Betterlife, The Diary Game, Minggu 8 Januari 2023. Bekerja Menyelesaikan Kamar Mandi

in Steem SEA2 years ago

IMG20230108091331.jpg
mengaduk semen

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

suara azan di mesjid membangunkan saya dari tidur nyenyak, segera saya bangkit menuju ke kamar mandi, mengambil wuduk, lalu bersiap melaksanakan salat subuh berjamaah, rasanya begitu indah dan tenang pagi ini.

Jam 7.00 saya baru kembali pulan ke rumah dengan membawa pulang kue gula dan sebungkus lontong sayur untuk sarapan anak-anak dan ummi Aira.

Hari ini saya ada agenda dengan tengku Hasbi, yaitu menyelesaikan bak atas kamar mandi, kami sudah sepakat akan mengerjakannya hari ini.

Jam 8.00 saya audah berada di rumah Tanjong, anak santri juga sudah datang, saya segera meminta mereka untuk bergotong royong rutin, sedangkan Alif dan Asyraf saya minta membantu saya mengaduk semen, tidak lama tengku Hasbi juga tiba, kami pun segera bekerja bersama mempersiapkan lokasi kerja, karena lokasinya bagian atas sehingga perlu sedikit tenaga tambahan dalam bekerja mengangkat semen.

Jam 9.00 kami mulai mengangkat adukan semen ke atas, bekerja dengan penuh semangat kebersamaan, gelak tawa kami membuat semangat kami semakin besar.

jam 11.00 kami minum siang, lalu Alif dan Asyraf saya izinkan pulang, saya dan tengku Hasbi melanjutkan kembali sampai jam 12.00, lalu pulang untuk salat dhuhur dan makan siang, setelah siang insya Allah kami lanjutkan lagi.

Jam 1.45 saya sudah kembali berada di rumah Tanjong, kali ini anak santri saya berikan tugas, sedangkan saya fakus menyelesaikan membuat lantai bak penampung bersama dengan tengku Hasbi, jam 5.00 anak santri pulang, saya juga selesai, mandi dan salat Ashar, jam 6.00 saya baru tiba kembali di rumah.

Sore yang Indah, seindah suasana hati saya yang sudah selesai membuat bak kamar mandi, hanya tinggal menunggu ada kemudahan untuk melanjutkan memasang keramik dalam kamar mandi, tinggal satu langkah lagi, insya Allah Allah mudahkan, amiin.

Malamnya saya mengajar anak santri sampai jam 9.00 saja, lalu saya berangkat ke mesjid Baalawi untuk salat isya di sana, ada kerinduan mendalam untuk selalu mengunjungi mesjid ini, ada kenangan besar bersama almarhum Habib Muhammad.

Jam 10.39 saya kembali tiba di rumah, langsung bersiap untuk istirahat, melepas lelah seharian beraktivitas.

IMG20230108091335.jpg
mencabut rumput

IMG20230103143503.jpg
belajar siang

Sort:  
 2 years ago 

It seems that you have a busy day my friend. Thank you for sharing this to us, even if you have a busy day.

 2 years ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards✅️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI21.3

Terimakasih telah berbagi bersama disini.