The diary game season 3 | Betterlife | (14 maret 2021) Mendaki Gunung Burni Kliten

Assalamualaikum Wr. Wb
Hy sobat apakabar steemian semuanya? salam sukses selalu buat kalian semuanya. Semoga kalian semua dalam keadaan sehat , mudah rezeki.Dan untuk yang kurang sehat mari kita doakan semoga lekas diberi kesehatan oleh Allah

Hari ini pukul 07.12
Saya terbangun awal karna akan pergi weekend ke takengon aceh tengah, kami beserta 5 orang lain akan melaksanan pendakian gunung burni kliten. Pas di jam 07.30 perjalanan pun di mulai dari ujong blang lhokseumawe menuju ke simpang KKA tepatnya di krukuh , sesampainya di krukuh perlengkapan seperti bensin, mantel, dan rokok sudah kami persiapkan, dan perjalan pun di lanjut kan dari KKA menuju gunung salak

saat berkumpul ingin berangkat

Tempat di jam 08.25
Sampainy di gunung salak, kami beserta teman teman singgah di caffe dhe hill resto, dan kamipun istirahat sambilan ngopi sekitar sejam lebih , setelah kami ngopi dan berbincang tentang kawan kami yg telah berpengalaman dalam hal mendaki , kami pun bergegas untuk melanjut kan perjalanan menuju ke takengon,seketika tiba di parki kereta kawan ku ternyata kempes ban , tak jauh dari caffe tersebut ada tungkang tempel ban setelah tempel ban kami melanjutkan perjalanan ke takengon ,

saat digunung salak

Tibanya di takengon pukul 13.35
Dan kami makan makan siang sebelum melanjut kan perjalan , dan kamipun singgah di alfamart untuk mebeli logistik atau makanan selama pendakian agar tidak ada yg ketinggalan makanan saat mendaki , selesainya kami membeli perlengkanpan perjalanan pun di lanjut kan menunju ke kampung NOSAR tepatnya di tempat base camp burni kliten ,

membeli makanan di alfamart

Karena perjalan yg sangat jauh dari kota takengon menuju ke kampung nosar di butuhkan waktu 2 jam lebih untuk sampe ke base camp burni kliten , tapi perjalan yg jauh terbayar dengan pemandangan pemandangan danau lut tawar yg sangat indah dan perbukit bukitan yg tinggi,

Tiba nya di base camp burni kliten di jam 16.43
Sentak kami beristirahat sejenak , dan kami satu persatu mereges atau mendaftar nama untuk menuju pendakian, setelah semua selesai perjalan pun di mulai dengan berjalan kaki melewati perkampungan kampung nosar takengon , melewati perkebunan kopi, perpohonan alfukat , dan tiba di mata air pertama , kami pun begesa untuk mengisi air yg telah kosong agar tidak kehausan saat berjalan melawati perkebunan atau trek pendakian, setelah siap semuanya perjalana pun di tempuh lagi dari mata air menuju rankang (pondok) di tengah perkebunan kopi.

sampai di mata air pertama

Tiba di rangkang tempat istirahat jam 17.30
Perjalan kami pun berhenti sejenak karna di dalam rombongan pendaki kami ada yg kelaparan , jadi kami pun beristirahat sambilan makan untuk menambah stamina ,dan di tempat kami istirahat ternyata ada rombongan pendakai lain yg berasala dari gudong aceh utara , terbentuk lah dua rombongan pendakian, perjalanan pun di lanjutkan di karna kan langit pun sudah gelap udah takut nya kami tersesata dalam kegelapan ,perjalan pun di lanjut kan sekitar 2 jam lebih melusuri hutan hutan yg penuh dengan jurang ,seketika jam menujukana pukul 21.12 kami masih di dalam hutan yg gelap , tapi dalam rombongan kami ada yg membawa senter jadi kami tidak khawati setelah lama nya di dalam hutan akhirnya kami pun sampai di mana tempat penginapan malam ini ,

di rangkang kebun kopi

Pukul 22.05 sampai lah tempat penginapan pertama ya itu di sleter 2 , rombongan kami langsung bergegas untuk memasang tenda sama halnya juga dari rombongan gudong aceh utara mereka langsung bergegas untuk memasang tenda, sebagian dari rombonga untuk tidak memangsang teda , karna tim dabagi untuk yg masang tenda dan yg memasak, dan kami pun makan malam sambilan ngopi dan berbincang tak terasa jam sudah menuju pukul 23.30 yaitu untuk kami istirahat , karna jalan menuju puncak masih jauh.

saat nge camp

Sekian dari The diary game saya hari ini.
Terima kasih kepada @radjasalman @steemcurator08 @booming03 @anroja @inwi @ernaerningsih @p3d1 @nazarul serta teman-teman semua di Komunitas Steem Sea.