The Diary Game, Jumat 9 Pebruari 2024. JUMAT MUBARAK

in Steem SEA3 months ago

IMG20240209101548.jpg

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Pagi penuh berkah saya awali dengan baca al quran, hari ini masih suasana libur bersama, saya memanfaatkan hari libur ini kegiatan bersih kebun kakao dan juga membantu tengku Hasbi membangun bilik santri, dan tengtu saja dengan mengajar anak santri juga, karena memang mengajar santri adalah tujuan utama saya.

Jam 7.40 saya sudah berada di dalam kelas untuk mengajar abak santri, saat saya mengajar kelompok Aira dan saya lanjutkan dengan kleompok Rayyan saya meminta Asyraf untuk membantu tengku Hasbi bertukang, jam 9.00 bang Abdul datang, bang Abdul saya minta datang untuk membnatu saya memangkas pohon kakao, saat ini pohon kakao butuh pemangkasan besar, pohon kakao sudah semakin tinggi sehingga butuh orang berpengalaman seperti bang Abdul untuk melakukannya, dulunya bang Abdul pernah bekerja pada kebun coklat milik PT di Langsa, ilmu bang Abdul sangat bermanfaat untuk saya minta bantuaanya saat ini.

Selesai saya memberi tugas pada anak santri saya berganung dengan bang Abdul, saya juga mengajak Syibli dan Asyraf untuk memangkas dahan kakao, dahan yang renda menjadi tugas mereka berdua, untuk dahan yang tinggi yang membutuhkan kami panjat saya lakukan sendiri bersama dengan bang Abdul.

Jam 11.30 kami istirahat, badan sudah basah dengan keringat, kami pun pulang untuk bersiap salat Jumat, khatib hari ini menyampaikan pesan terakhir di jumat kahir bulan Rajab. Tentang zikir dan persiapan menyambut bulan Syakban, kami dianjurkan oleh khatib memperbanyak selawat dan kebaikan di bulan Syakban. Sebagai persiapan menyamabut bulang paling Mulia yaitu bulan Ramadhan.
Jam 2.00 selesai makan siang saya kembali berada di rumah Tanjong, siang ini saya melanjutkan mengajar juga melanjutkan pekerjaan membantu tengku Hasbi, sedangkan bang Abdul siang ini tidak hadir sebab ada pekerjaan lain yang ingin bang Abdul selesaikan.
Jam 4.00 anak santri salat Ashar, kemudian melanjutkan kembali pengajian sampai dengan jam 5.00. setelahnya baru pulang ke rumah masing-masing.
Kami pun berhenti untuk salat ashar dan juga persiapan salat Magrib, malamnya saya melanjutlan pelajaran tadi siang, jam 9.00 saya membeli mie goreng untuk kami makan bersama di rumah tanjong, jam 11.00 kami pun sudah berada di dalam kamar untuk bersiap istirahat malam menyambut pagi yang lebih berkah, insya Allah

IMG20240209101438.jpg

IMG20240209101528.jpg

Sort:  

Pohon coklat yang terawat sekali, pak. Apakah pohon coklat yang bapak tanam di steak?

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.12
JST 0.031
BTC 57111.61
ETH 2875.04
USDT 1.00
SBD 3.69