The Diary Game Jumat 21 Juni 2024, kesibukan seharian di dapur

in Steem SEA23 days ago (edited)

ASSALAMUALAIKUM

Hai Sahabat steemian

Assalamualaikum, Pagi semuanya Alhamdulillah jumpa lagi dengan hari Jumat berkah di hari ke 5 lebaran idul Adha,pagi ini plening banyak sekali entah bisa tercover semua, manusia cuma berencana selainnya kita serahkan kepada Allah SWT, pagi ini rencana pertama saya mau belajar cara buat kue legendaris kue sangkar burung ( tekarah ) kalau gak salah saya karena lain daerah lain penyebutannya, lanjut mami saya yang membuat adonan tepungnya saya disini mencoba cara buatnya beberapa kali hasilnya jelek penyok saya coba lagi sama juga tangan saya kaku sekali jadi putarannya tidak sama, akhirnya saya disuruh pindah sama mami😀😀😀 susah saya angkat tangan 🖐️🖐️ tapi nanti terakhir saya mau coba lagi bismillah semoga bisa,

IMG20240621130147.jpgkue khas Aceh

Lanjut yang ke dua buat timphan labu,disini saya kupas dulu labunya, kemudian saya potong menjadi beberapa bagian biar mudah di masukan ke dalam panci, lanjut kukur kelapa dan lanjut peras Pati santannya aja, lanjut saya masak dulu labu dengan santan,kalu udah masak saya diamin dulu beberapa menit biar dingin biar pas kita ulek adonan tepungnya tangan tidak panas, setelah menunggu beberapa menit lanjut buat adonan tepung timphan ulek sampai lembut, sedangkan mami saya lagi buat isian kelapa pake gula merah dan sedikit nangka,saya kalau timphan paling gak suka sama srikaya, lanjut kita buat timphan nya saya buletin semua seukuran telur ayam kampung giliran saya mau balut pake daun pisang malah kelapanya keluar,lanjut buat yang kedua Alhamdulillah berhasil dan timphan dapat 30 biji,lanjut kukus.

IMG20240617112457.jpgtimphan labu

.Yang ke 3 lanjut buat keripik sukun yang mamak mertua bawa dari bireun 2 buah, lanjut saya kupas, Alhamdulillah enak buahnya ini tidak bergetah selesai saya kupas lanjut saya potong menjadi beberapa belahan dan lanjut saya potong tipis-tipis dengan pisau dari jam 13.00 sampai jam 14.00, lanjut saya goreng sedikit Tarok air garam biar ada rasa, Alhamdulillah selesai juga buat keripik buah sukun yang penting buahnya jangan mubazir

IMG20240621154953.jpgkeripik sukun

Lanjut saya rebus daun ubi,yang dibawa juga sama mamak mertua rencana saya mau buat terasi aja, soalnya udah bosen makan daging selalu, lanjut saya rebus daun ubi sampai betul - betul empuk biar enak di makan mamak mertua, sambil menunggu daun ubinya empuk lanjut saya buat terasi, bowang putih,bowang merah ,cabe kecil,cabe merah,dan tomat,lanjut saya goreng dulu sebentar dan terasinya juga, lanjut ulek tambah sedikit gula, lanjut makan bismillah udah lapar kali,

IMG20240621132414.jpgmakan siang lalapan daun ubi

Lanjut yang ke 4 angkut semua piring kotor ke luar,lap semua yang kenal percikan minyak waktu goreng keripik sukon,lanjut lap kompor,sama meja sapu lantai lanjut pel,cuci piring di luar denga air yang paling kecil keluar saya disini harus banyak bersabar, selesai dengan piring lanjut masukin kain kotor ke dalam musim cuci,ini jatah suami yang angkat air,saya lanjut nemenin aja sambil menikmati rujak buah timun,pake gu,kecap.sama garam dan 2 buah cabe kecil jam 16.00 Alhamdulillah selesai semua dapur udah bersih, lanjut mandi adek cut selama tinggal disini dan libur sekolah gak mau bobok siang katanya panas 😌😌😌

IMG20240621150128.jpgcuci piring diluar😭😭

Jam 17.00 kawani adek cut main depan rumah, disini pun saya ikutan main sama anak-anak , mulai dari kepang rambut Barbie dan main masak- masak, Alhamdulillah adek cut selama tinggal disini udah banyak kawan, dulunya asik nonton TV aja, sambil main saya kasih nasi karena adek cut paling malas makan nasi, jam18.00 anak-anak saya suruh pulang semua karena udah mau maqrib,adek cut pun mandi habis magrib adek cut pun udah ketiduran di dpn tv,saya sendiri lanjut nyertrika baju yang udah menumpuk, selesai gosok dari jam 8.00 sampai jam 10.00, lanjut istirahat, demikian postingan saya hari ini,semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT amin 🤲🤲🤲 selamat beristirahat mimpi indah 🥱🥱🥱

IMG20240621183029.jpg

IMG20240621181837.jpgkawani adek cut main sama kawannya

Terimakasih saya ucapkan Kepada Pak @anroja, Pak @radjasalman, Bu @safridafatih, @maryulis, serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing saya.


Salam,

@srihandayani

About me


Sort:  
Loading...
 22 days ago 

Kegiatan yang sangat bermakna di sepanjang hari anda say. Sehat dan bahagia selalu untuk anda sekeluarga

 22 days ago 

Alhamdulillah, terimakasih banyak ibuk, mohon maaf lahir batin.

 22 days ago 

Terimakasih banyak,

 22 days ago 

Terimakasih banyak

 20 days ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25No
Status ClubClub75
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 20 days ago 

Baik, Alhamdulillah.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59367.33
ETH 3172.01
USDT 1.00
SBD 2.43