Betterlife, The Diary Game, Senin 6 Juni 2022.

in Steem SEA2 years ago

IMG20220606121243.jpg
Belanja Ayam

IMG20220604185813.jpg
dek Khudaija bersantai sore

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Alhamdulillah Allah masih memberikan kesempatan untuk kita dalam memperbaiki amal ibadah kita.

Jam 7.00 saya menikmati seduhan teh buatan ummi Aira, dek khudaija sudah bangun, mungkin buru-buru mau ke tempat penitipan (sekolah).

jam 7.30 dek Khudaija kami antar ke rumah nek Dah, lalu kami masing-masing bersiap untuk kegiatan masing-masing.

Saya membangunkan Aira dan Ahmad, kami pun berangkat bersamaan dengan ummi Aira berangkat kerja, rencananya saya hari ini akan merantai besi tiang kamar mandi, hari ini tengku Hasbi tidak datang, rencana hari Rabu tengku Hasbi baru kembali bergabung dengan saya.

Saya mengambil meter, mengukur besi, mengambil gerinda, mulailah saya memotong besi, merantai nya dengan hati-hati.

Jam 11.30 saya meninggalkan pekerjaan saya, menuju ke pasar ikan Panton Labu, semua bahan dapur sudah habis, ikan juga sudah tidak ada.

Suasana pajak nampak sepi, hanya beberapa jenis ikan saja yang di jual, harganya juga sangat mahal, saya memutar melihat kadang ada ikan yang membuat kami selera, tidak ada, hanya ikan tongkol saja, akhirnya saya membeli ayam, harga ayam juga masih mahal.

Setelah membeli ayam saya juga belanja sedikit sayur, tempe, cabe merah, bawang merah dan bawang putih serta tomat.

sampai rumah saya membantu ummi Aira masak siang, menggoreng tempe, dan juga menggoreng ayam.

Setelah makan siang dan salat dhuhur saya merebahkan diri sejenak, rasa kantuk sangat kuat menyerang saya.

jam 2.00 saya kembali pulang ke rumah Tanjong untuk mengajar.

Membacakan kitab bagi anak-anak santri membuat semangat saya kembali menyala kuat, kitab demi kitab saya bacakan bagi mereka, jam 4.00 kelas Alif dan kelas Asyraf selesai saya ajar.

kemudian saya meminta mereka membantu mengajarkan kelas adik-adik mereka,saya kembali memotong dan merantai besi, jam 5,30 saya baru pulang.

Malamnya saya sehabis magrib berangkat takziah ke rumah almarhumah nek Syarifah
malam ini banyak tamu dari desa tetangga, jam 8.20 saya baru kembali tiba di rumah, malam ini kami belajar di rumah Tanjong.

Setelah anak-anak pulang barulah kami melanjutkan belajar dengan jamaah orang dewasa.

jam 12.00 saya baru kembali tiba di rumah, langsung membersihkan diri di kamar mandi dan selanjutnya langsung bersiap untuk tidur malam.

IMG20220606181222.jpg
makan malam

IMG20220606210530.jpg
pengajian malam

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68369.19
ETH 3893.38
USDT 1.00
SBD 3.66