah kusetrika menggunakan pola agar tidak mereng,setelah jam pelajaran kesenian berakhir kami pun menyimpan kembali bahan-bahannya dan guru menyuruh kami untuk mengumpulkan di hari Senin.

Setelah itu guru selanjutnya pun memasuki kelas,kami mengerjakan tugas yang belum selesai karna materinya sudah banyak yang selesai,setelah itu bel istirahat pun berbunyi,aku dan temanku langsung turun untuk membeli makanan dan minuman,aku pun membeli somai yang unik dalam cup seperti boba dan teh poci,setelah itu aku dan temanku pun langsung menyantap nya dikelas,setelah itu masuklah guru pelajaran selanjutnya,setelah jam pelajaran berakhir kami pun turun ke ruang menjahit untuk memotong kain mukenah karna kami mendapatkan tugas untuk menjahit mukenah.

IMG-20211008-WA0004.jpg
somai yang kubeli

Aku pun langsung turun membawa bahan yang diperlukan dengan teman-teman ku,sesampai disana kami langsung diajarkan oleh guru cara memotong kain mukenah dan cara untuk menjahit nya,namun karna waktu yang singkat kami baru selesai memotong kain,jadi tinggal kami bawa ke tempat obras,dan aku tinggal membeli renda karna aku memilih memakai renda karna mukenahnya warna putih,setelah itu kami pun naik ke kelas untuk mengambil buku akuntansi,setelah itu kami kembali ke perpustakaan karna hari ini masuk guru pengganti karna guru yang mengajar kan kami sedang kenak musibah,suaminya meninggal dunia,semoga suaminya ditempatkan disisi Allah,dan semoga ibu guru dan keluarga diberikan ketabahan,amin.

IMG-20211010-WA0001.jpg
ketika kami diruang menjahit

Jam pelajaran pun berakhir kami pun kembali ke kelas untuk mengambil mukenah karna kami hendak ke musholla untuk melaksanakan sholat dzuhur berjamaah seperti biasanya,selesai sholat kami pun langsung kembali ke kelas untuk mengganti mukenah dan kemudian kami pun pulang,namun karna cuaca sangat panas,kami pun berhenti di blast street untuk membeli 2 lemon squash dan 1 blue squash,kami pun duduk sebentar setelah itu kami pun pulang kerumah, sesampai dirumah aku langsung makan siang dan setelah itu aku pun mandi,selesai mandi aku langsung bersiap-siap untuk menemani kakak sepupuku untuk membeli baju ke zhalsalsm.

IMG20211009154753.jpg
ketika sampai di zhalsalsm

Aku pergi dengan adik perempuanku,kakak ku pun menunggu ku di jalan menuju zhalsa,setelah membeli baju kami pun langsung menuju ke pondok kakak sepupuku,sesampai dipondok ternyata kakak sepupuku @nila97 kedatangan tamu dirumahnya,alhasil aku dan kakak sepupu ku @dewi27 lah yang melayani tamu yang mampir ke pondok kakak @nila97,kami pun langsung menyiapkan pesanan orang yang mampir,aku membuatkan minuman capuccino dingin 4 gelas,dan setelah itu ada yang memesan rujak akhirnya aku pun langsung memotong-motong buah yang ada di rak kakak sepupuku,setelah itu kakak sepupuku @nila97 pun kembali,dia langsung membuat rujak dengan bahan yang sudah aku potong-potong.

IMG_20211011_065949.jpg
ketika aku membuat kan 4 gelas capuccino dingin

IMG20211009172904.jpg
rujak yang telah dibuatkan oleh kakak sepupuku

Setelah cukup lama aku disana,aku pun membuatkan minuman untuk ku dan adik perempuan ku,aku membuat kukubima campur susu,dan ketika sudah terdengar suara kajian dari masjid kami pun ke depan sebentar untuk melihat laut,dan ternyata masi ada orang yang sedang berjalan ditepi laut,aku pun mengambil beberapa gambar, setelah itu aku pun mengambil pesanan ku yaitu rujak untuk kubawa pulang,dan kami pun langsung pulang, diperjalanan pulang terdengar suara adzan di masjid uteun bayi,kami pun langsung melaju untuk pulang kerumah,sesampai dirumah aku langsung memberi salam dan menyalami orang tuaku.

