The Diary Game, Senin 13 Pebruari 2023. Membantu Membangun Pos Kamling

in Steem SEAlast year

IMG20230213172957.jpg
pos Kamling

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Hari kembali berganti, kemarin Minggu, pagi ini sudah senin kembali, rasanya waktu sangat cepat berputar.
Dengan enggan saya keluar rumah untuk mengantarkan dek Khudaija ke rumah Nek Dah, ada wajah penolakan dari dek Khudaija, tapi dia belum mampu melakukan protes apa pun, dengan wajah tanpa senyum tangannya diraih oleh nek Dah.

jam 8.30 saya bersama Aira dan Ahmad pulang ke rumah Tanjong, tiba di jembatan saya lihat beberapa tokoh kampung sedang berkumpul, rupanya mereka berencana mendirikan pos kamling di sini, karena menindaklanjuti arahan dari kecamatan.
Saya segera mengantar Ahmad dan Aira ke rumah Mimi, lalu kembali lagi ke jembatan untuk bergabung dengan mereka, membantu apa saja yang bisa saya lakukan, minimal membantu meramaikan saja.

Kami pun bersama-sama mulai mendirikan tiang, lalu pak Wa Leman memasang kayu sokongan, satu persatu tuang di rangkai dengan tiang yang lain, tidak lama bangunan kami sudah berdiri, tinggallah untuk melengkapi saja, mereka memang tenaga profesional, hanya beberapa orang termasuk saya yang hanya bisa menguap saja.

jam 11.00 saya baru meninggalkan lokasi kerja, saya pun menuju ke kede putoh Sa untuk membeli ikan, siapa tau ada penjual ikan keliling yang nongkrong menunggu pembeli, sayangnya tidak ada satu pun penjual ikan yang nampak, akhirnya saya menuju ke cafe kak Yah di kawasan sawah Matang Pudeng, dekat puskesmas Matang Pudeng, saya membeli lauk siap saji di sini.

Menu hari ini lumayan banyak, ada ikan pepes, ada bandeng masak merah, ada bandeng panggang, tongkol panggang, dan ada juga kuah pliek U, Akhirnya pilihan saya jatuh pada "kuah pliek u" dan pecal.

jam 1.30 saya kembali pulang ke rumah Tanjong untuk mengajar anak santri, kami langsung belajar dengan santri yang sudah tiba, jam 5.00 kami baru selesai dan pulang.

Tiba di rumah kami bermain dengan dek Khudaija, menghabiskan sisa waktu sore bersama dalam canda.

jam 7.30 malam saya kembali pulang ke rumah Tanjong untuk mengajar, malam ini jadwal pengajian dengan jamaah majlis alumni.

Jam 8.45 kami mulai membaca kitab, saling bersapa dalam suasana penuh hangat.
jam 12.00 saya baru kembali tiba di rumah, saya pun langsung istirahat.

IMG20230213195632.jpg
mengajar malam

IMG20230213114656.jpg
cafe Kak Yah

Sort:  
 last year 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards✅️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI17.1

Terimakasih telah berbagi bersama disini.