The diary game : Rabu, 26 January 2022 Kegiatan Hari Rabu

in Steem SEA3 years ago

IMG20220126121025.jpg

10% pay out untuk @steem.amal

Assalamualaikum wrwb.

Hallo para steemian semuanya yang sedang berbahagia . Apa kabar kalian pada hari yang ini? Semoga saja kalian semua selalu berada dalam kondisi baik dan sehat serta berbahagia selalu. Baiklah, sahabatku , Pada kesempatan hari ini saya kembali akan menuliskan diary saya tentang kegiatan sehari hari saya pada hari ini, Rabu 26 January 2022. Selamat membaca!

Pagi ini saya terjaga pada jam jam saya terbangun seperti biasanya yaitu pada jam 4.30 pagi. Penyebabnya adalah karena pada jam tersebut badan saya selalu terasa sakit dan berdenyut di waktu tengah malam. Saya pun mengambil balsem untuk menghilangkan rasa sakit di sendi sendi saya.

Saat suara azan terdengar saya dan saya berjalan menuju ke kamar mandi untuk mengambil air sembahyang dan lalu saya sembahyang subuh. Saya sembahyang di dalam kamar karena takut sembahyang di ruang tamu. Selesai shalat saya duduk berzikir dan membaca kitab suci Al Quran sambil duduk di atas sajadah saya. Saya juga menunggu cahaya matahari pagi muncul.

Pukul 6.39 pagi

Sinar mentari sudah menyinari bumi. Saya membuka pintu rumah saya agar rumah saya lebih terang. Saya segera ke kamar mandi untuk mencuci piring kotor. Setelah itu saya memasak nasi yang cukup sampai nanti malam. Sedangkan untuk lauknya saya menggoreng ikan teri yang agak besar untuk lauk saya makan dengan nasi putih.

Setelah itu saya pergi berjalan-jalan dahulu untuk melemaskan otot otot saya. Saya banyak berjalan menelusuri lorong lorong di depan rumah tetangga saya yang dekat dengan rumah saya karena saya tidak sanggup berjalan terlalu jauh karena kaki saya agak sakit. Sambil berjalan saya menghirup udara segar di pagi hari. Sebenarnya saya ingin makan nasi gurih tapi tidak jadi saya beli karena saya harus berhemat uang belanja.

Pulang berjalan jalan saya segera mandi. Selesai mandi saya makan nasi dengan lauk ikan ke teri goreng dan nasinya saya bubuhi dengan minyak dan garam sedikit.

Setelah makan saya mencuci piring kotor lalu setelah itu saya duduk duduk bersantai saja. Saya panggil keponakan untuk menemani saya.

Jam 10 pagi

Hari ini saya akan pergi ke pasar untuk menemani adik saya berbelanja. Kebetulan sekali adik saya berbelanja pada hari ini jadi saya bisa menumpang naik becak suaminya jadi saya bisa menghemat ongkos becak. Sampai di pasar saya hanya membeli sedikit ikan dan sayur untuk saya simpan.

Jam 11.05 pagi
Pulang dari pasar saya segera memasak sayur yaitu sayur bayam. Setelah itu saya menikmati menu makan siang saya walau ikan teri Dan sayur bayam. Sedangkan ikan yang saya beli tadi saya simpandi kulkas.

Jam 13.00 siang

Saya melaksanakan shalat zuhur Lalu setelah shalat saya duduk berzikir dan membaca kitab untuk mengisi waktu. Setelah itu saya ingin tidur siang namun tidak bisa terlelap karena suara anak yang begitu ribut. Saya kemudian pergi duduk duduk di bawah pohon sawo.

IMG20220126232803.jpg

Jam 15.45 sore

Ketika suara azan terdengar saya segera masuk ke rumah untuk mengambil air wudhu . Lalu setelah itu saya pergi ke meunasah untuk melaksanakan shalat berjamaah. Setelah itu saya pulang. Sambil berjalan pulang saya bercakap cakap dengan seorang ibuk ibuk yang juga sering shalat di meunasah . Sampai di rumah saya beristirahat sambil melihat halaman rumah saya yang banyak ditumbuhi bunga liar yang cantik

Setelah itu saya mandi lalu saya pergi ke rumah adik saya untuk bermain main dengan keponakan saya yang lucu lucu.

Jam 6.30 malam
Saya masuk rumah untuk menunaikan ibadah shalat maghrib saat mendengar suara azan maghrib terdengar berbunyi. Setelah itu saya
sembahyang magrib . Tak lama kemudian para bocah yang mau mengaji sudah datang. saya membuka pintu agar para bocah datang untuk mengaji bisa masuk. Kemudian saya mengajarkan mengaji anak anak. Ketika anak anak pulang saya shalat Isya. Kemudian saya makan malam. Kemudian saya duduk duduk tiba tiba suami saya telepon katanya ada rejeki sedikit dan besok saya akan dikirim uang sedikit. Alhamdulillah. Saya merasa senang sekali. Saya segera pergi tidur karena saya sudah mengantuk. Demikian postingan saya, Terimakasih saya ucapkan Kepada :
@anroja @ernaerningsih @radjasalman

Wassalam,

SALAM
@sucimelati

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

Siapa yang enggak senang, postingan terpilih dan sebelumnya ditelpon sama suami akan dikirim uang besok. Salam.... !

Iya bapak .. Salam juga.

 3 years ago 

Slamat atas tplih pstingan hari ini

 3 years ago (edited)

Terima kasih, alfi

 3 years ago 

Sma2 suci
Slam knal dari @alfimadu 🤝

 3 years ago 

Tetap semangat menjalani aktivitas ya..steem on!

Terina kasih dek

 3 years ago 

Sama2😊

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 60637.39
ETH 2405.34
USDT 1.00
SBD 2.59