IMG20211009173835.jpg
kukubima campur susu yang kubuat untuk ku dan adik perempuan ku

IMG20211009181416.jpg
suasana dilaut saat hampir maghrib

Setelah itu aku mengganti pakaian dan aku pun langsung melaksanakan sholat Maghrib,selesai sholat kami pun berdzikir bersama,dan juga mengaji,setelah itu kami pun menyantap rujak yang kubawa pulang,dan setelah itu aku pun makan malam karna merasa lapar,Setelah itu aku pun berwudhuk untuk melaksanakan sholat insya,selesai sholat aku langsung mengaji dan berdoa sebentar,selesai itu aku pun duduk sebentar dengan adik kecilku,setelah itu aku minum dan ke kamar mandi untuk berwudhuk karna aku sudah merasa sangat mengantuk,selepas dari kamar mandi aku langsung merapikan tempat tidur dan kemudian aku langsung merebahkan tubuhku ditempat tidur,dan aku langsung memejamkan mata sambil membaca doa tidur dan beberapa ayat suci Al-Quran hingga aku tertidur pulas.

Cukup segini dulu cerita ku ya teman-teman,Mohon maaf jika banyak Sekali kekurangan di penulisanku.

Terima kasih bagi steemians yang sudah menyempatkan diri membaca tulisan sederhanaku. Terima kasih yang sudah mampir dan memberikan dukungan.
Cukup segini dulu cerita ku ya teman-teman,Mohon maaf jika banyak Sekali kekurangan di penulisanku.

Terima kasih bagi steemians yang sudah menyempatkan diri membaca tulisan sederhanaku. Terima kasih yang sudah mampir dan memberikan dukungan.

Terimakasih! Dan mohon dukungan nya!!!
@anroja @ernaerningsih @radjasalman @nazarul @el-nailul @fwinanda @Firyfaiz @inwi @steemadi @puncakbukit @steemseacurator @steem.sea @alol @steemcurator08 @muzack1 @ayijufridar @steemadi @steem-indonesia dan Komunitas Asia Tenggara

#betterlife
#thediarygame
#indonesia
#steemexclusive
#steem
#diary

Wassalam,

SALAM

--------@suhaila--------

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #106 : 5 Postingan terpilih [11-10-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

Alhamdulillah,terimakasih🙏

sepertinya rujak buatannya kakak sepupunya kak suhaila sangat menggugah selera, apakah masih ada sisa untuk di coba kak 🤗

Iya bang enak sekali jadi gaada sisa😂

hahahahha walahhh pikir ada sisa-sisa perjuangan, gpp kalau ada lagi jangan lupa sisain beh... 😁

Hhh,susah ada sisa bang karna terlalu enak😂

hahhaha aseli enak berarti tu kakk...

Iitulah bang, wajib dicoba 😂

jangan wajib, wajibaja kak, bawalah buat kami, mana tau bisa kita buka usaha nanti, heheheheh

 3 years ago 

Rujaknya kayak enak ya dek @suhaila.

Iya kak enak banget,wajib dicoba😂

 3 years ago 

InsyaAllah ya dek

Heheh iya kak

 3 years ago 

Congratulation 👏👏👏

Terimakasih 🙏

 3 years ago 

Itu makan bakso atau somay 😀😀😀

Mie somay buk😂

Kalau udah dengan rujak wah enak sekali menikmatinya 😅

Heheheh iya betul sekali😅

Memang mantap

😅

 3 years ago 

Sumgguh sebuah pekerjaan yang sangat mulia, ringankanlah beban mereka selagi kita masih bisa untuk saling membantu.

Iya bang selagi bisa membantu pasti akan kita bantu

 3 years ago 

Tepat sekali.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 55838.64
ETH 2285.93
USDT 1.00
SBD 2.33