The Diary Game, Jumat 4 Pebruari 2022

in Steem SEA2 years ago

IMG20220203092045.jpg
Ahmad dan Aira bermain ayunan

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Beribu syukur kita panjatkan ke pada Allah di pagi jumat mubarak ini, semoga kasih sayang Allah senantiasa menyertai setiap derap langkah dan tarikan nafas kita.

Pagi ini saya di rumah saja, banyak kegiatan saya tunda, karena hari ini adalah jumat, jam 9.00 akhirnya saya menuju ke rumah Bang Rusli untuk melihat hasil panen madu kemarin, bang rusli meminta saya datang sekalian mau menunjukkan hasil panen mereka.

Saat saya bercakap-cakap dengan bang Rusli di teras rumah, Aira dan Ahmad bersantai bermain ayunan dengan penuh semangatnya, mereka berlari-lari, bermain ayunan lagi.

Alhamdulillah hasil panen bang Rusli mendekati 4 liter, senyum dan semangat bang Rusli saat bertukar ilmu dan pengalaman dengan saya, awalnya bang Rusli tidak suka mengurus linoet, tetapi setelah berulang kali saya pompa semangatnya alhamdulillah di tambah dengan hasil panen hari ini nampaknya bang Rusli malah akan mengkampanyekan budidaya linoet pada keluarganya yang lain.

Jam 11 saya pulang, sarapan pagi, kemudian mandi-mandi untuk bersiap berangkat jumatan.

Jam 12.30 saya berangkat jumat, khatib hari ini masih tergolong muda, sehingga penyampaiannya sangat bersemangat, khatib membahas perkara yang bisa membuat seseorang menjadi bahagia dan perkara yang bisa membuat seseorang menjadi celaka.

Antara lain selalu mengenang perbuatan kebaikan, sedangkan kita tidak tahu apakah kebaikan kita diterima oleh Allah atau kah di tolak, sehingga kita menganggap bahwa diri kita sudah begitu banyak melakukan perbuatan amal kebaikan.

Jam 2.00 saya baru tiba di rumah Tanjong buat mengajar, anak-anak kebanyakan sudah tiba, kami langsung fokus belajar sampai jam 4, berhenti sejenak untuk shalat ashar,kemudian melanjutkan kembali pengajian kami sampai jam 5 sore, baru lah setelahnya kami selesai dan membaca doa serta selawat secara bersama-sama.

Selesai shalat magrib kami kembali melanjutkan pengajian kami kembali, jam 9.15 kami selesai, setelah mengantar owa dan Atura saya ke panton Labu untuk mengisi bensin motor,sekalian ke kota Panton membeli makanan.

Sesampai di rumah kami menikmati cemilan yang saya bawa pulang, selesai makan anak-anak saya bawa ke kamar mandi buat gosok gigi, lalu memakaikan mereka baju tidur.

Jam 11 anak-anak sudah tidur semua,saya pun shalat isya untuk selanjutnya bersiap-siap tidur.

IMG20220204141803.jpg
mengajar siang

IMG20220204201300.jpg
mengajar malam

Sort:  
 2 years ago 

Selamat atas terpilihnya postingan anda

 2 years ago 

Selamat terpilih sebagai postingan terbaik edisi hari ini..

 2 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 68236.06
ETH 3737.94
USDT 1.00
SBD 3.64