Betterlife, The Diary Game, Selasa 22 Juni 2021|| 50% for @steem.amal

in Steem SEA3 years ago

IMG20210622080819.jpg
tengku Keumala, penyuluh Jambo Aye

IMG20210621171659.jpg
belajar membaca

IMG20210622124056.jpg
ikan gabus

50% payout untuk @steem.amal

Pagi ini saya bersiap ke kantor sebelum mengajar, jam 7.30 saya langsung berangkat ke Kantor KUA, anak-anak masih tidur semuanya, berhubung ummi nya hari ini libur shift saya bisa berangkat tanpa mengganggu tidur anak-anak.

Di kantor saya tiba bersamaan dengan tengku Keumala, kami adalah sama-sama penyuluh Kecamatan Tanah Jambo Aye, kami duduk mengobrol saling menanyakan kabar, kami memang sering bertemu, sehingga kami sangat akrab sesama anggota, komitmen kami sama, tujuan kami pun sama, yaitu membina masyarakat supaya menjadi lebih baik dalam hubungan dengan Allah dan hubungan sosial sesama masyarakat.

Puas berbincang-bincang, jam 8.15 saya segera mohon diri meninggalkan tengku keumala, karena saya mempunyai jadwal mengajar anak - anak.

Sampai di rumah saya langsung mengajak anak-anak belajar, mengajarkan mereka bacaan shalat, membetulkan dimana ada bacaan yang salah dan kurang fasih. tidak terasa waktu terus berlalu.

Jam 10.25 anak-anak selesai baca kitab, kemudian mereka saya minta belajar membaca, anak-anak yang sudah lancar membaca bertugas mengajarkan teman-temannya membaca, saya prihatin melihat anak-anak sudah besar masih belum lancar mengeja huruf perhuruf, saya tidak mau gara-gara pandemi anak-anak generasi menjadi bodoh dan di bodohi.

Jam 11.15 mereka semua baru selesai membaca, saya pun kemudian membaca doa dan selawat bersama anak-anak.

Pulang dari rumah Tanjong saya langsung menuju ke Matang Kruet ke rumah Syeh Rani untuk membeli ikan gabus, mimi Aira kepingin ikan gabus di masak "kuah pliek U".

Saya melihat banyak sekali ikan gabus di rumah syeh Rani, rupanya syeh Rani adalah penampung ikan gabus kemudian mengirimkan nya ke Banda Aceh.

IMG20210622183341.jpg
mesjid Pante Gaki Bale

IMG20210622231518.jpg
pengajian malam Rabu

Siangnya kami belajar penuh semangat, kami menghapal dan membaca kitab secara bergiliran, kelas al quran juga tidak mau kalah, mereka membaca penuh semangat, jam 5.00 kami baru selesai kegiatan belajar kami.

Saya langsung pulang, malam ini saya jadwal mengisi pengajian di mesjid Pante Gaki Bale.

Jam 6.00 saya berangkat dari rumah, langit nampak sangat mendung, saya terus berangkat dengan santai.
Setelah shalat Magrib kami langsung belajar, jam 8.00 kami selesai membaca kitab, kemudian kami berdiskusi beberapa masalah, jam 8.35 saya kembali tiba di rumah.

Saya melanjutkan mengajar anak-anak sampai jam 9.00 malam, karena malam ini saya juga ada jadwal pengajian malam Rabu.

Jam 9.30 kami sudah berada di atas balai pengajian, suasana pengajian kami berjalan penuh irama, suasana tawa dan saling terbuka menjadi kunci kekompakan kami sampai hari ini.
Jam 11.30 kami selesai membaca kitab, kemudian kami melanjutkan mengobrol sampai jam 12,00.

Sampai di rumah saya langsung membasuh kaki dan mengambil wuduk, lalu saya pun langsung beristirahat.
Inilah kegiatan saya untuk hari ini.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 55111.68
ETH 2306.21
USDT 1.00
SBD 2.31