The Diary Game, Jumat 21 April 2023. Kesibukan Hari Meugang

in Steem SEAlast year

IMG20230420162347.jpg
pajak ikan kota Panton Labu

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Saya mengawali kegiatan pagi dengan subuh di masjid Baawi, lalu melanjutkan ziarah ke makam Habib Muhamamd, selesai ziarah saya mengobrol santai dengan Sayyed Ali, kami banyak bercerita, saya juga berkesempatan mendengar pengalaman hidup dari sayyed Ali semasa mudanya, jam 9.00 saya baru kembali tiba di rumah.
Di rumah saya segera memulai kegiatan rumah, mencuci pakaian kotor yang tidak sempat ummi Aira cuci, selesai mencuci pakaian saya bersiap berangkat ke pasar untuk belanja kebutuhan dapur rumah Tanjong, saya pun menelpon mimi Aira menanyakan apa saja yang perlu saya beli.

Pasar pagi ini sepi, sebab kegiatan jual daging berpindah ke lokasi PAsar Hewan desa Cempeudak, di sana jam segini sedang ramai-ramainya, sedangkan pasar ikan kota melakukan kegiatan meugang kemarin, hari ini hanya ada ikan dan daging ayam saja.
Harga ikan juga naik menjelang lebaran, saya membeli ayam pesanan mimi Aira, sedikit udang, juga bebek, untuk daging lembu sudah ada bantuan dari desa, sudah jalan 2 tahun setiap lebaran idul fitri desa mengadakan acara bagi-bagi daging meugang. Alhamdulillah.

Jam 11.30 saya mandi, membersihkan diri untuk berangkat salat jumat, matahari bersinar dengan sangat panasnya, rasanya melelehkan jalan aspal depan rumah kami.
Selesai salat jumat saya langsung pulang, menghidupkan AC kamar lalu merebahkan diri, menikmati suara alunan murattal dari syekh Mishari Alifasi, qari kesukaan saya.
Jam 4.00 saya bangun dan salat Ashar, menikmati waktu sendiri dengan kegiatan baca-baca, sepi sekali tanpa suara bocil-bocil yang biasanya bergerak aktif di dalam rumah.
Sore ini saya buka bersama di rumah mimi, selesai berbuka saya segera pulang karena ada kegiatan bersama jamaah untuk takbiran dan salat tasbih bersama, mengisi malam lebaran dengan kegiatan yang insya Allah mendapat berkah dari Allah Sang Pemilik segala-gala nya.

Selesai takbiran kami duduk mengobrol di masjid, menikmati malam meriah, dalam hati ada perasan kehilangan yang sangat besar dengan berangkatnya bulan ramadhan, semoga amal ibadah kita Allah kabulkan.
Jam 12.00 saya tiba di rumah, langsung bersiap-siap untuk istirahat malam.

IMG20230420162421.jpg
pajak ikan Panton Labu

IMG20230420163716.jpg
pajak ayam panton labu

Sort:  

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @ abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54147.93
ETH 2274.31
USDT 1.00
SBD 2.35