The Diary Game (Kamis 14 April 2022 )Karena mu, ku terbangun| betterlife | 10% Payout for @steemseacurator

in Steem SEA2 years ago

Assalamu'alaikum Wr Wb.
hai sahabat stemean semua. Gimana kabar kalian hari ini ???. semoga selalu dalam keadaan sehat......., salam hangat selalu dari saya @sri.nelly

Jumat berkah itulah sebutan untuk hari ini. di hari yang sangat-sangat mulia ini saya istirahat menjahit. Insya Allah besok saya akan menjahit seperti biasanya. jadi hari ini saya lebih punya waktu luang untuk menulis diary serta kegiatan yang saya lakukan.

IMG_20220415_230957.jpg
Mobil potong padi

14 April 2022 Tepatnya pukul pukul 2.15 saya terbangun karena mendengar suara mobil potong padi yang baru pulang.suaranya terdengar sangat keras. yang punya mobil potong padi itu adalah tetangga di belakang rumah saya. setelah terbangun saya pun tidak tidur lagi saya shalat dan mengaji sebentar. Setelah itu saya pun mempersiapkan menu untuk sahur. semuanya selesai barulah kami makan sahur bersama lebih awal dari biasanya. karena waktu Imsak dan adzan masih lama saya pun rebahan sebentar sambil menunggu shalat subuh. eh rupanya ketiduran, tiba-tiba dibangunin sama Abinya anak-anak untuk shalat subuh. bergegaslah Saya menuju kamar mandi wuzhuk dan langsung shalat.

IMG_20220415_230746_HHT.jpg
Sebelum nyetrika

IMG-20220415-WA0005.jpg
Sesudah nyetrika

Pagi ini saya akan menyetrika baju karena stok baju yang biasa digunakan di dalam lemari sudah tidak ada lagi semuanya sudah jadi kain kusut yang selesai dicuci. sebelum menyetrika pertama-tama saya memilah antara baju besar dan baju kecil, baju yang akan digosok Yang dilipat saja. setelah itu barulah mulai saya menggosok satu persatu sampai semuanya selesai tersusun rapi. pukul 8 saya sudah selesai menyetrika baju dan anak- anak sudah bangun. Saya menemani mereka ke kamar mandi dan menyuapi mereka. setelah itu barulah saya kembali menjahit baju syifa anaknya k.epa. k.epa adalah tetangga yang sudah menjadi langganan menjahit di sini. Sekarang sudah pukul 11.25 rasanya sangat lelah, Saya memutuskan untuk beristirahat bersama anak-anak. pukul 14.00 saya lanjut menjahit kembali sampai bajunya selesai.

IMG_20220415_233237.jpg
Baju syifa

Pukul 16.15 barulah saya bangun dari tempat duduk untuk mulai memasak. baru mulai memasak sekitar 15 menit kakak ipar menelpon mengundang untuk berbuka puasa di sana. Saya memberitahukan kabar gembira tersebut kepada suami dan sayur yang baru saya masak akan saya bawa ke sana juga. tanpa pikir panjang saya pun ke kamar mandi untuk bersiap-siap berangkat ke rumah kakak. setelah semua Siap kami pun berangkat. tidak butuh waktu lama, hanya +-3 menit menggunakan kereta kami sudah sampai dirumah kakak ipar. kakak masih tinggal di rumah mamak. kebetulan di bulan Ramadhan ini mamak malaksanakan ibadah sulok, jadi beliau tidah dirumah. Sesampai di sana saya pun ikut membantu mempersiapkan keperluan buka puasa bersama.

GridArt_20220415_233529274.jpg
Sayur yang saya masak

semua sudah siap tertata kami pun duduk menunggu sambil ngobrol ringan seputar kehidupan. sudah tiba waktunya berbuka saya awali dengan Bismillahirrahmanirrahim dan saya akhiri dengan Alhamdulillah. kemudian saya lanjutka dengan melaksanakan shalat magrib. setelah maghrib kami masih ngobrol-ngobrol ringan sambilan menunggu shalat isya dan tarawih. ketika terdengar suara azan Abinya anak-anak memilih pergi shalat tarawih jalan kaki dan saya bersama anak-anak pulang menggunakan kereta. sampai di rumah saya temenin anak-anak cuci kaki, gosok gigi dan istirahat.

hanya ini dulu cerita saya dihari ini terimakasih kepada @anroja @setia.budi @herimukti @ikhsan01 @nazarul dan seluruh steemians yang sudah membaca cerita yang sangat sederhana saya. terimakasih atas masukan dan sarannya.
wassalamu'alaikum warah matullahi wabarakatu.

Sort:  
 2 years ago 
DescriptionAction
PlagiarismNo
Club5050
Using BotNo
Verified UserYes
Steemexclusive TagYes
Country TagYes
DelegatorNo
Beneficiary RewardsYes
 2 years ago 

Terimakasih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56991.40
ETH 2350.63
USDT 1.00
SBD 2.40