The diary game season 3 | Betterlife | (13 mei 2021) hari raya idul fitri 1 syawal 1442 H

in Steem SEA3 years ago

B0906F7A-0A3F-48C6-9EBD-69D043BC7A14.jpeg

pergi silaturahmi

Asalamualaikum steemit semuanya semoga kalian dalam keadaan sehat walafiyat
Dan di mudahkan rezeki

Hari ini saya terbangun awal di karenakan mendengar lantunan suara takbiran di masjid dekat rumah sekita jam 06.00 saya pun bergegas
Untuk melaksanakan solat aid fitri 1442 hijriah
Lalu saya pun segera bergegas untuk mandi
Setelah selesai mandi saya pun bersiap untuk memakai baju baru ,
Lalu saya pun berserta keluarga langsung bergegas pergi ke masjid agar tidak terlambat takutnya nanti tidak dapat bagain saat solat karena masjid sudah penuh
Tibanya di masjid untung nya kami masih ada saf saf yang kosong lalu kami pun duduk,

Hari ini
Hati pun sangat senang saat mendengar gema takbiran dari masjid nurul yaqin unjong blang yang dekat rumah saya ,
Akhrinya Setelah sebulan penuh kita berpuasa akhri hari kemenagan pun tiba,
Seketika hati sangat tenang saat mendengar lantunanan suar takbir setahun sekali rasa sedih dan senang pun ada , sedih karena puasa sudah meningalkan kita senang saat hari kemenangan pun tiba
Insyallah kita semua di beri umur panjan untuk dapat melaksanak puasa di tahun depan ,

Setelah selesai melaksanakan solat aid fitri
Dan mendengar siraman rohani dari tgk matang kuli tentang penting nya silaturahmi
Kami pun dan jamaah lain nya seketi selesai kami saling berjabat tangan dan meminta maaf,
Setelah pulang dari masjid lalu saya pun pulang kerumah ,
Dan di rumah lalu adik saya menyalami saya sambil meminta maaf ,dan saya pun lansung meminta maaf ke pada kedua orang tua saya terutama ibu dan ayah saya ,
Setelah kami bermafaab lalu ibu saya menjaikan makana yaitu ketupa biasanya lebaran di indentikan denga makan ketupat,

B2A53FCC-7A69-45BB-8B27-0A6B32775A26.jpeg

makan ketupat bersama keluarga

Setelah selesai sarapan lalu saya di telfon oleh teman saya untuk pergi ke dayah darul ulum ujong blang tempat saya menuntut ilmu dulu , biasanya setiap hari raya semua pemuda ujong blang pergi ke dayah untuk silaturahmi,
Lalu saya pun bergegas untuk memjemput kawan saya setibana di ruma teman lalu saya sambilan silaturahmi menyalim kedua orang tua teman saya , setelah selesai menyalim ke dua orang tua teman saya lalu kami pun berangkat menuju kedayah yang tajauh dari rumah kami sekita 8 menit menempuh perjalanan,

Setibanya di dayah ternyata sudah banyak pemuda pemuda yang datang dulun lalu kami pun saling berjabat tangan dan meminta maaf ,
Setelah selesai lalu kami pun masuk kerumah pimpinandayah dan menyalami pimpinan dayah darul ulum ujong blang yang itu tgk Fajri (abiya)
Seteah itu lalu kami pun duduk sebentar dan saling mengobrol ,

6925C05C-01C2-470F-8E74-D23B5E0D0578.jpeg

silaturahmi kerumah pimpinan dayah darul ulum ujong blang

sekitar setengah jam lebih kami duduk dan akhir nya kami pun pulan, lalu saya pun mengantar teman saya kerumah ,
Lajut saya lansung menuju ke rumah nenek saya yang berada di belakang masjid
Untuk silaturahmi bersama saudara
Rupaya semua keluarga sudah berkumpul di rumah nenek saya saya pun menyalim satu persatu sampe keponakan saya yang selalu meminta thr hahah anak kecil emang selalu begitu,

Setelah selesai pergi silaturahmi
Pukul 17.12
Lalu saya pergi kerumah teman untuk bertamu

76382BBF-E068-425E-97D4-BE6ED3DFA2E7.jpeg

di rumah teman

dan setelah selesain beratamu kami pun
pulang
Kerumah masing masing ,
Setibanya saya di rumah lalu saya pun hendak mandi dan pergi ke masjid untuk melaksanakan kewajiban solat magrib.

Terimakasih saya @sigerr
Selamat hari raya idul fitri 1442 H
Minal iazin walfaizin mohon maaf lahir dan batin

Sekian dari The diary game saya hari ini. Semoga sahabat steemit semuanya suka.
Terima kasih kepada @radjasalman @steemcurator08 @booming03 @anroja @inwi @ernaerningsih @p3d1 @nazarul serta teman-teman semua di Komunitas Steem Sea yang selalu mendukung saya dalam berkontribusi positif di Steemit ini.

Sort:  
 3 years ago 

Kami sekeluarga mengucapkan

"Selamat Hari Raya Idul Fitri"
Taqabbalallaahu minnaa wa minkum

Salam : Anroja

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.14
TRX 0.12
JST 0.026
BTC 54691.22
ETH 2323.26
USDT 1.00
SBD 2.12