The Diary Game Season 3 Better Life (10 juni 2021)"full of activity on wednesday"

in Steem SEA3 years ago

Hai sahabat steemians,apa kabar hari ini,semoga sehat selalu,dan bahagia selalu,semoga kita selalu dalam lindungan Allah swt,amin!!!!!!

Hari ini seperti biasanya aku bangun disaat adzan subuh telah berkumandang,aku bangun menuju kekamar mandi untuk berwudhuk karena aku hendak melaksanakan sholat subuh, seusai sholat subuh aku berdoa, berdzikir dan mengaji sebentar, dan kemudian aku rebahan kembali,aku tidak bersekolah hari ini karena aku hendak mengantar linto(pengantin laki") pukul 10:00 nanti,dipukul 07:00,aku bangun untuk menyuci pakaian ku,sembari menunggu cucian untuk dibilas aku pun rebahan dengan adikku.

Dan ketika sudah waktunya membilas, aku pun langsung membilas pakaian hingga bersih dan kemudian aku langsung mengeringkan nya, dan ibuku yang menjemurnya karena aku disuru menjaga adik kecilku,aku duduk disebelah adikku yang sedang merangkak sambil memakan jeli agar bentuk panda,dipukul 09:15,ibuku membangunkan adik perempuan ku,karena dia harus pergi kesekolah sebentar lagi pukul 10:00,dia pun langsung bersiap untuk berangkat ke sekolah setelah selesai dia diantar oleh ibuku, sedangkan aku, aku langsung mandi agar tidak telat pergi antar linto.

IMG-20210611-WA0018.jpg
Jeli agar yang kumakan

Sepulang ibu dari mengantar adikku,aku pun yang sudah siap langsung meyiapkan pakaian untuk adik kecilku,setelah kami semua selesai kami pun duduk dihalaman rumah sambil memantau para anak muda yang sudah siap siaga untuk berangkat, dan ketika mereka sudah mulai menghidupkan motor kami pun langsung menghidupkan motor dan berangkat bersama rombongan mereka, rumah pengantinnya terletak di kampong jawa lama, sesampai dirumah pengantin kami menunggu rombongan pengantin pria terlebih dahulu kemudian kami baru masuk, dan sesampai disana kami langsung mengantri untuk makan karena kebetulan aku belum makan sedari pagi tadi.

Selesai mengantri aku pun langsung makan terlebih dahulu agar ibuku bisa makan karena adik kecilku sudah pandai untuk mengambil barang yang berada dekat dengannya, selesai makan aku langsung menggendong adik ku,setelah ibuku selesai makan ibuku pun masuk kedalam untuk menemui kedua pengantin, dan setelah selesai kami pun pulang,aku buru-buru karena adik perempuan ku sudah pulang sekolah.

IMG-20210611-WA0021.jpg
Suasana ketika aku dan ibuku hendak pulang

Sesampai disekolah adikku,aku melihat adikku sedang berdiri bersama temannya,dan ibuku bertanya apakah dia mau pulang duluan dengan ku atau ku jemput kembali setelah mengantar ibuku, karena sekolahnya tidak terlalu jauh dari rumah, namun dia mengatakan kalau dia ingin pulang bersama temannya dengan berjalan kaki, akhirnya aku dan ibuku pun pulang, namun diperjalanan ibuku ingat bahwa adikku belum dibelikan nasi, aku pun berhenti ditempat biasa aku membeli nasi, setelah membeli nasi untuk adik perempuan ku, aku pun membeli nasi geprek disebelah tempat aku membeli nasi untuk adikku.

IMG-20210611-WA0023.jpg
Ketika membeli nasi

Setelah selesai membeli kami pun langsung pulang kerumah,sesampai dirumah aku duduk dihalaman rumah sebentar sembari menunggu adikku sampai kerumah,sesampai adikku dirumah aku langsung masuk kerumah menuju kekamar ku untuk mengganti pakaian setelah itu aku kekamar mandi untuk berwudhuk karena ini sudah waktunya sholat dzuhur, selesai berwudhuk aku langsung melaksanakan sholat dzuhur,selesai itu aku berdoa dan berdzikir sebentar selesai itu aku makan nasi geprek yang kubeli tadi.

