Betterlife, The Diary Game, Kamis 17 Juni 2021 || 50% payout for @steem.amal

in Steem SEA3 years ago

IMG20210617165249.jpg
Rayan dan Rafar, dua santri baru kami

IMG20210617114124.jpg
Acara syukuran di Mesjid Baalawi

50% payout for @steem.amal

Hari yang cerah, indahnya mentari pagi menyapa aktivitas saya memberi makan ikan koi serta menyapu halaman belakang, ummi Aira sedang menyiapkan sarapan pagi.

Jam 7.30 kami semua berangkat, Ahmad berangkat bersama ummi nya ke tempat penitipan,sedangkan saya bersama Aira pulang ke rumah Tanjong untuk mengajar.

Pagi ini saya menerima kedatangan pertama dua santri baru kami yamg sudah di antar kemaren sore, saya segera mengetes kemampuan mereka untuk bisa menempatkan mereka masuk dalam kelas siapa.

Alhamdulillah anak-anak ini secara umum sudah bisa di masukkan dalam kelompok kelas Zawil, yaitu iqrak 6. Mulanya saya tidak menerima anak-anak yang belum bisa baca Alquran, tapi melihat anak-anak yang semakin banyak saja tidak terurus pendidikan mereka selama pandemi ini, saya pun menerima mereka semua,setidaknya mereka bisa terkontrol, walaupun belum maksimal 100%.

Jam 10.00 saya mendapat telpon dari sayed Ali Al attas, sayed meminta saya hadir ke mesjid Baalwi jam 11.00, ada acara doa bersama dan makan bersama dalam rangka syukuran sayed Dedek Al Qadri, saya pun menerima undangan teman dekat saya tersebut.

Jam 11.00 bersamaan dengan anak-anak siap mengaji, saya pun berangkat ke Simpang Ulim.
Saya tiba di sana bersamaan dengan kedatangan sayed Mudhaffar, imam rawatib mesjid Baalawi, acara doa segera di mulai dengan di pimpin oleh sayed Mudhaffar.

Setelah acara doa dan makan siang selesai, kami duduk mengobrol sambil menunggu azan dhuhur.
Setelah shalat dhuhur saya segera pamit untuk pulang dan bersiap mengajar kembali.

IMG20210617141648.jpg
mengajar sore

IMG20210615202639.jpg
membeli roti bakar

Jam 2.00 siang saya sudah berada kembali di rumah Tanjong untuk mengajar. Anak-anak datang tepat waktu, kami segera belajar, tidak lama tengku Hasbi datang untuk menyelesaikan pemasangan plafon, saya tidak di perlukan lagi, sehingga saya bisa full mengajar, sesekali saya melihat pekerjaan pemasangan plafon, tengku Hasbi sangat teliti, sehingga hasilnya sangat rapi.

Jam 5.00 kami semua selesai belajar, dan tengku Hasbi pun berhenti dari pekerjaan nya, hanya tinggal finishing saja, insya Allah besok akan beliau lanjutkan lagi.

Malam ini saya tidak ada jadwal mengajar, jam 8.10 saya berangkat ke Panton Labu untuk membeli 3 buah roti bakar rasa coklat, malam ini kami semua akan menikmati roti bakar.

Jam 8.40 saya kembali tiba di rumah, lalu kami semua menikmati roti bakar, jam 9.30 anak-anak baru saya izinkan pulang.

Jam 10.00 saya menyiapkan anak-anak, membawa mereka ke kamar mandi, mambantu ummi Aira memakaikan mereka baju, jam 11.00 kami semua sudah beristirahat.
inilah kegiatan saya hari ini,semoga Allah memberkahinya.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62852.17
ETH 2463.87
USDT 1.00
SBD 2.64