The Diary Game | Minggu 03 April 2022 | Puasa pertama bersama tahun ini | betterlife | 10% Payout for @steemseacurator

in Steem SEA2 years ago
Assalamu'alaikum Wr Wb. Selamat malam semua sahabat steemian, apa kabar kalian semuanya, semoga semua kita selalu dalam keadaan sehat dan bahagia, salam hangat dariku @setia.budi.

10% Payout for @steemseacurator

IMG_20220403_225040.jpg
Ngabuburit bareng anak-anakku

Picsart_22-03-11_21-29-55-750.png

Jam 03: 15 Wib pagi aku sudah bangun, menemani istriku menyiapkan sahur, ini adalah sahur pertama bulan Ramadhan tahun ini, setelah semua siap kami pun mulai sahur bersama dan setelah itu menunggu waktu imsak shalat shubuh, akhirnya setelah subuh aku pun bersantai di kamar rebahan.

Pagi hari pun tiba namun hari ini aku memilih untuk tidak beraktivitas diluar, aku hanya bermain dirumah bareng anak-anakku, putriku asik belajar menulis dan melanjutkan menggambar sesuai hobbynya saat ini, siang hari aku pun masih di rumah dan beristirahat saja.

Sore hari selesai shalat ashar aku pun berencana keluar ngabuburit sebentar, setelah anak-anakku siap mengenakan pakaian aku pun berangkat, pertama kalinya menuju pom bensin untuk mengisi BBM motorku, anak-anakku pun menunggu di pinggir kebetulan di komplek SPBU ada kandang burung, mereka pun menikmati melihat burung-burung disana hingga aku selesai mengisi bensin.

IMG_20220403_224949.jpg
Melihat burung saat Mampir di SPBU

IMG_20220403_225059.jpg
Suasana sore hari di kota Meureudu

IMG_20220403_225111.jpg
Mampir menjenguk Nenek

Picsart_22-03-11_21-29-55-750.png

Kami melanjutkan perjalanan menuju pasar Meureudu, disana aku membelikan mereka kue dan air mineral, dan sisanya hanya mutar-mutar menikmati ramainya kota Meureudu kala sore hari, terlebih ini adalah bulan puasa, banyak penjual takjil dan orang-orang yang mencari jajanan untuk berbuka puasa, sebelum pulang aku pun mampir ke pesantren untuk mengunjungi ibuku, beliau juga kangen sama cucunya.

Tiba di lokasi kami pun mampir di balai dan mengobrol disana sambil anak-anakku makan kue yang kami belikan tadi, menjelang magrib kami pun pamit pulang dan mempersiapkan menu berbuka, usai berbuka dan shalat magrib tiba-tiba hujan deras dan aku masih di rumah bareng keluarga kecilku.

Usai shalat tarawih temanku mengajak keluar dan aku pun mengiyakan, aku pun di jemput ke rumah dan kami berangkat, tiba di warung kami pun memesan kopi seperti biasa, sambil mengobrol dan bercerita keseharian hari ini, di sela-sela aku pun menuliskan dan menyelesaikan tulisan ini sebelum pulang kembali ke rumah untuk beristirahat, dan inilah sepenggal cerita aktivitasku hari ini dan nantikan cerita ku besok dan inilah Diary ku.

IMG_20220403_225131.jpg
Putriku menyelesaikan karya terbaiknya

IMG_20220403_225158.jpg
Nongkrong bareng teman-temanku

Picsart_22-03-11_21-29-55-750.png

Salam Kenal @setia.budi

@thediarygame
@betterlife
@indonesia

Terima kasih kepada :
@anroja
@ikhsan01
@herimukti
@nazarul

Dan anggota seluruh komunitas @steem.sea yang terus mendukung dan membimbing saya.
Wassalamu'alaikum... !

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68571.56
ETH 3910.03
USDT 1.00
SBD 3.66