IMG-20210611-WA0020.jpg
Geprek yang kumakan

IMG-20210611-WA0019.jpg
Air yang kuminum

Selesai makan aku pun menidurkan adikku kedalam ayunnya, karena dia sudah mengantuk,dan ketika dia sudah tidur aku pun pergi keluar untuk menutup pintun rumah ku karena ibuku hendak melayat kerumah duka, aku pun tidur bersama adik kecilku, dan ketika ibuku sudah kembali aku pun terjaga karena mendengar suara ketukan jendela yang diketuk oleh ibuku,aku pun membuka pintu dan setelah itu aku kekamar mandi untuk mandi dan berwudhuk karena sudah waktunya,selesai sholat aku berdoa dan berwudhuk setelah itu aku bersiap-siap untuk kerumah sakit,karena aku hendak menjenguk wawakku.

Setelah aku,ibu dan adik kecilku selesai kami langsung berangkat kerumah sakit untuk menjenguk dan mengantar pakaian wawakku yang telah selesai ku setrika sebelum berangkat tadi, diperjalanan aku mampir untuk membeli kue pancong terlebih dahulu, cukup lama aku menunggu karena lumayan banyak yang mengantri, namun setelah selesai aku langsung bergegas kerumah sakit,sesampai dirumah sakit aku langsung menuju ke tempat parkiran dan disana aku bertemu wawakku dari kampung, mereka hendak pulang, aku pun menyalami mereka dan setelah itu langsung naik ke ruangan tempat wawakku dirawat

IMG-20210611-WA0022.jpg
Ketika dirumah sakit

Cukup lama aku dirumah sakit dan akhirnya aku pulang, dan aku sampai dirumah ketika dimasjid sudah terdengar suara anak pesantren tengah mengaji yang artinya tidak lama lagi akan berkumandang adzan maghrib,setelah mengganti pakaian aku langsung ke kamar mandi untuk berwudhuk dan selesai aku berwudhuk aku langsung hendak melaksanakan sholat maghrib karena sudah terdengar suara adzan berkumandang,selesai adzan,kami pun langsung berdiri dan ayahku langsung iqamah dan kemudian kami langsung melaksanakan sholat maghrib berjamaah seperti biasanya, rutinitas selesai sholat maghrib ya seperti biasa teman-teman, yaitu berdoa,berdzikir dan mengaji,setelah itu duduk sambil berbicara bersama.

Dan ketika adzan insya telah berkumandang aku pun segera mencuci muka dan berwudhuk karena aku hendak melaksanakan sholat insya,selesai sholat insya aku berdoa dan mengaji sebentar dan kemudian aku langsung menaruh Al-qur'an ditempat nya dengan rapi,dan melipat mukenahku kutaruh dengan rapi, setelah itu aku langsung merebahkan tubuhku di tempat tidur ku karena aku merasa sangat lelah, aku membaca doa tidur sambil berdzikir dan murajaah ayat suci Al-qur'an hingga aku terlelap.

Cukup segini dulu cerita ku ya teman-teman,Mohon maaf jika banyak Sekali kekurangan di penulisanku.

Terima kasih bagi steemians yang sudah menyempatkan diri membaca tulisan sederhanaku. Terima kasih yang sudah mampir dan memberikan dukungan.

Terimakasih! Dan mohon dukungan nya!!!
@anroja @ernaerningsih @radjasalman @nazarul @el-nailul @fwinanda @Firyfaiz @inwi @steemadi @puncakbukit @steemseacurator @steem.sea @alol @steemcurator08 @muzack1 @ayijufridar @steemadi @steem-indonesia dan Komunitas Asia Tenggara

#betterlife
#thediarygame
#indonesia
#steemexclusive
#steem
#diary

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.32
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 67705.30
ETH 3767.13
USDT 1.00
SBD 3.73