The Diary game,kamis 11 Juli 2024 kegiatan pergi pesta dan masak sama adik tercinta.

in Steem SEA2 days ago

ASSALAMUALAIKUM

Hai Sahabat steemian

IMG_20240711_220006.jpgcut suci Dea Putri

Assalamualaikum sahabat strmian gimana kabarnya dimanapun anda berada..,? Pagi ini saya bangun jam 5.00 setelah menunaikan sholat subuh 2 raka'at, lanjut turun kedapur buat teh dan goreng nasi, kebetulan adik saya udah libur kuliah dan pulang kerumah,karena udah selesai ujian, rencana bentar lagi saya mau ambk kue untuk hantaran buat dara baro
Perkenalkan ini adalah adik perempuan saya yang terakhir bernama Cut Suci Dea Putri dia adalah salah satu mahasiswa yang bisa lolos di universitas Malikussaleh lewat jalur prestasi serta mendapatkan beasiswa kip skema 1(biaya pendidikan dan biaya hidup). banyak calon mahasiswa yang kurang beruntung mendapat kesempatan ini karena kuota yang tersedia di PTN untuk jalur tersebut sedikit. Sedikit saya ceritakan betapa bersyukurnya saya ia mendapatkan beasiswa. Karena, ayah saya sudah meninggal sejak tahun 2014,saat itu juga saya harus membantu adik adik saya untuk bisa lulus sekolah.
saya selalu berusaha membiayai sekolahnya, melengkapi apapun hal yang ia butuhkan, membantu nya dalam mendapatkan beasiswa di saat pendaftaran di perguruan tinggi
Dia pun tidak menyangka bahwa bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Terlebih mengingat penghasilan sang ibu tak cukup untuk membiayainya kuliah Dengan latar belakang kondisi ekonomi keluarga tersebut, adik saya merasa khawatir dan tidak pernah yakin apakah dia bisa melanjutkan kuliah.
Namun, dia tidak ingin menyerah dan terus berusaha untuk mencari jalan keluar. Sehingga memutuskan untuk mencari informasi tentang beasiswa kuliah S1 yang tersedia, baik dari internet maupun dari guru dan teman-teman nya di sekolah. Pada waktu itu, dia mengetahui informasi dari Instagram kip kuliah.
ada beasiswa kuliah Kip yang terbuka bagi seluruh siswa di Indonesia.
Yang membuat dia semangat untuk kuliah,karena saya selalu memberikan semangat kepadanya dan kata ibu saya untuk terus berjuang dan pantang menyerah, karena memang tujuan dia sampai saat ini, itu untuk membahagiakan keluarga"
Pada saat hari wawancara alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar walaupun perasaannya campur aduk antara optimis dan pesimis. Setelah itu, ia hanya bisa pasrah dan berdoa agar mendapatkan hasil yang baik. Setelah menunggu beberapa minggu, tibalah pengumuman kelulusan
Alhamdulillah tak dapat berkata-kata lagi.. rasa terharu, senang menjadi satu ketika. Pada saat itu nama adik saja terlampir dia pun sangat bahagia saya pun ikut senang mendengar kabar tersebut.
Saat ini dia sudah semester 2, menuju semester 3. karena di tanggal 10 Juni 2024 hari pertama dia UAS di semester 2.
"Saya sangat berterimakasih kepada pemerintah, terutama kementerian pendidikan dan kebudayaan atas beasiswa yang telah diberikan kepada saya " kata adik saya .
Saya berharap cerita mendapatkan beasiswa ini bisa menjadi inspirasi bagi semua yang sedang berjuang untuk meraih impian mereka. Saya ingin memberikan semangat dan motivasi agar adik adik tidak menyerah dan selalu berusaha untuk meraih impian, karena saya selalu percaya bahwa kesuksesan akan datang bagi mereka yang tidak pernah menyerah, berdoa, selalu berusaha selama niat kita baik, jujur, dan tawakal inshallah Allah akan bukakan jalan menuju apa yang terbaik menurunya.

