The diary game : Kamis, 9 December 2021 Kegiatan Hari Kamis//club100

in Steem SEA3 years ago (edited)

IMG20211209234338.jpg

Assalamualaikum wrwb. Selamat paging para sahabatku semua. Bagaimanakah kabar Dan keadaan anda pada hari ini? Semoga selalu berada dalam keadaan sehat sehat saja ya?Pada hari ini saya kembali akan menuliskan diary saya tentang kegiatan sehari hari saya.
Walau membosankan karena saya tidak pernah berekreasi atau berbelanja mahal dikarenakan saya adalah orang susah yang tidak memiliki pendapatan tetap. Silakan membaca cerita saya pada hari ini ya?

Di pagi hari saya terbangun sebelum waktu subuh datang. Walaupun badan saya masih terasa berdeyut nyeri yang membuat tidur saya kurang nyenyak namun hati saya sudah agak tenang karena saya mendapatkan kabar bahwa anak saya keadaannya sudah lebih baik sekarang. Alhamdulillah, terima kasih ya Allah.

Saat suara azan mulai terdengar. saya bangun menuju ke kamar Mandi untuk mengambil air sembahyang dan lalu saya sembahyang subuh sendiri. Selesai shalat saya membaca Al Quran sambil menunggu matahari terbit Dan suasana menjadi terang. Saya tidak berani keluar ketika keadaan masih gelap karena tingkat kejahatan agak tinggi disini.

Pukul 6.30 pagi

Matahari sudah bersinar. Saya segera ke kamar mandi untuk mencuci piring kotor. Setelah itu saya memasak nasi lembek untuk saya makan pagi ini. Untuk lauknya saya hanya menggoreng ikan yang ada didn't kulkas saya. Saya sudah
berhemat agar ikan di dalam kulkas saya bisa tahan sampai beberapa hari. Setelah itu saya pergi berjalan-jalan dahulu untuk melemaskan otot otot saya. Saya saya berjalan jalan pagi karena dapat mengurangi rasa sakit di kaki saya. Sambil berjalan saya melihat di dekat lapangan atau tanah kosong terdapat tanaman putting malu sedang berbunga dan bunganya terlihat sangat cantik.

Pulang berjalan jalan saya segera Mandi. Selesai mandi saya makan nasi lembek dengan ditemani ikan goreng. Agar nasinya enak saya bubuhi garam dan minyak makan makan. Selesai makan saya membersihkan rumah saya dan menyapu lantai rumah saya. Lantai cepat sekali berdebu bila tidak disapu.

Jam 10 pagi

Saya memasak sayur rebus untuk makan sebagai menu makan siang nanti. Setelah itu saya duduk duduk Di depan rumah saja sambil bercanda dengan keponakan saya dan beberapa anak kecil lainnya.

Jam 12 siang

Setelah itu saya makan siang berupa nasi putih, sayur rebus dan ikan goreng. Sudah bosan saya makan Saturday rebus tapi apa boleh buat.

Jam 13.00 siang

Saya melaksanakan shalat zuhur Lalu setelah shalat saya duduk berzikir dan membaca kitab untuk mengisi waktu.

IMG20211209081948.jpg

Jam 3.40 sore

Ketika saya mendengar suara azan berbunyi saya segera pergi ke sumur untuk mengambil air sembahyang. Setelah itu saya shalat. Selesai shalat saya dengan tetangga saya pergi menengok orang sakit. Saya merasa sedih melihat keadaan orang sakit yang tidur tergolek lemah karena tidak bisa berjalan lagi. Pulang dari menengok orang sakit saya makan kacang tepung untuk makanan selingan.

Jam 6.25 malam

Saya shalat maghrib setelah saya mendengar suara azan maghrib . Setelah itu saya tidak sempat makan karena anak anak kecil yang mengaji sudah datang. Setelah itu saya mengajarkan mengaji anak -anak adik saya dan beberapa anak tetangga Sampai waktu azan Isya terdengar. Setelah itu saya shalat lalu saya makan . Kemudian saya duduk dan memiskol suami saya karena saya tidak punya pulsa untuk menelepon. Tak lama suami saya menelpon. Kemudian saya merasa mengantuk lalu setelah itu saya pergi tidur . Itulah diary saya hari ini.

Demikian postingan saya, Terimakasih saya ucapkan Kepada :
@anroja @ernaerningsih @radjasalman

Wassalam,

SALAM
@sucimelati

Tentang saya

Sort:  
 3 years ago 

Indah kali bunganya, bunga apa tu ya!!!

Bunga putri Malu, dek

Semangat menjalankan aktivisnya kakak 💪

Terima kasih dek.

Sama² kakak

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 60608.55
ETH 2411.21
USDT 1.00
SBD 2.59