The Diary Game : Minggu, 21 November 2021- Kegiatan saya di hari Minggu //#club100

in Steem SEA3 years ago

IMG20211120132001.jpg
Lingkungan sekitar tempat saya tinggal

Selamat malam para sahabat steemit sekalian. Senang sekali saya bisa berada diantara kalian untuk ikut menulis mengisi hari -hari saya dalam meniti kehidupan yang fana in.

Baiklah sahabat, saya akan memulai kisah saya ini dimulai pada saat waktu subuh. Jam 5.00 pagi saya terbangun dari tidur malam saya yang tidak begitu nyenyak. Udara dalam kamar tidur saya terasa sangat panas karena saya tidak mampu untuk membeli air conditioner (AC). Ditambah lagi saya tidak sanggup membayar tagihan listrik yang tentunya akan sangat Mahal jika saya menggunakan air conditioner. Jadi saya hanya menggunakan kipas angin saja untuk meredam udara panas.

Mendengar suara azan mengalun saya bangkit dari tempat tidur saya untuk menuju ke kamar mandi, berwudhu dan setelah itu melaksanakan shalat subuh. Selesai shalat saya berzikir dan membaca Al Quran sampai suasana pagi menjadi terang. Terus terang sejak saya tinggal di Lhokseumawe saya banyak memiliki banyak waktu luang karena saya tidak memiliki kegiatan yang menyibukkan.

Pukul 7.00 pagi

Saya berjalan kaki sendiri menyelusuri lorong-lorong kecil di daerah tempat kediaman saya. Saya melakukannya untuk berolahraga pagi agar badan saya sehat. Dulu waktu saya tinggal di Banda Aceh di tempat keluarga suami saya, saya merasakan penderitaan yang membuat akhirnya saya menderita penyakit Mag. Disana berbulan-bulan saya tidak berselera makan dan semua makanan yang saya paksa untuk makan seperti tidak ada rasanya. Akhirnya berat badan saya turun drastis dan jadilah saya seperti tengkorak hidup. Lama-lama saya didiagnosis menderita penyakit Mag karena jarang makan. Syukurlah saat ini setelah saya berada di kampung halaman saya bisa merasakan kegembiraan kembali walau berat badan says masih dibawah normal.

Jam 7.30 pagi
Saya pulang dari olahraga pagi. Sebenarnya saya ingin membeli nasi gurih namun saya takut perut saya tidak dapat menerima karena jika salah sedikit makan,penyakit mag says akan kumat. Jadi saya tidak jadi membeli.

Sampai di rumah saya mandi, menikmati sarapan pagi lalu setelah itu saya bermain -main dengan anak anak dari adik saya. Puas bercanda dengan mereka saya mulai memasak ikan untuk Hari ini.

IMG_20211122_185534.jpg
Memasak ikan tumis Aceh

Saya memasak ikan tumis aceh yang kental dan dengan jumlah ikan seperti itu bisa saya simpan sampai tiga atau empat hari . Selesai memasak ikan saya juga memasak sayur.

Jam 1.15 siang
Selesai melaksanakan shalat zuhur saya makan siang dengan ditemani anak adik saya. Selesai makan saya pergi ke rumah adik saya untuk menghilangkan rasa sepi saya.

Jam 3.25 sore
Saya pulang ke rumah saya bersiap untuk melaksanakan shalat ashar. Saya mandi dulu lalu setelah itu saya shalat ashar. Setelah itu saya menelpon anak dan suami saya.

Jam 6.20 malam
Saya shalat maghrib. Setelah itu saya mengajarkan mengaji anak -anak adik saya dan beberapa anak tetangga saya. Begitu azan Isya anak anak pulang dan saya shalat isya. Selesai shalat Isya saya makan malam. Kemudian saya duduk sebentar lalu setelah itu saya pergi tidur karena sudah mengantuk.

Demikian postingan saya, Terimakasih saya ucapkan Kepada :
@anroja @ernaerningsih @radjasalman

Wassalam,

SALAM
@sucimelati

Tentang saya

Sort:  

Hari Minggu adalah hari yang panjang untuk kita melakukan beberapa kegiatan,,🤗

#club100,

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62153.21
ETH 2411.09
USDT 1.00
SBD 2.64