Better Life, The Diary Game ; 11 May 2021 "Mengurung diri di Kamar untuk Membuat Tugas"

in Steem SEA3 years ago (edited)

PicsArt_05-11-10.30.14.jpg

Pemandangan pertama saat bangun tidur

Selamat malam Steemian sekalian. Pada postingan better life kali ini aku ingin membagikan keseharianku mengurung diri didalam kamar karena harus mengerjakam tugas kuliah ku. Aku mengerjakan 2 laporan dalam sehari. Membuat laporan itu tidak mudah, selesai 2 pun aku sangat bersyukur.

Aku benar-benar tidak melakukan aktifitas lain dari tadi pagi hingga aku bingung apa yang harus ku paparkan untuk mengisi The Diary Game ini.

PicsArt_05-11-10.30.46.jpg

Masih dengan PBO

Jika Steemian pernah melihat postinganku yang sebelumnya mungkin berpikir bahwa ini adalah hal yang sama. Tidak demikian Steemian, sebelumnya aku hanya membuat makalah namun sekarang aku hanya membuat program dan analisanya saja.

Tugasku yang pertama adalah membuat program yang berisi objek, method, dan konstruktor yang ada pada pemrograman berbasis objek. Jika ada 3 statment maka aku harus membuat program sebanyak 6 buah dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

PicsArt_05-11-10.31.21.jpg

Contoh program PBO yang berisi Objek

Diary ku kali ini mungkin akan kedengaran seperti tutorial yaa Steemian😅 tapi aku hanya melakukan ini seharian seperti yang aku tegaskan sebelumnya.

Jika kalian melihat gambar diatas. Program yang berisi objek tersebut bertujuan untuk menghasilkan output "makanan kesukaan ku". Disini aku menambahkan objek baru yaitu "Jenis" maksudnya jenis makanan apakah yang aku sukai, aku mengisinya dengan "Rendang" sehingga outputnya nanti akan menjadi "Makanan Kesukaanku Adalah Rendang". Ku harap kalian mengerti yaa Steemian😅

PicsArt_05-11-10.32.08.jpg

Potongan dari program pewarisan

Program pewarisan ini merupakan tugas ke 2 yang harus aku selesaikan. Dosenku meminta 3 buah program dan analisanya, namun membuat program pertama saja sudah menyulitkan bagaimana jadinya jika 3? Pasalnya kami belum mempelajari pemrograman pewarisan ini sebelumnya. Harusnya kan teori dulu baru praktek ini malah sebaliknya, benar-benar tantangan.

Bagaimana kita dapat mengerjakan sesuatu tanpa memahami konteks dari hal yang kita kerjakan tersebut? Namun jangan salahkan guru atau dosen kalian. Jika kalian tidak bisa bertanya lah pada yang bisa atau belajarlah dari Youtube dan Google, setidaknya di jaman ini kita memiliki 2 fasilitas itu.

Tak banyak yang dapat ku sampaikan kali ini. Tadi aku hanya menghentikan aktifitasku untuk melaksanakan ibadah shalat kemudian langsung kembali mengerjakan tugas. Pasalnya tugas ini harus sudah dikumpulkan sehabis lebaran nanti tentu saja aku tak boleh terlambat. Dan lagi, aku terbiasa menunda pekerjaan hingga waktu genting alias kepepet jadi aku benar-benar kewalahan.

PicsArt_05-11-10.33.13.jpg

Siomay khas Bandung kesukaanku

Aku bahkan berbuka di kamarku saking sibuknya tadi. Makanan kesukaanku ini sampai harus diantar ke kamar dan aku berbuka sendirian di kamarku. Ditemani cahaya laptop dan sebuah mouse. Namun saat itu aku sudah selesai dengan programku. Aku tengah menyusunnya di word dan memasukkan analisanya.

Analisa yang ku maksudkan disini adalah penjelasan bagian-bagian dari program tersebut dan bagaimana bisa hasil output program tersebut menjadi demikian. Benar-benar hari yang membosankan dan melelahkan sekali bagiku. Ku harap besok akan ada cerita yang lebih menarik.

Terima kasih Steemian yang sudah ingin membaca dan mendukungku🤗 sampai ketemu di diary game selanjutnya yaa.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Terima kasih banyak sudah mendukung saya, saya sangat menghargainya🤗

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66397.79
ETH 3460.28
USDT 1.00
SBD 2.61