BETTERLIFE THE DIARY GAME 18 DESEMBER 2021

in Steem SEA3 years ago

Hai hai stemian, sudah lama tidak saling menyapa, bagaimana kabar sahabat semua, semoga sehat dan bahagia selalu ya.

Beberapa hari belakangan ini, saya tidak update diary di steemit karena ada kesibukan dan mood yang kurang baik. Alhamdulillah hari ini saya kembali menyempatkan sedikit waktu untuk kembali aktif di platform kebanggaan kita semua.

Memulai aktifitas pagi, saya harus ke kamar mandi untuk membersihkan diri. Kemudian sebagai ibu rumah tangga, saya harus mengurus anak dan menyiapkan sarapan untuk keluarga.

Menjelang siang hari, sekitar jam 11.00 siang, saya kedatangan tamu. Dia adalah teman saya kustum, maksud kedatangannya meminta tolong untuk membantunya membuat pola jahitan untuk gaunnya dan juga ibunya.

Karena kami belum mahir dalam membuat pola dan memotong pola jahitan, kegiatan ini memakan waktu yang lumayan lama. Sekitar jam 15.30 sore baru selesai.

Setelah selesai, saya langsung mengajak teman saya itu untuk makan siang, karena waktu makan siang yang terlambat membuat perut terasa sangat lapar. Sebelum makan saya menggoreng beberapa tahu, dan sudah ada ikan sambalado yang tersedia, jadi kami makan siang dengan menu sederhana.

Selesai makan, kami duduk di depan tv sambil berbincang. Karena hujan yang deras, jadi teman saya tidak bisa pulang ke rumahnya, dan harus menunggu hujan reda terlebih dahulu.

Sambil menunggu hujan, saya membersihkan labu yang rencananya akan di tumis. Setelah selesai, ibu mertua langsung membuat bumbu dan menumis labu tersebut.
IMG20211218185002.jpg
labu tumis

Karena waktu yang semakin sore, jadi teman saya pulang walau hujan masih rintik-rintik.

Cuaca yang dingin, membuat saya ingin membuat hidangan yang hangat. Saya berinisiatif untuk membuat bubur kacang hijau dan nangka yang tadi di bawa suami saya dari rumah tetangga.

Waktu merebus kacang hijau yang lumayan lama, dan saya harus sabar menunggu kacang mengembang dan matang. Sambil menunggu kacang hijau matang, saya membersihkan nangka dari bijinya kemudian memeras santan kelapa.

Setelah kacang matang, barulah saya masukkan nangka dan santan serta gula dan kemudian kembali menunggu matang bubur.

Setelah selesai, saya langsung memberitahu kepada keluarga bahwa bubur sudah matang dan siap untuk di nikmati. Kemudian saya dan keluarga menikmati bubur sambil menonton tv bersama keluarga.
IMG20211218184942_BURST000_COVER.jpg
bubur nangka kacang hijau

IMG20211218185014.jpg
makan bubur bersama keluarga

Sekian cerita saya hari ini, sampai berjumpa lagi di cerita harian saya selanjutnya.

Salam Hangat dari saya @sintashaa

Hormat saya kepada pendiri dan pembesar komunitas ini: @anroja @nazarul @ikhsan01 @herimukti

Ingin mengenal lebih detail klik disini @sintashaa

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

Mantap buburnya.

Lumayan pak 😁

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60352.73
ETH 2410.03
USDT 1.00
SBD 2.44