The Diary Game, Senin 17 Mei 2021, Kembali Aktif Mengajar

in Steem SEA3 years ago

IMG20210517145428.jpg
anak-anak kembali aktif belajar

IMG20210517110812.jpg
menyiapkan makan siang untuk kami semua

Alhamdulillah Allah masih senantiasa memberikan kesehatan dan kekuatan kepada kita semua sehingga masih bisa berjumpa dalam dunia steemit.

Pagi ini saya setelah sahuran puasa sunat Syawal saya tidak lagi tidur, saya membereskan barang anak-anak serta bersiap untuk mengantar Ahmad ke rumah nek Dah tempat Ahmad biasa kami titip, hari ini ummi Aira pertama masuk kerja,saya pun demikian, ini adalah hari pertama kembali aktif mengajar setelah libur lebaran.

Jam 7.30 saya dan Aira berangkat ke rumah Tanjong, anak-anak belum ada yang tiba, saya membereskan balai tempat kami mengaji, menyapu lantai serta menggelar tikar.

Jam 8 kurang 10 anak-anak mulai berdatangan, pertama tiba Alif dengan Afdal dengan menggunakan sepeda, kemudian Ari, nafis dan Fais juga menggunakan sepeda, Jam 8.00 Umay tiba dengan di antar oleh ayahnya, Hafizah dan Zawil tiba diantar oleh ayah Hafizah, mereka adalah santri Iqrak.

Sedangkan Asyraf dan Aisara tiba terlambat 10 menit dari jadwal jam 8.00 pagi,sedangkan anak-anak dari Panton Labu tidak hadir izin berkunjung lebaran, karena ayah mereka tidak sempat mengantar mereka.

Kami langsung belajar seperti biasa, tidak ada istilah hari pertama bisa santai-santai, kami selalu menjaga waktu dan memanfaatkan waktu semaksimal mungkin.

Jam 11.00 kami selesai belajar, anak-anak membaca doa dan selawat, hari ini mereka semua tidak pulang, tapi saya menyediakan mereka makan siang, kami langsung menyiapkan menu makan siang sederhana, kuah "pliek u" dan ikan seadanya, yang penting anak-anak bahagia, atas dukungan dari @el-nailul dan teman-teman yang lain saya berinisiatif akan memberi mereka makan siang, walaupun tidak rutin, tergantung situasi keuangan, tapi saya sudah komitmen untuk menprioritaskan santri dari Panton Labu sebanyak 4 orang, mereka terlalu jauh untuk pulang siang, karena kami jam 2.00 siang kembali belajar.

IMG20210517160943.jpg
Shalat Ashar

IMG20210517204451.jpg
pengajian malam

Siangnya saya agak terlambat, saya tiba jam 2.20. anak-anak sudah menunggu saat saya tiba,kami pun langsung belajar.
Satu persatu kitab saya bacakan untuk mereka, semua santri perkelas mendapat giliran membaca ataupun menghapalnya.

Jam 4.00 kami semua istirahat untuk menunaikan ibadah Shalat Ashar, hari ini jamaah di pimpin oleh Ari.

Setelah selesai shalat Ashar kami kembali melanjutkan pelajaran, waktu terus berlalu, jam 5.00 kami pun menutup pengajian hari pertama kami dengan doa dan selawat kepada Rasulullah Muhammad SAW.

Malamnya anak-anak mengaji di rumah kede, karena malam hanya kelas Ari dan kelas Alif saja yang saya terima, itupun minus Asra, karena Asra rumahnya di Panton Labu, tidak mungkin lagi di antar setelah tadi sore di jemput, sedangkan saya belum menyediakan pemondokan.

Malam ini kami belajar sampai jam 9.00 saja, setelah anak-anak pulang saya pun bermain gambar dan cat sejenak bersama Aira dan Ahmad, Jam 10.00 anak-anak saya bawa ke kamar mandi untuk menggosok gigi serta membasuh badan.
Jam 10.30 kami semua bersiap-siap untuk istirahat malam.

Inilah kegiatan saya hari ini,semoga Allah memberkahinya

Sort:  
 3 years ago 

Sangat mantap kuah pliek u nya itu, nanti pulang saya cicipi lagi

 3 years ago 

Omen kuah plièk .... Bikin tergiur...tingat na plièk stock meu 2 topless, tapi hantoum tagèu🤭 luar biasa antusias Tuwan gurée, semoga para murid semangat chit

 3 years ago 

Insya Allah pajan cut kak langkah bak kamo akan kamoe peujame kuah pliek ngoen engkoet masen teu seumbam, ,,😊

 3 years ago (edited)

Insya Allah miseu na raseuki, umu panyang...pasti ta Jak ba droun neuh. Nyan miseu ta meuramin chit pay that..ta ba krupuk muliéng lom🤣na can hansep bu saboh dang

 3 years ago 

Insya Allah sep, ,gtnyoe tuha pane na lom jai-jaj pajoh bu, ,😂

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 61779.77
ETH 2434.59
USDT 1.00
SBD 2.62