The Diary Game Senin 10 Juni 2024,antar adek kuliah dan sedikit motivasi buat semua yang lagi berjuang mendapatkan kip kuliah.

in Steem SEA2 months ago

ASSALAMUALAIKUM

Hai Sahabat steemian

IMG-20240610-WA0021.jpgcut suci Dea Putri

Assalamualaikum sahabat strmian gimana kabarnya dimanapun anda berada..,? Pagi ini saya bangun jam 4.00 karena adik tercinta saya pulang kerumah udah hampir 2 bulan dia tidak pulang karena lagi sibuk kuliah.
Perkenalkan ini adalah adik perempuan saya yang terakhir bernama Cut Suci Dea Putri dia adalah salah satu mahasiswa yang bisa lolos di universitas Malikussaleh lewat jalur prestasi serta mendapatkan beasiswa kip skema 1(biaya pendidikan dan biaya hidup). banyak calon mahasiswa yang kurang beruntung mendapat kesempatan ini karena kuota yang tersedia di PTN untuk jalur tersebut sedikit. Sedikit saya ceritakan betapa bersyukurnya saya ia mendapatkan beasiswa. Karena, ayah saya sudah meninggal sejak tahun 2014,saat itu juga saya harus membantu adik adik saya untuk bisa lulus sekolah.
saya selalu berusaha membiayai sekolahnya, melengkapi apapun hal yang ia butuhkan, membantu nya dalam mendapatkan beasiswa di saat pendaftaran di perguruan tinggi
Dia pun tidak menyangka bahwa bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Terlebih mengingat penghasilan sang ibu tak cukup untuk membiayainya kuliah Dengan latar belakang kondisi ekonomi keluarga tersebut, adik saya merasa khawatir dan tidak pernah yakin apakah dia bisa melanjutkan kuliah.
Namun, dia tidak ingin menyerah dan terus berusaha untuk mencari jalan keluar. Sehingga memutuskan untuk mencari informasi tentang beasiswa kuliah S1 yang tersedia, baik dari internet maupun dari guru dan teman-teman nya di sekolah. Pada waktu itu, dia mengetahui informasi dari Instagram kip kuliah.
ada beasiswa kuliah Kip yang terbuka bagi seluruh siswa di Indonesia.
Yang membuat dia semangat untuk kuliah,karena saya selalu memberikan semangat kepadanya dan kata ibu saya untuk terus berjuang dan pantang menyerah, karena memang tujuan dia sampai saat ini, itu untuk membahagiakan keluarga"
Pada saat hari wawancara alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar walaupun perasaannya campur aduk antara optimis dan pesimis. Setelah itu, ia hanya bisa pasrah dan berdoa agar mendapatkan hasil yang baik. Setelah menunggu beberapa minggu, tibalah pengumuman kelulusan
Alhamdulillah tak dapat berkata-kata lagi.. rasa terharu, senang menjadi satu ketika. Pada saat itu nama adik saja terlampir dia pun sangat bahagia saya pun ikut senang mendengar kabar tersebut.
Saat ini dia sudah semester 2, menuju semester 3. karena di tanggal 10 Juni 2024 hari pertama dia UAS di semester 2.
"Saya sangat berterimakasih kepada pemerintah, terutama kementerian pendidikan dan kebudayaan atas beasiswa yang telah diberikan kepada saya " kata adik saya .
Saya berharap cerita mendapatkan beasiswa ini bisa menjadi inspirasi bagi semua yang sedang berjuang untuk meraih impian mereka. Saya ingin memberikan semangat dan motivasi agar adik adik tidak menyerah dan selalu berusaha untuk meraih impian, karena saya selalu percaya bahwa kesuksesan akan datang bagi mereka yang tidak pernah menyerah, berdoa, selalu berusaha selama niat kita baik, jujur, dan tawakal inshallah Allah akan bukakan jalan menuju apa yang terbaik menurutNya.

IMG-20240610-WA0022.jpgkampus unimal

Lanjut masak untuk bekal dia siang nanti,siap menunaikan sholat subuh.lanjut bangun dia karena jam 9.00 dia kuis, kemarin dia pulang karena berasnya sudah habis,dia adalah adik saya tapi udah seperti anak sendiri karena dari kelas , 3 SD dia udah tinggal sama saya semenjak ayah saya sudah meninggal,bagi saya dia masih seperti anak kecil yang masih saya reptin baik dari segi makanan dan berpakaian kemana dia pergi dan dengan siapa karena dia tanggungan saya dan suami, semuanya suami saya yang antar ke lhokskn nanti dia naik L300 padahal dia gak bisa naik mobil karena mabok perjalanan jadi terpaksa dia naik L 300 karena betul- betul bagi kami hari Senin hari yang sangat sibuk,semalam saya sama suami beli obat Antimo di apotik

IMG20240610065831.jpgbekal buat cut suci

Jam 7.00 saya pun siap-siap mau berangkat ke sekolah karena hari ini ada acara rapat dengan kepala sekolah, Lanjut bangunin dek cut karena anak TK udah libur sekolah jadi terpaksa dia ikut dengan saya,sampai di sekolah rapat pun di mulai pembahasan tentang hasil ujian akhirnya,rapat pun tidak lama lanjut saya pergi tempat takziah tempat buk Lina, Siap makan langsung pulang karena bawa adek cut dan panas sekali.

IMG20240610085539.jpgrapat di sekolah

.
.
Sebelum pulang kerumah seperti biasa lanjut beli jajan adek cut di supermaket,lanjut pulang sampai dirumah Mandi dan istirahat,saya sendiri lanjut lipat kain Daan rapikan barang jam 16.00 lanjut masak buat makan malam ,siap beres kasih makan adek cut, lanjut mandi sholat magrib, ajarin anak ngaji, lanjut buat nilai ujian sampai jam 11.00 istirahat, demikian postingan saya hari ini semoga selalu semangat buat kita semu dalam menjalani hidup,slmat istrhat. Mimpi indah.🥱🥱🥱

IMG20240610222606.jpgbuat nilai

Terimakasih saya ucapkan Kepada Pak @anroja, Pak @radjasalman, Bu @safridafatih, @maryulis, serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing saya.


Salam,

@srihandayani

About me


Sort:  
 2 months ago 

Alhamdulillah terimakasih banyak, mudah rezeki selalu..

 2 months ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25No
Status ClubNo Club
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 2 months ago 

Terimakasih banyak untuk hadiahnya.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 63957.85
ETH 2753.76
USDT 1.00
SBD 2.66