IMG_20240711_222253.jpgsebelum masuk kerumah pestan

Lanjut siap-siap mau antar pengantin wanita ke Matangkuli rencna brngkat jam 11.00, lanjut beresin adek cut, karena paling lama beresin anak,ada aja tingkahnya gak mau inilah,gak mau itulah, selesai semua lanjut berangkat,saya sendiri berangkat sama Keluarga sendiri, nanti kita jumpa di tempat acara. Tidak berselang lama udah jam 11.20 para rombongan pun tiba,lanjut antri makan di Prancis,selesai makan liat pengantin bentr Lanjut pulang.

IMG_20240711_205908.jpgtempat pesta

Sampai rumah,lanjut mau buat kolak nangka, kesukaan suami, kebetulan ada nangka di dalam kulkas,lanjut saya rebus kacang ijo,sama beras ketan, kalau udah kacang sama beras udah mengembang lanjut saya tuangkan santan,nangka dan ketela,Tarok gula secukupnya saya tim Tarok garam sedikit,kalu udah mendidih berati udah masak,jangan lupa lap kompor dan cuci piring.

.

IMG_20240711_221242.jpgkolak sore

Jam 14.20 lanjut mandi karena mau kunjungan kerumah sakit,adik dari mamak saya jatuh dari pohon kelapa Alhamdulillah untung bukan pohon kelapa yang tinggi,tapi kaki ya 18 kali jahitan 3 malam dirumah sakit umum Matangkuli rupanya tidak ada perubahan badannya panas dan menggigil malam itu juga harus di rujuk ke rumah sakit cut Mutia Lhokseumawe karena harus di ambk tindakan operasi.udah selesai semua pengurusan saya pun lanjut pulang lagi.

IMG_20240711_221503.jpgkerumah sakit

Jam 15.30 lanjut ke dapur lagi buat masak untuk Malam ayah dek suruh masak pisang kuah lemak sama daun melinjo, padahal Malam,tapi gak apa-apa yang penting ayah dek cut mau,lanjut kupas pisang, kukur kelapa,dan rajang daun melinjo lanjut blender bumbu , campur semua bahan dan masak sampai mendidih.lanjut goreng ikan asin, lanjut mandi dan sholat Azhar.

IMG20240711112441.jpgsayur lemak pisang

Selesai sholat lanjut menuju ke Lhoksukon rencn saya mau beli cincin kado buat bayi,untuk acara marhaban adek sepupu saya, sampai disana langsung ke Fransisco toko emas langganan walaupun beli emas 10 tahun sekali, pokoknya disitu.selesai milih saya beli yang harga 3 ratus ribu Alhamdulillah yang penting hadiah dan kado buah tangan, selesai beli cicin lanjut pulang karena udah mau magrib.

IMG20240709134228.jpgFransisco Lhoksukon

Sampai dirumah lanjut siram bunga dan mandiin anak, lanjut sholat Maghrib ajarin banyak ngaji,lanjut makan dan lipat kain,lanjut buat onde- onde hujan enak makan sambil nonton TV,buat teh hangat, demikian postingan saya hari ini semoga kita selalu lindungan Allah SWT 🤲🤲🤲🤲amiin

IMG20240710124006.jpgonde-onde malam

Terimakasih saya ucapkan Kepada Pak @anroja, Pak @radjasalman, Bu @safridafatih, @maryulis, serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing saya.


Salam,

@srihandayani

About me


Sort:  
 yesterday 

Terimakasih banyak,

 yesterday 

Semangat dan sukses selalu dek

 yesterday 

Terimakasih kk

 18 hours ago 

Sama-sama say

 18 hours ago 

Maaf hp minta ganti,,sama - sama kk

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57849.42
ETH 3122.29
USDT 1.00
SBD 2.43