The Diary Game 31 January 2023:berbagi Sedikit pengetahuan Dalam Pekerjaan sehari Hari

in Steem SEA2 years ago (edited)

Assalamu’alaykum dan Salam Sejahtera,

20230128_095831.jpg

Selamat malam teman-teman ..
Selamat untuk beristirahat meyimpan tenaga untuk kembali beraktifitas di esok Hari,pada malam hari ini saya menulis dalam Topik pekerjaan sehari hari saya di hotel,dan mungkin Ini juga Menjadikan sedikit Pengetahuan untuk teman Teman yang lain.
Saya akan menceritakan Pengalaman" dan tatacara yang saya lakukan Di bidang pekerjaan saya dari hal yang kecil sampai Dengan hal yang sedikit menguras tenaga,tentunya ini membuat saya terasa Kecapean saat membuatnya.

Didalam Kamar hotel,ada banyak Yang perlu untuk dibersihkan agar terlihat Cantik kembali dan bisa untuk dijual lagi,dari tempat tidurnya,mejanya,kamarmandi,dan persekitaran ruang kamar.untuk pertama sekali yang syaa lakukan sebelum syaa mempercantik kamar hotel adalah.mengutip keseluruhan Sampah yang ada didalam Tempat sampah yang sudah di sediakan dan di sekitaran ruang,karena ada tamu hotel yang secara sengaja Mebuang sampah sesukanya dan itu adalah tugas saya untuk teliti dalam membersihkan.
Setelah sampah" sudah sya masukkan dalam satu plastik besar yang saya bawa,kemudian hal selanjutnya yang saya lakukan adalah Melakukan Pencabutan untuk setiap Sarung" kain yang sudah digunakan dari sarung bantal,sarung sepre,sarung selimut.lalu saya akan memasang dengan kain" yang baru dan saya rapikan sebagaimana Set yang telah Di anjurkan Oleh pihak hotel yaitu merapikan sepre dengan Membuka sedikit Bagian Selimut dengan cara dilipat agar terlihat cantik,lalu untuk bantal"nya tersedia 4 bantal untuk Jenis kasur kingbet atau kasur Besar dengan kapasitas 2 orang,dan untuk jenis kasur singel atau kasur Twinbet tersedia 2 bantal untuk kapasitas 1 orang tidur tapi dalam satu kamar jika tempat tidur jenis twinbet adalah Dua Tempat tidur tersedia,seperti yang teman lihat dalam gambar yang saya Tampilkan.

20230130_175348.jpg

20230130_175039.jpg

20230130_174937.jpg

setalah semua dipasang dengan yang baru kami harus mengecek terlebih dahulu agar tidak ada noda sedikitpun di kain" yang baru,sebab takut terjadi Komplin dari Tamu hotel kepada General Manager hotel dan Itu akan membuat reputasi Hotel turun.

Langkah selanjutya adalah Bagian Kamar mandi
Melakukan Pembersihan dari setiap sudut kamar mandi
Tidak ada Air" bekas Mandian untuk kamar yaang telah di bersihkan,jadi yang saya lakukan adalah mengeringkan Bagian Lantainya,bagian cermin,dan bagian sisi kamar mandi,dan Bagian jambannya/toilet.
Setelah semua bersih dan kering dari bekas air mandian
Selanjutnya melakukan penukaran Handuk,saya akan keluarkan semua Handuk yang kotor dan mengatikan dengan handuk" yang baru.dalam Kamar mandi tersedia 2 handuk mandi besar 2handuk tangan Kecil dan satu alas kain handuk Kaki yang di letak di atas jamban untuk alas kaki,seperti dalam gambar yang saya tampilkan.

20230130_175429.jpg

20230129_190449.jpg

Langkah selanjutnya adalah melakukan penambahan amenitis hotel yaitu untuk sabun mandi,shampo,brus gigi,korek telinga,showercap rambut,senitari bag,shower gel,& Bodylotion,.syaa mengatur setnya seperti yang sudah di anjurkan oleh pihak hotel.smeua amenitis wajib diletakkan tidak boleh kurang karna Untuk terhidar Dari Komplin,dikarenakan Harga Kamar sedikit mahal dan Jika ada kekurangan Tentu saja akan terjadi komplin dari tamu hotel.

20230129_190348.jpg

20230129_190336.jpg

Langkah selanjutnya adalah Mengatur Set Kopi meletakan Dalam satu tempat yaitu 4 nescafe saset,4 teh saset,6 gula Putih,6 gula merah,& 6 cremer,dan 4 mineral water dengan 4 cangkir gelas dengan satu Kettel utuk membuat air panas dan melakukan wiping di area tersebut agar terhindar dari debu halus.

20230130_180242.jpg

20230129_190325.jpg

Langkah selanjutnya adalah wiping dengan Menggunakan kain yang saya Basahi dengan Air cemical/Air sabun di seluruh bagian seperti rak Untuk TV,bagian meja Telepon,bagian lampu di sisi Tempat tidur,bagian kayu" jepara,bagian cermin,dan diseluruh bagian Ruang hotel,untuk terhindar Dari debu" halus
Yang paling sedikit Capek adalah dibagian Belakang katen/gorden jendela karena disitu memang sangat sering berabu.jika semua sudah syaa kerjakan kemuadian saya akan memasukkan 4 sandal hotel dalam lemari,dan 2 kertas Laundry yang gunanya untuk mengambil baju kotor dari tamu hotel jika Menginkan untuk di Cuci di Laundry hotel.langkah terakhir adalag Vaccum seluruh lantai di ruang kamar karena Lantai kamar Menggunakan karpet tebal jadi Jika ada habuk akan menempel di Bagian karpet yaitu dengan cara vaccum.

20221204_203921.jpg

Cukup sekian perbincangan postingan Ini,dilain waktu saya akan memberikan Topik" yang lain sebagai Aktifitas saya dalam komunitas ini...

...TERIMAKASIH-THANK YOU...

Achievement 01

About me

Sort:  

This post has been upvoted through Steemcurator09.

Congratulations! (1).png


Curated by - @radjasalman

Tq you..)

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 64256.72
ETH 2794.77
USDT 1.00
SBD 2.65