THE DIARY GAME 10 NOVEMBER 2021 || KEGIATAN DI SEKOLAH TERPENCIL

in Steem SEA3 years ago

Hai steemian's, Selamat datang di musim hujan tahun ini, semoga musim hujan sekarang ini membawa berkah dan rezeki bagi kita semua. Aamiin

05.00
Terbangun dari tidur pagi untuk melaksanakan shalat subuh adalah kewajiban bagi umat muslim. Selesai shalat subuh saya membuat susu untuk Maher, kemudian saya ke dapur untuk membuat cemilan pagi.

Selesai membuat cemilan, saya membuat kopi untuk suami dan menghidangkannya di meja makan. Kami duduk bersama sambil makan cemilan. Setelah itu, saya ke kedai untuk membeli nasi pagi, kemudian saya menghidangkannya dan sarapan bersama.

07.00
Selesai sarapan, saya bersiap untuk pergi sekolah. Setelah itu saya langsung berangkat menuju sekolah dan menempuh perjalanan kurang lebih 50 menit.

08.00
Sesampainya di sekolah, saya melihat sebagian siswa/i duduk di kantor darurat guru dan sebagian berada di kelas. Saat saya akan masuk ke kelas, saya melihat ruang kelas yang sangat kotor dan belum ada siswa/i yang piket. Karena pelajaran tidak akan di mulai dengan ruang kelas yang kotor, maka saya menghimbau dan mengawasi siswa/i untuk piket terlebih dahulu.
IMG_20211110_080846.jpg
Siswi Sedang Menyapu

Setelah ruang kelas dan halaman sekolah bersih, barulah saya mengajak siswa/i masuk ke dalam kelas untuk memulai pelajaran. Keadaan sekolah normal hingga waktu pulang sekolah tiba.

Waktu pulang sekolah tiba, saya langsung pulang ke rumah. Belum sampai di rumah, di perjalanan saya terkena hujan, lalu saya berteduh di salah satu kedai kelontong di pinggir jalan untuk menunggu hujan reda.

Setelah hujan sedikit reda, barulah saya melanjutkan perjalan menuju rumah, dan sampai di rumah dengan selamat. Alhamdulillah. Sesampainya di rumah, saya shalat zuhur lalu beristirahat.

Sore hari, saya pergi ke rumah ibu saya dan akan menginap di sana. Saya pergi bersama Maher. Sesampainya di rumah ibu, saya melihat rumah itu sepi dan tidak ada orang. Lalu saya masuk ke dalam rumah.

06.00
Waktu hampir menjelang magrib, saya melihat ibu pulang menggunakan sepeda motor di tengah derasnya hujan. Ternyata ibu saya terjebak hujan deras pada saat mengantar adik saya ke tempat pengajian.
IMG_20211110_180436.jpg
Ibu Pulang Menjemput Adik Dari Tempat Mengaji

Selesai Shalat magrib, saya menyiapkan makan malam. Saya membuat ikan goreng sambalado dan oseng tahu kacang koro. Selesai membuat makan malam, saya langsung menghidangkannya dan makan malam bersama keluarga.
IMG_20211110_183257.jpg
Oseng Tahu Kacang Koro

Selesai shalat isya, saya menidurkan Maher. Seperti biasa sambil menidurkan Maher saya menyempatkan untuk menulis Diary Game yang di selenggarakan oleh @steemitblog.

Sekian cerita saya hari ini, sampai berjuma lagi di cerita saya selanjutnya. Salam hangat dari saya @sintashaa

Terimakasih kepada :
@anroja @nazarul @ikhsan01 @herimukti

Ingin mengenal lebih detail klik disini @sintashaa

Sort:  
 3 years ago 

Kelihatannya enak sekali oseng tahu nya😀

 3 years ago (edited)

Iya kak, boleh di coba. Agak pedas sikit 😁

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 66795.37
ETH 3087.77
USDT 1.00
SBD 3.72