The Diary game, Jumat 5 Juli 2024 mulai dari melihat pembukaan UMKM Aceh, wawancara anak,sampai antr paket, masak kuah pliek u

in Steem SEA6 days ago

ASSALAMUALAIKUM

Hai Sahabat steemian

IMG20240705112904.jpgbahan masak kuah pliek u Aceh

Assalamu'alaikum,,pagi semuanya gimana kabarnya pagi ini,..? Seperti biasa begitu alaram berbunyi saya Lansung bangun, kegiatan pagi saya hari ini rencana mau masak kuah plik u rame2 sama tetangga samping rumah, setelah menunaikan sholat subuh, lanjut turun ke dapur hal pertama yang saya lakukan mencuci piring,lanjut buat teh dan goreng nasi,jam 8.00 saya menu ke Lhoksukon untuk belanja ke perluan bahan kuah plik u, sampai di pasar pagi banyak sekali orang belanja,disini saya langsung beli,pliek.nangka muda,terong,kacang panjang, dan cabe ijo yang lainnya sudah ada jangan lupa tempe kesukaan anak, selesai semuanya lanjut menuju ke terminal loket pelangi mau antar paket ke Lhokseumawe.

IMG20240705093500.jpg

IMG20240705092411.jpgbelanja dan antar paket ke loket

Tidak lama dari pasar Lhoksukon, menuju ke loket pelangi pun tiba, Lansung saya kasih paket yang akan dikirim ke Lhokseumawe, Alhamdulillah semoga selalu ada yang order barang, lanjut saya tulis alamat dan nama pelanggan saya dan no hp, lanjut bayar cuma 20 rb, Semoga sampai tujuan,dan saya hubungi pelanggan saya entah masih tidur kata orang loket nanti kalau tidak di angkat suruh ambek di loket planboya cunda.lanjut pulang sambilan pulang beli selang biar mudah tarik air dari luar kain satu meter mahal rupanya 5 rb akhirnya saya beli 10 meter.

IMG20240705160954.jpg

IMG_20240706_121020.jpgpaket menuju Lhokseumawe dan beli selang

Sampai dirumah lanjut sarapan sedikit karena tadi pagi blm mkn, pantesan badan udah gemetaran udah mau jam 10.20 .lanjut menuju kerumah tetangga ada beberapa orang juga di situ, rupanya bahan- bahan kuah plik udah di rajang sebagian,katanya hari Jumat biar para suami bisa makan sebelum pergi jumatan, lanjut bantu - bantu cuci sayur dan kukur kelapa, selesai semuanya hari ini kami masak di luar pake kayu, Alhamdulillah seru sekali kalau rame- rame gini, sekali perlu juga kebersamaan sama tetangga, Alhamdulillah kuahnya udah masak masing-masing masing pulang ambek Bangkok biar bisa bawa pulang buat suami dan anak.dan kami para ibuk- ibuk langsung makan disitu.bawa nasi aja.dan ikan asin ya pun udah di goreng,selamat makan enak sekali.

.

IMG_20240706_121359.pngmasak kuah pliek u sama tetangga

Lanjut mandi sholat Zuhur karna jam 14.20 hari ini wawancara di sekolah SD Madani Lhoksukon dan adek cut juga ikutan tes, jam 14.00 adek cut dan saya udah siap dan menunggu ayahnya pulang dari mesjid,tidak lama perjalanan dari Geulumpang 7 ke sekolah Madani kami pun sampai sampai disana kami langsung diarahkan ke mana kami masuk.adek cut Lansung di tes diruang yang berbeda dengan saya, saya sama ayahnya wawancara begitu banyak pertanyaan Alhamdulillah semua mudah saya jawab, akhir semua pertanyaan, sekarang kebalikannya kebalikan saya sampai kan unek-unek saya, tolong kontrol anak-anak anak,jangan sampai terjadi buli sesama kawan, anak saya tolong di tegur saja klo dia suka naik- naik yang tinggi Daan gurunya jangan asik sendiri jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan ,semoga saja tidak, namanya aja anak Mash banyak memerlukan penjagaan yang ekstra.selesai semuanya lanjut pulang.

IMG20240705160348.jpgsekolah SD Madani Lhoksukon

Sebelum sampai kerumah lanjut makan dimsum dulu,saya sendiri pun paling suka samanya dimsum, lanjut pesan adek cut pesan lumpia goreng dan saya sendiri pesan dimsum yang ori, Lanjut makan sambilan bercerita sama adek cut, dan saya tanya apa yang di tes sama ustadz tadi, katanya disuruh tulis,nama cut Qatrun Nida,A,B,c, 1,sampai 50 ,saya tanya adek bisa, jawaban bisalah adek cut kan udah di ajari sama cuci, lanjut pulang

IMG20240705163700.jpgmenikmati dimsum

Kami pulang lewat landing, rupanya ada acara UMKM Aceh di depan lapangan kantor bupati ,tidak menunggu lama saya langsung masuk sama adek cut,kami berkeliling melihat bermacam kuliner dan hasil karya pake tangan, begitu indah ada 24 stem dari berbagai daerah, UMKM aceh usaha produktif yang dimiliki program maupun badan usaha yang telah memenuhi keteria sebagai usaha mikro, saya sama dek cut mencoba kuliner,ada bermacam usaha dan saya anyaman dari rotan, cantik sekali dan saya mencoba dodol khas Aceh, selesai putar dan udah pening lanjut pulang .

IMG_20240706_120011.png

IMG_20240706_122051.png

IMG20240705170916.jpgacara pembukaan UMKM Aceh di depan kantor bupati

Sampai dirumah sudah jam 18.00 lanjut siram bunga, mandi adek kasih makan adek cut,lanjut sholat maqrib, lanjut gosok baju karena udah menumpuk, selesai gosok jam 10.00 malam lanjut sholat isya dan istirahat, Demikian postingan saya hari ini semoga kita semua sukses dunia akhirat 🤲🤲🤲 amin.

Terimakasih saya ucapkan Kepada Pak @anroja, Pak @radjasalman, Bu @safridafatih, @maryulis, serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing saya.


Salam,

@srihandayani

About me


Sort:  
 6 days ago 

Terimakasih banyak.

 6 days ago 

Terimakasih banyak.. saleum meuturi

 6 days ago 

Hari yang sumber sibuk ya buk @srihandayani

 6 days ago 

Ia kk ku sayang..

 3 days ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25No
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 58169.95
ETH 3145.36
USDT 1.00
SBD 2.38