The diary game :(hari ke empat Ramadhan) 06 april 2022

in Steem SEA3 years ago

Assalamu'alaikum Wr Wb. Selamat malam semua sahabat steemian, semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia, salam hangat dari saya @sri.nelly

seperti sahur Biasanya malam ini alarm pun berbunyi saya bergegas bangun untuk menyiapkan sahur bersama. semuanya Siap tersaji kami mulai makan sahur bersama. setelah makan sahur dan shalat subuh saya pun memulai aktivitas rutin saya yaitu menggunting pola baju lainnya yang akan saya jahit nanti. siap itu saya pun melihat keadaan di luar,
pagi ini sedikit mendung , matahari tak bersinar seperti biasanya padahal Semalam rencana Saya akan mencuci baju pada hari ini. Dikarena kan cuaca lagi mendung maka niat itu saya batalkan. kemudian saya melanjutkan dengan menjahit jam 10.00 saya pergi ke ke toko konveksi di Simpang Empat mereudu untuk membuat kancing baju. sambilan pulang saya beli sayur untuk persiapan masak nanti sore.

IMG_20220403_134024_HHT.jpg
Di toko konfeksi

IMG_20220403_133953_HHT.jpg
Di toko konfeksi

sesampai dirumah saya memasang kancing baju yang barusan saya buat agar bajunya bisa langsung diambil besok sama pemiliknya. seperti biasa jam 12 anak-anak istirahat siang, Saya juga ikut istirahat sejenak. setelah bangun saya langsung memasak karena rencananya nanti siap shalat Ashar saya akan pergi jalan-jalan. hari ini saya nyiapin menu berbuka yang sederhana diantaranya asam pedas, peyek udang. tumis gambas dan balado udang pakai kentang. setelah selesai memasak saya langsung mengajak anak-anak untuk bersiap-siap mereka mandi duluan disusul oleh saya sendiri. Setelah shalat asar barulah kami berangkat.

IMG-20220406-WA0004.jpg
Keadaan dalam perjalanan kota mereudu

Keadaan diluar masih mendung. dalam perjalanan pergi gerimis pun mulai turun di sebagian tempat. sampai di pasar mereudu saya pun baru teringat Kalau hari ini adalah hari Rabu jadi sekalian saya belanja perlengkapan dapur seperti tomat, bawang dan saya juga beli cincau serta kolang-kaling. Hari ini saya juga mampir di swalayan untuk belanja cekilan setelah buka puasa.

IMG-20220406-WA0003.jpg
Belanja perlengkapan dapur

IMG-20220406-WA0002.jpg
Swalayan

tepat jam 18.09 saya sampai di rumah setelah beres dan berganti pakaian yang basah akibat percikkan air kereta saya menyiapkan meja berbuka puasa. tanpa terasa di musallah terdengar pengumuman berbuka. kami pun menyegerakan berbuka barulah shalat magrib. setelah duduk istirahat sebentar bersama anak-anak, malika putri pertama minta mengaji, saya membimbingnya. waktu sudah jam 21.15 Anak- anak terlihat mulai mengantuk saya nemenin mereka istirahat. setelah mereka tidur barulah Saya shalat isya lalu ikut istirahat.

Demikian cerita hari ini, terimakasih kepada @anroja @setia.budi @herimukti @ikhsan01 @nazarul dan seluruh steemians yang sudah membaca tulisan sederhana saya. masukan dan saran serta bimbingan ke arah yang lebih baik selalu dinanti.

Sort:  
 3 years ago 

Senang melihat anda selalu rutin membuat postingan di komunitas hebat ini. Banyak perubahan yang saya lihat dari cara anda membahasakan sesuatu. Tetap semangat dan rajin power up👍

 3 years ago 

Terimaksaih....saran dan dukungan selalu diterima demi lebih baik.

 3 years ago 

Salam kenal nampaknya lokasi semuanya di MEUREUDU, dimana alamatnya.

 3 years ago 

Salam kenal juga....di wilayah meurah dua

 3 years ago 

Lon di Teupin Pukat

 3 years ago 

👍

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 61164.79
ETH 2416.89
USDT 1.00
SBD 2.63