The Diary Game, Jumat 5 November 2021

in Steem SEA3 years ago

IMG20211105085343.jpg
belanja Kebutuhan dapur

IMG20211105090432.jpg
daun pakis organik

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Alhamdulillah Allah kembali mempertemukan kita semua dengan sayyidul ayyam dan haji orang miskin, yaitu hari jumat mubarak, semoga kita selalu dalam limpahan rahmat dan inayah dati Allah SWT, aamiin..
selesai shalat shubuh saya langsung start, pertama mencuci pakaian kami semua, apa lagi baju dek Khudaija, tidak bisa kami tunda sehari pun.

Selesai menjemur kain saya membereskan sampah, membersihkan dapur bekas ummi aira masak, ummi Aira lagi memandikan dek Khudaija, lalu kami semua berjemur santai bersama dek Khudaija di pintu belakang.
Jam 9.00 saya berangkat ke pasar untuk berbelanja kebutuhan dapur, sudah banyak yang kosong saya lihat.
saya membeli ikan tongkol kecil-kecil kesukaan ummi Aira, membeli tomat, bawang, cabe, minyak goreng, dan terakhir saya membeli sayur pakis organik, kenapa saya yakin organik, karena saya membelinya dari wak Lamah penduduk desa Putoh Dalam, tetangga kampung kami, wak lamah pasti memetiknya dari pinggir sungai, sebenarnya kalau saya mau memetik langsung juga bisa, toh kalau ada kesempatan saya sering memetiknya di sepanjang bibir sungai belakang rumah.

Tapi agak ngeri memang mencari daun pakis, apa lagi tempat tumbuhnya adalah tempat lembab pinggir sungai, kerena pernah jumpa ular, dan kejadiannya bukan sekali dua kali saja. Seingat saya ular sekarang semakin mudah saja kami jumpai, pasti ada yang salah dengan siklus rantai makanannya atau alamnya.

Pulang dari pasar saya membantu ummi Aira memasak menu siang kami, jam 12,00 saya pun bersiap berangkat shalat jumat.
Khatib hari ini membahas tentang keutamaan berselawat ke pada baginda Rasul, apa lagi dihari Jumat. sebuah penjelasan yang bisa membangkitkan ghirah berselawat ke Pada Baginda rasul Muhammad SAW.

Jam 1.45 saya pulang ke rumah Bersama anak-anak, meninggalkan ummi Aira dan khudaija beristirahat siang.

Hari ini kami belajar dengan cara qiraah, sebagian anak-anak menyimak bacaan temannya, dan saya juga membantu mereka membaca kitab serta membantu memberi arti dan penjelasannya.
Jam 5,00 setelah selesai saya segera pulang bersama anak-anak di tambah Owa, Atura dan Ahwa, seperti penumpang becak saja anggota kami.
Sampai di rumah keude saya meminta bantu Owa dan Atura mengangkat biji kakao di jemuran, sepertinya sudah kering, belum banyak, paling 3 kg saja.

Malamnya kami belajar setelah membaca yasin bersama, malam ini saya tudak ada jadwal mengajar ke luar.
Jam 9.00 setelah mengantar Owa dan atura saya menidurkan Aira dan Ahmad, mereka berdua agak demam, sehingga saya paksa tidur cepat, jam 10.00 saya menerima kunjungan ustaz Amir, ada hal yang perlu kami rundingkan.

Jam 11.30 ustaz Amir pamit pulang, saya pun bersiap untuk istirahat.

IMG20211105151541.jpg
mengajar sore

IMG20211102170816.jpg
mengangkat biji kakao dari jemuran

Salam @steemitcountry,
About Me

Sort:  

Berapa se kilo kakao nya tgk ? 🤔🙏

 3 years ago 

Untuk saat ini kurang tahu,,,minggu lalu 32 ribu/kg

Ooo
Mahal juga ya tgk🤔

 3 years ago 

😊

😀🙏
Terima kasih pak

 3 years ago 

Alhamdulillah masih sempat membantu istri dalam hal masak memasak.

 3 years ago 

😊

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 61159.70
ETH 2631.81
USDT 1.00
SBD 2.63