Belajar Menggunakan Brush Pen

in Steem SEA3 years ago

PicsArt_06-21-09.20.05.jpg

Brush Pen bergambar Unicorn

⊱ ──────━─┉┈◈❖◈┈┉─━───── ⊰

Tahukah Steemian apa itu Brush Pen? Atau sudah pernahkah kalian menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari kalian? Brush Pen biasanya digunakan oleh artis-artis dalam dunia seni untuk melakukan lettering nah, sebelumnya

Lettering adalah seni menggambar tulisan lebih dari satu goresan. Biasanya proses pembuatan lettering dengan digambar menggunakan pensil terlebih dahulu, kemudian difinishing dengan tinta. Tidak ada aturan baku dalam pembuatan lettering, kita bisa membuat model tulisan sekreatif mungkin. Terkadang juga bisa ditambah dengan gambar ilustrasi maupun efek visual lain sesuai kreativitas. https://www.google.com/amp/s/www.idntimes.com

Selain digunakan untuk lettering Brush Pen juga bisa digunakan untuk mempertegas suatu detail atau sekedar memberikan warna pada gambar loh Steemian.

PicsArt_06-21-09.21.09.jpg

Brush Pen yang memiliki ujung berbeda

⊱ ──────━─┉┈◈❖◈┈┉─━───── ⊰

Saya sudah sangat lama mengincar Brush Pen ini. Terakhir kali sebelum membeli hanya tersisa sebanyak 3 kotak untungnya saya bisa segera membelinya sebelum habis. Berbeda dengan Brush Pen lainnya, Brush Pen satu ini memiliki dua ujung yang berbeda.

Ujung satu merupakan Brush Pen sedangkan satunya adalah Highlighternya. Keduanya memiliki bentuk dan kegunaan yang berbeda pula.

Selain itu hal yang membedakan Brush Pen ini dengan yang lain adalah harganya yang lumayan murah untuk ukuran Brush Pen. Yakni hanya kisaran Rp 52.000.00,- saja, kenapa harga itu bisa dibilang murah? Yaa itu karena Brush Pen asli yang memiliki kuas yang lebih smooth dan tidak mudah bengkok umumnya memiliki harga kisaran ratusan ribu rupiah.

Saya akui mungkin kualitasnya tidak terlalu bagus, namun saya cukup puas dalam menggunakannya. Untuk pemula bukankah hal itu baik-baik saja?

PicsArt_06-21-09.23.49.jpg

Masih belajar menggunakan Brush Pen

⊱ ──────━─┉┈◈❖◈┈┉─━───── ⊰

Saya sednag belajar cara lettering menggunakan Brush Pen. Bermodalkan video dari Youtube saya mencoba untuk melihat, meniru, dan memodifikasinya. Tentu butuh lebih dari satu kertas untuk melatih kelihaian saya dalam memainkan ujung Brush Pen agar dapat berubah menjadi tulisan yang mengagumkan nantinya.

PicsArt_06-21-09.23.10.jpg

Pemula harus banyak memberikan pujian kepada diri sendiri!

⊱ ──────━─┉┈◈❖◈┈┉─━───── ⊰

Mencoba menuliskan nama Steem it serta Steemian pada sebuah kertas menggunakan Brush Pen. Hasilnya tidak terlalu bagus, namun saya sedang belajar untuk menjadikannya lebih baik lagi.

PicsArt_06-21-09.24.36.jpg

Reminder!

⊱ ──────━─┉┈◈❖◈┈┉─━───── ⊰

Reminder berarti pengingat, saya membuat ini agar dapat mengingat hal-hal yang memotivasi saya. Bisa dilihat lettering saya masih sangat blepotan dan kekanak kanakan. Namun saya cukup puas dengan hasil dan warnanya.

Jangan pernah berhenti untuk mencoba hal baru, bahkan jika harus blepotan lagi saya akan terus mencobanya sampai saya benar-benar bisa mengerjakannya.

Terima kasih pada Steemian yang bersedia membaca sampai akhir dan juga yang telah memberikan vote terima kasih sekali.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63361.04
ETH 2483.47
USDT 1.00
SBD 2.67