The Diary Game, Senin 16 Januari 2023. MEMBELI IKAN KE ULEE RUBEK

in Steem SEAlast year

IMG20230116113557.jpg
boat nelayan

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Pagi ini saya ingin bersantai saja di rumah, tetapi anak-anak merengek minta pulang ke rumah Mimi di tanjong, akhirnya kami pun berangkat ke sana, di sana saya membuat segelas kopi espresso, bersantai sejenak menghabiskan kopi, lalu saya membersihkan sisa kayu yang masih berserakan di sekitar bangunan baru kami.

menjelang jam 10.00 saya bersama Ahmad berangkat ke pasar untuk membeli ikan, setelah melihat-lihat ikan tidak ada satupun yang terasa membuat kami berselera, akhirnya kami berdua berangkat ke TPI ule Rubek untuk mencari ikan segar, biasanya di sana ada ikan segar.
Suasana langit memang nampak mendung, kami berdua dengan santai terus bergerak, sesampainya di desa Bantayan kami disergap oleh hujan, kami berteduh sebentar menunggu hujan mereda, lalu kami kembali melanjutkan perjalanan.
Kami masuk ke kawasan nelayan mencoba melihat apakah ada hasil tangkapan nelayan hari ini, saat kami masuk mendekati pantai kami melihat banyak sekali boat nelayan terparkir tidak melaut, berarti tidak ada ikan, tidak ada pun nelayan yang nampak duduk di pinggir pantai, kami pun keluar menuju ke lokasi selanjutnya, di sini juga sama, rupanya dari keterangan nelayan mereka hari ini tidak bisa melaut sebab cuaca yang tidak mendukung.

Di tempat ke tiga kami juga melihat hal yang sama, tetapi alhamdulillah ada sebuah boat yang pulang, rupanya semalam dia tetap berangkat juga walaupun cuaca tidak aman, kami pun membeli ikan pada mereka, kami membeli dua buah ikan tongkol besar seberat 3,5 kg.

Lalu saya menunggu Ahmad mandi air laut sebentar, saya berdiri di dekat Ahmad karena saya lihat gelombang sangat besar takutnya Ahmad terseret jadi saya menungggu langsung Ahmad berenang disampingnya.
Jam 12.15 kami baru tiba di rumah, saya langsung mandi, bersiap salat dhuhur dan makan siang, lalu saya segera berangkat ke rumah Tanjong untuk mengajar anak santri, mereka sudah menunggu saya pulang.

Sekitar jam 3,00 hujan deras turun membasahi tempat kami, hujan memang tidak lama, tetapi bekasnya mengenangi halaman rumah kami, jam 5.0 kami selesai dan pulang.
Malamnya kami belajar di rumah Tanjong, karena malam ini ada pengajian majlis orang dewasa, jam 9.00 jamaah sudah datang, anak-anak santri segera pulang, kami pun melanjutkan pengajian sampai jam 11.30, lalu kami pulang untuk beristirahat.

IMG20230116115608.jpg
Ahmad bermain air laut

IMG20230116152951.jpg
hujan deras

Sort:  
 last year 

Wow, the place is very perfect for summer vacations our outings.

 last year 

Ok, ,saya tunggu, ,kita berlibur bersama..😁

 last year 

☺️☺️☺️

 last year 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards✅️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI19.7

Terimakasih telah berbagi bersama disini.