Betterlife, The Diary Game, Sabtu 17 Desember 2022. Mulai Membuat Bak Atas

in Steem SEAlast year

IMG20221217110103.jpg
Tengku Hasbi memasang bata

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Alhamdulillah pagi ini matahari sedikit menampakkan diri. Insya Allah rencana saya dan tengku Hasbi untuk memulai memasang bata bak penampung di bagian atas kamar mandi bisa kami laksanakan hari ini.

Jam 8.15 kami pun sudah berada di lokasi kerja, saya segera mengajak Alif dan asyraf untuk mulai mengaduk semen, saya dan tengku Hasbi mengangkat batu bata ke lantai atas, kami bekerja sambil menikmati langit, nampak awan hitam bergerak cepat ke arah selatan, semoga saja tidak sampai turun hujan.

Jam 9.30 tengku Hasbi mulai memasang batu bata, saya sebagai pekerja membantu kebutuhan tengku Hasbi.

Jam 10.30 saya keluar membeli semen, sebab semen kami sudah habis kami gunakan semuanya, kalaupun nanti sore kami melanjutkan bekerja kami sudah tidak lagi mempunyai stok semen.

Harga semen masih sama, yaitu 63 ribu rupiah / saknya, saya pun membeli 5 sak, karena memang keuangan kami sedang menipis.

jam 12.00 kami baru selesai, kami pun mencuci alat kerja kami, lalu kami pun pulang untuk makan siang dan salat dhuhur.

Tiba di rumah rupanya kami tidak punya menu apa-apa, akhirnya saya membeli mei rebus untuk kuah, sedangkan untuk ikannya kami membuat telur dadar saja.

Selesai salat dhuhur saya punya sedikit waktu untuk bersantai sejenak, jam 1.30 saya pun segera pulang ke rumah Tanjong.
Anak-anak santri sudah tiba sebagian, saya meminta Alif dan kelompoknya untuk membantu adik-adik mereka belajar al quran dan kitab pelajaran dasar.
Saya sendiri kembali bekerja bersama tengku Hasbi mengerjakan bak penampung air.

jam 5.00 menghabiskan adukan semen, kami pun bersiap-siap untuk pulang, anak santri juga sudah waktunya membaca doa pulang.

Sebelum pulang kami menutup bata yang telah kami pasang, mengantisipasi kemungkinan hujan nanti malam.

Tiba di rumah saya mandi salat Ashar, bersantai bersama anak-anak menunggu waktu salat Magrib.

malamnya kami melanjutkan pelajaran tadi siang, jam 9.00 mereka saya izinkan pulang, karena kami ada jadwal pengajian bersama dengan jamaah.

jam 9.20 kami memulai pengajian, membaca selawat sultan sebelum pengajian, malam ini kami belajar kitab tasauf, memperbaiki akhlak dengan Allah dan sesama manusia.
jam 12.00 saya baru tiba di rumah, di luar suara angin mulai terdengar bergemuruh, saya pun langsung bersiap untuk tidur malam.

IMG20221217092453.jpg
Alif mengangkat Bata

IMG20221217225804.jpg
jamaah malam Rabu

Sort:  

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

 last year 
Club75
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards✅️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI12.7

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

Catatan : Jangan gunakan tag club100 apabila selama 3 bulan terakhir anda tidak melakukan power up dari seluruh hasil payout.