"Menghadiri Pernikahan Abang Sepupu di Kampung" ; [07.03.21]

in Steem SEA3 years ago (edited)

IMG_20210307_092801_897.jpg

Foto diambil oleh adik saya

⊱ ──────━─┉┈◈❖◈┈┉─━───── ⊰

Kakak sepupu saya adalah yang menggunakan jilbab hitam, dia jarang main ke kampung karena harus selalu bekerja di kota. Profesinya adalah sebagai seorang dokter, namun aku lupa dokter spesialis apa kakak sepupuku itu. Soalnya kalau sedang berkumpul kami tidak pernah membahas masalah pekerjaannya karrna kurang mengerti.

Bukan tanpa alasan kakak sepupuku ini terjun bersama kami menuju kampung halaman. Karena harus menghadiri pernikahan temannya dan juga pernikahan Abang sepupu saya di kampung. Kami sangat dekat dengan Abang sepupu kami karena orangnya memang ramah. Jadi tentu kami harus datang ke acara pernikahannya.

IMG_20210307_130605_811.jpg

Ada banyak sesi pemotretan

⊱ ──────━─┉┈◈❖◈┈┉─━───── ⊰

Hari pertama berada di kampung kami langsung tancap gas menuju sawah yang sangat luas hamparannya. Kami semua berasal dari kota dan sulit mencari hamparan sawah yang luas seperti di kampung. Berbeda dengan persawahan yang ada di kota, entah kenapa sawah di kampung terlihat lebih enak dipandang.

Untuk menuju ke sawah kami diizinkan untuk meminjam kendaraan dari Abang sepupu saya yang lain. Bahkan semua ornag dirumah menyuruh kami untuk berjalan-jalan melihat keadaan kampung yang sekarang. Bukan perubahan besar memang namun banyak perbedaan yang terasa, kampung kami terlihat semakin maju.

IMG_20210307_140017_288.jpg

Hari pernikahan Abang Sepupu

⊱ ──────━─┉┈◈❖◈┈┉─━───── ⊰

Pernikahan berlangsung snagat khidmat dan langsung disambung dengan resepsinya. Ada banyak sekali makanan yang enak untuk dinikmati, tak berbeda dengan makanan khas pernikahan pada umumnya namun kesannya sangat terasa berbeda.

Saya pribadi jarang dapat menghadiri pesta pernikahan sepupu saya karena rata-rata mereka berusia tak jauh berbeda dari saya dan kakak serta adik saya. Jika dari pihak Ayah semuanya sudah menikah duluan bahkan sebelum saya lahir.

PicsArt_05-25-08.28.25.jpg

Bermain di pantai

⊱ ──────━─┉┈◈❖◈┈┉─━───── ⊰

Setelah selesai menghadiri acara pernikahan Abang sepupu kami, kami memutuskan untuk bermain di pantai. Sangat ramai orang disana waktu itu, kami datang hanya untuk makan ronde ke-2.

IMG_20210307_150809_730.jpg

Makan makan semuanya

⊱ ──────━─┉┈◈❖◈┈┉─━───── ⊰

Sebenarnya kami memesan dua porsi kentang tapi karena mienya datang terlalu lama jadi kami sudah memakan satu porsi sebelumnya. Rasa makanannya enak sekali tempatnya juga nyaman cocok untuk menjadi tempat istirahat setelah bermain air.

Tempatnya bersih dan banyak tempat jualan makanan juga. Kami awalnya bingung harus makan apa.

IMG_20210307_163149_432.jpg

Bonus foto!

⊱ ──────━─┉┈◈❖◈┈┉─━───── ⊰

Pergi ke kampung benar-benar menyenangkan, kami pergi kemana pun yang kami suka dan Ibu kami juga bebaskan makan yang kami mau. Semua yang kami lakukan bebas, banyak sepupu yang ramah juga keluarga yang menyenangkan sekali. Saya suka sekali saat-saat dimana harus pulang kampung.

Terima kasih Steemian yang sudah mau membaca kenangan saya di kampung bersama kakak sepupu saya. Sampai jumpa lagi yaa👋

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65969.85
ETH 3429.28
USDT 1.00
SBD 2.68