THE DIARY GAME, KAMIS 6 JUNI 2024 ZIARAH BAALAWI

in Steem SEA3 months ago

IMG20240606165824.jpg

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Jam 7.40 saya sudah bersama anak santri untuk kegiatan mengajar pagi, kami membuka kitab tafsir jalalen dan kitab ushul fiqih, kami memanfaatkan waktu pagi sebelum saya berangkat ke kantor,. Kami belajar sampai jam 8.30, saya pun bersiap-siap ke kantor, menunaikan salah satu tugas harian hari, mengabdi kepada masyarakat dalam bentuk pelayanan publik kepada para masyarakat yang membutuhkan.
Hari ini ada salah satu pasangan catin yang akan melangsungkan acara akad nikah di kantor kami, saya pun segera membantu mempersiapkan keperluan calon catin dan wali, memeriksa kelengkapan administerasi secara persyaratan negara serta persyaratan secara syariyyah, senyum wajah para keluarga besar juga membuat kami ikut bahagia, semoga Allah merestui pernikahan mereka.
Jam 12.00 saya baru bersiap-siap pulang, setiba di rumah saya langsung mandi dan berganti pakaian, terasa sangat segar setelah mandi, bersiap-siap untuk melaksanakan salat duhur, lalu makan siang dengan menu istimewa buatan ummi Aira.
Jam 1.45 saya sudah berada di dalam kelas bersama dengan anak santri, kami membuka kitab pelajaran dan segera memulai pelajaran pertama kami untuk kelompok Asyraf, selesai dengan mereka, saya melanjutkan dengan kelompok lain, sedangkan Asyraf saya minta bantuannya untuk mengajarkan adik kelas mereka, jam 5.00 kami baru benar-benar selesai, malam ini adalah malam penuh berkah, dan malam jadwal kami membaca ratib secara berjamaah di rumah Tanjong.
Jam 6.30 kami sudah siap untuk salat magrib berjamaah, menunggu azan berkumandang, selesai salat magrib kami segera melanjutkan dengan membaca ratib sampai waktu salat Isya, kami membaca ratibul Haddad dan ratibul Attas, selesai salat isya kami baru memulai pengajian seperti biasa sampai jam 9.00.

Malam ini masih ada jadwal satu kegiatan lagi, yaitu ziarah rutin ke makam Habib Muhammad bin Ahmad al Attas serta ziarah mesjid Baalawi, mesjid kebanggan kami masyarakat Aceh secara Khusus.
Selesai ziarah kami di sambut oleh sayyid Ali Al Attas, kami pun mengobrol bersama sambil menikmati ais jus mentimun, segar sekali rasanya, kami mendengarkan cerita sayid Ali yang baru pulang dari HAUL tengku Di Anjong Banda Aceh, sangat luar biasa bisa menghadiri acara penuh berkah seperti ini.
Jam 11.30 saya tiba kembali di rumah, langsung bersiap-siap untuk istirahat malam.

IMG20240606222010.jpg

IMG20240606220825.jpg

Sort:  
Loading...
 3 months ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Beneficiary
burnsteem25No
Status ClubClub75
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 57102.05
ETH 2348.73
USDT 1.00
SBD 2.33