The Diary Game (Better Life) 4 Februari 2022: Barakallah Tgk Robi Dan Tgk Liza

in Steem SEA3 years ago

IMG_20220207_181618.jpg

Assalamu'alaikum keluarga steemian's yang baik dan shaleh semoga kita selalu dalam lindungan Allah aamiin ya rabbal'alamiin 🤲🏻. Ohayo gozaimasu saya ada pantun keluarga steemian's coba ya dengar.

Alkalamu huwal lafdhu
Hayuk baca blog ku

Pagi ini seperti biasanya aku mengawali hariku dengan bersimpuh dan bersujud kepada Allah. Dialah yang maha agung dan perkasa. Dialah yang mampu membolak- balikkan hati manusia. Maka dari itu kita selalu berdoa kepada Allah. Salah satu doa yang diamalkan oleh penghulu kita nabi Muhammad Saw ✨:

‎‏اللَّهُمَّ يا مُقَلِّبَ القُلُوبِ ثَبِّتْ قَلبَيْ على دِيْنِكَ،
''Ya Allah, Dzat yang membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku atas agama-Mu.'' (HR Ahmad).

Pagi ini seperti biasanya aku bangun dari tidur ku untuk menunaikan shalat shubuh. Setelah membersihkan diri dan berwudhu aku pergi ke mushalla.

Setelah turun dari mushalla aku pun bersiap-siap naik ke balai untuk pengajian shubuh.

Setelah turun dari pengajian shubuh aku pun bergegas ke bilik.

Sebelumnya aku meminta maaf kepada keluarga steemian's karena aku sudah lama tidak memposting blog.

Semenjak sebulan yang lalu, aku sudah diputuskan oleh wali murid privat ku bahwa aku sudah tidak mengajar karena sudah dicari guru pengganti yang lain dikarenakan aku dalam bulan desember-januari sedikit sibuk karena jadwal kuliah yang padat.

Jadi alhamdulillah Allah gantikan rezeki yang lain. Baru-baru ini ada tetangga yang menawarkan anak nya untuk mengajar ngaji dan aku menerima tawaran tersebut.

Pagi ini dikarenakan mau pergi acara pernikahan guru kami, jadinya aku meminta izin dengan orang tua murid mu untuk mengundur pengajian di waktu sore. Dan Alhamdulillah beliau mengizinkan.

Sesampai disana kami sedikit telat karena kami menunggu anak ummi Nafisah bangun dari tidurnya. Ijab qabul pun berjalan dengan lancar dan sekarang kami semua bersama-sama mendengar nasihat dari ayah rohani kami bersama yaitu Abi Mahrizal.

IMG20220204092814.jpg

IMG20220204092042.jpg

Kami pun banyak mengabadikan momen bersama dengan guru kami setelah selesai photo, kami pun dipersilahkan untuk makan yang telah disediakan.

IMG20220204100722.jpg

IMG20220204095713.jpg

Lalu setelah makan kami pun melihat momen bahagia guru kami. Bahagia hari ini tidak bisa diukur karena melihat guru mengaji kami sudah menikah.

Setelah pulang dari rumah guru kami, kami pun pulang bersama. Sesampai di rumah aku pun beristirahat.

Setelah beristirahat aku pun menunaikan shalat zhuhur.

Adzan ashar berkumandang aku menunaikan shalat ashar. Dan kemudian aku kembali ke dayah pulang.

Tak lama pun senja menampakkan garis kekuningan jingga yang tersenyum di hantaran langit. Menandakan bahwa maghrib akan tiba. Allahu Akbar Allahu Akbar. Adzan maghrib pun berkumandang. Aku pun bergegas berwudhu dan kemudian menunaikan shalat maghrib berjamaah.

Setelah shalat kami pun diberikan waktu istirahat. Kemudian kami naik ke balai pengajian masing-masing.

Adzan isya berkumandang pertanda pengajian pun selesai. Aku pun bergegas ke kulah untuk berwudhu kemudian menunaikan shalat isya berjamaah di mushalla.

@steemseacurator @steemcurator08 @steemitblog @anroja @ernaerningsih @radjasalman @nazarul @el-nailul @muzack1

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Jazakumullah khairan buk @ernaerningsih, @steemcurator08, dan @steemitblog.

 3 years ago 

Semoga sakinah mawaddah warahmah, aamiin 😃

Aamiin wa iyyaki 😊

 3 years ago 

Saya belum menikah 🙄

Doa jangka panjang 🤭

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56697.29
ETH 2390.51
USDT 1.00
SBD 2.29