The diary game : Senin,13 December 2021 Kegiatan hari Senin //club100

in Steem SEA3 years ago

IMG20211213165302.jpg

Assalamualaikum wrwb. Hallo para sahabat steemian semua dimanapun kalian berada. Bagaimanakah kabar kalian pada hari yang berbahagia ini? Semoga kalian tetap berada dalam keadaan sehat sehat saja ? Baiklah, sahabatku, Pada hari ini saya kembali akan menuliskan diary saya tentang kegiatan sehari hari saya di rumah. Selamat membaca.

Seperti biasanyadi pagi hari saya terbangun sebelum waktu subuh datang. Saya Nissan terbangun jam 3 atau jam 4 pagi karena badan saya selalu sakit dan berdenyut dimalam hari sehingga saya tidak pernah bisa tidur nyenyak . Kadang kadang saya shalat tahajud namun kadang kadang saya takut bangun sendiri karena jendela rumah saya tidak punya jerjak sehingga saya takut ada pencuri yang masuk.

Saat suara azan mulai terdengar. saya bangun menuju ke kamar Mandi untuk mengambil air sembahyang dan lalu saya sembahyang subuh. Setelah berwudhu saya segera shalat subuh. Selesai shalat saya membaca kitab suci Al Quran sambil menunggu matahari terbit sampai suasana menjadi pagi menjadi terang.

Pukul 6.30 pagi

Matahari sudah bersinar. Saya segera ke kamar mandi untuk mencuci piring kotor. Setelah itu saya pergi ke sumur luar untuk mencuci pakaian. Selesai mencuci pakaian saya menjemurnya pada kawat jemuran. Karena kawatnya ada yang menonjol maka saya harus hati menjemur kain agar kain tidak tersobek. Setelah itu saya memasak nasi lembek untuk saya makan pagi ini. Untuk lauknya saya merebus telur ayam saja.

Setelah itu saya pergi berjalan-jalan dahulu untuk melemaskan otot otot saya. Saya hanya berjalan dua atau tiga rumah saja untuk mengurangi kram di kaki saya. Sambil berjalan banyak yang saya lihat terutama pohon pohon hijau sehingga pikiran saya menjadi segar. Sambil berjalan saya menarik nafas dalam karena udara pagi masih segar.

Pulang berjalan jalan saya segera Mandi. Selesai mandi saya makan nasi lembek dengan telur rebus. Agar nasinya lebih enak, saya bubuhi garam dan minyak jelanta. Setelah makan saya mencuci piring kotor lalu setelah itu membersihkan rumah saya dan membersihkan halaman rumah.

IMG20211213165127.jpgg

Jam 10 pagi

Saya menggoreng ikan yang saya simpan di kulkas sebagai menu makan siang hari ini. Tampak ikan tersebut sudah agak putih karena sudah dua hari saya simpan. Setelah itu saya duduk duduk di depan rumah sambil melihat anak kecil bermain. Saya duduk do teras dengan ditemani dua keponakan saya yang masih kecil. Datang juga bocah bocah kecil anak tetangga.

Jam 12 siang

Setelah itu saya makan siang berupa nasi putih, sayur rebus dan ikan goreng. Sudah bosan saya makan sayur rebus terus. Namun apa mau dikata takdir mengharuskan saya memakan makanan seperti itu agar sakit saya tidak kambuh.

Jam 13.00 siang

Saya melaksanakan shalat zuhur Lalu setelah shalat saya duduk berzikir dan membaca kitab untuk mengisi waktu. Setelah itu saya merebahkan badan saya sambil tidur tidur ayam.

Jam 15.40 sore, saya mendengar suara azan lalu setelah itu saya segera pulang ke rumah saya untuk shalat Ashar. Setelah itu saya pergi ke rumah adik saya untuk duduk duduk. Tiba Tiba saya teringat belum mengangkat jemuran padahal hari sudah sore. Saya segera pulang untuk mengangkat jemuran karena jika jemuran lama lama tidak diangkat akan dijilati oleh Jin. Setelah itu saya mandi sore.

Jam 6.10 malam
Saya shalat maghrib setelah mendengar suara azan maghrib terdengar berkumandang. Setelah itu saya mengajarkan mengaji anak -anak adik saya dan beberapa anak tetangga saya. Ketika azan Isya terdengar pengajian berhenti. Setelah itu saya shalat lalu saya makan malam. Kemudian saya duduk menunggu ditelpon oleh suami saya. Tak Lama kemudian suami saya menelpon saya.Kemudian saya merasa mengantuk lalu setelah itu saya pergi tidur . Semoga saya bisa tidur nyenyak malam ini.

Demikian postingan saya, Terimakasih saya ucapkan Kepada :
@anroja @ernaerningsih @radjasalman

Wassalam,

SALAM
@sucimelati

Sort:  
 3 years ago 

Menu makanan sehat tuh, nasi lembek dan telur rebus. Lengkap kandungan gizi karbohidrat dan protein nya.

Iya adek tapi bosan juga makannya.

 3 years ago 

Semoga cepat sembuh dan bisa sehat seperti sedia kala,,😊

Terima kasih adek.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 60608.55
ETH 2411.21
USDT 1.00
SBD 2.59