The Diary Game | Jum'at, 25 Juni 2021 | I am Not a Bad Guy

in Steem SEA3 years ago (edited)

50% Reward Postingan saya donasikan untuk @steem.amal

IMG_20210625_200325.jpg


Mengenal hukum sangat lah penting untuk kita lakukan untuk dapat melindungi diri dari berbagai permasalahan hukum, terutama ketika menjalin kerjasama dengan pihak lain atau jika hendak membuka usaha. Dengan mengenal hukum, maka kita akan bersikap sesuai dengan peraturan hukum yang berlaku.

Tindakan inilah yang saya ambil ketika saya ingin melakukan kerjasama dengan salah seorang rekanan untuk bisnis yang ingin saya coba geluti. Kami membuat kerjasama selama 8 (delapan) bulan terhitung sejak tgl 22 juni 2021 tepatnya hari selasa lalu sampai 22 februari 2022 mendatang. Tindakan seperti ini bukan bermaksud tidak saling percaya atau berbagai asumsi lainya, melainkan agar para pihak memahami hak dan kewajiban masing-masing dalam kerjasama tersebut.

Tepat pukul 17:21 kami menandatangani surat perjanjian kedua belah pihak di hadapan Notaris NILA RUFAIDA, SH sebagai bukti sah perjanjian antara kedua belah pihak antara saya dan rekanan dengan syarat dan ketentuan yang telah tersebut di dalamnya.

IMG_20210625_202056.jpg

IMG_20210625_200929.jpg


Beberapa pengalaman bisnis sebelumnya pernah saya jalani tanpa ikatan hukum yang sah, hanya bermodal kwitansi (surat lembu) untuk urusan yang seharusnya tidak sesepele itu atas azaz saling percaya, terbukti hal itu tidak berjalan sebaik yang saya harapkan, kerugian demi kerugian sudah banyak saya alami yang endingnya pasti ada pihak yang dirugikan, terutama pemilik modal.

Belajar dari pengalaman yang sudah pernah saya alami sebelumnya rasanya hal itu tidak ingin saya ulangi lagi untuk kedepannya, dan ingin rasanya saya bagikan pengalaman itu untuk teman-teman melalui platform steemit ini, sebaiknya teman-teman buatlah surat perjanjian berbadan hukum jika ingin menjalin hubungan kerjasama dengan pihak manapun, sekalipun itu adalah teman baik anda.

Dari diary saya hari ini, bisa kita ambil kesimpulan bahwa, segala sesuatu hubungan kerjasama sebaiknya jangan anggap enteng urusan uang, terkadang uang membuat hubungan semakin erat, tapi uang juga mampu memisahkan anda dengan teman, saudara atau bahkan keluarga anda sendiri.
Terima kasih sudah meluangkan waktu membaca coretan yang menurut anda tidak penting tapi bagi saya ini penting sebagai pengingat diri saya kembali dan teman-teman yang menganggap coretan ini penting walau terlihat agak norak hehe

IMG_20210625_165252.jpg


Salam diary hari Jum'at dari saya @subkiusman yang berteman tanpa syarat dan azaz manfaat.

PicsArt_06-11-11.27.37.png

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Terima kasih

 3 years ago 

Siat2.
Memang keras

 3 years ago 

Han ek ta peu we love

Bek kesal meunan lah hehe

 3 years ago 

Hana kesal loen

Hoe neuh @klen.civil pu hana neubie hak selfie lom? 😆

Han itung
hahaha

Oo bek meunan droneuh @amryksr bak lon laen bak @klen.civil laen neupeugah, ji peuduk limoeng ploeh persen le kosongsa baroe puah neuh hahaha

 3 years ago (edited)

Selamat kepada @subkiusman sebagai postingan The Diary Game yang terpilih pada edisi#31. Terus lanjutkan berkarya untuk mencapai kesuksesan.

Terima kasih tengku @tucsond atas dukungannya

Saya ucapkan selamat kepada @subkiusman yang sudah terjaring di thediarygame kali ini.. Lanjutkan berkarya

Terima kasih pak @bustamam21 atas dukungannya.
Semoga kedepan waktu nilai voting sudah tinggi kembali bapak yang akan terjaring bah beukah jareng ivote but kosongsa hehe

Hahahaha... Peusyit teuh... Suah peuget jareng beurayek bacut

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62507.39
ETH 2451.91
USDT 1.00
SBD 2.64