The Diary Game | Kamis 17 Maret 2022 | Menjaga Produktivitas di Lingkungan Belajar |Club75 | betterlife | 10% Payout for @steemseacurator

in Steem SEA3 years ago
Assalamu'alaikum Wr Wb. Selamat malam semua sahabat steemian, apa kabar kalian semuanya, semoga semua kita selalu dalam keadaan sehat dan bahagia, salam hangat dariku @setia.budi.

10% Payout for @steemseacurator

IMG_20220317_210959.jpg
Suasana di kelas saat proses pembelajaran

Picsart_22-03-11_21-29-55-750.png

Alarm handphoneku berbunyi untuk kedua kalinya aku pun lekas bangun menuju kamar mandi membersihkan diri dan bersiap berangkat kerja, seusai sarapan dan pakaian ku kenakan, tidak lupa berpamitan sama istri dan anak-anakku sebelum sepeda motor ku hidupkan dan berangkat.

Tiba di sekolah seperti biasa aku melakukan absensi dan berhubung tidak ada jadwal mengajar pagi ini aku pun menghidupkan laptop dan mulai bekerja, aku membantu mempersiapkan berkas pak Nazaruddin, beliau meminta aku menyiapkan surat keterangan dan absensi kebutuhan administrasi untuk akun belajar, setelah semua selesai aku melanjutkan menyiapkan bahan ajar untuk pembelajaran nanti hingga selesai saat jam istirahat.

IMG_20220317_210929.jpg
Menyiapkan bahan ajar

IMG_20220317_215454.jpg
Suasana di kelas saat proses pembelajaran

Picsart_22-03-11_21-29-55-750.png

Bel istirahat pun berbunyi dan bahan ajarku sudah kelar, aku mulai menikmati snack sambil menikmati kopi bareng guru-guru lain, waktu berjalan begitu cepat hingga bel masuk kembali berbunyi, aku pun masuk ke kelas untuk mengikuti pembelajaran, hari ini materi tahfiz dan aku memberikan materi tajwid dan latihan bacaan surah pada siswa-siswi kelas IV, setelah membacakan surat dan diikuti menjelaskan hukum bacaan dan tatacara membaca sesuai makharijul huruf aku pun meminta siswa satu persatu membacakan apa yang sudah kita pelajari.

Pembelajaran pun berakhir di jam 12:30 Wib kami pun keluar kelas dan pulang, tiba di rumah aku pun makan siang dan istirahat sejenak, kebetulan siang ini aku ada jadwal KKG. setelah istirahat cukup aku mandi dan bersiap mengikuti kegiatan KKG rutin setiap hari Kamis. aku pun tiba di lokasi tepat waktu dan sempat membantu menyiapkan kelas KKG yaitu mengaktifkan proyektor. hari ini materinya adalah guru modern "Cerdas Berkarakter" setelah penyampaian materi oleh narasumber kami para peserta pun di arahkan untuk mendaftarkan di akun Cerdas Berkarakter ini, dengan harapan semua guru bisa berbagi konten dalam platform ini dengan segala aktifitas pendidikan yang diikuti.

IMG_20220317_211012.jpg
Suasana di ruangan saat kegiatan KKG

IMG_20220317_211100.jpg
Suasana di ruangan saat kegiatan KKG

IMG_20220317_211040.jpg
Diskusi persiapan tim penyusun soal ujian akhir semester

Picsart_22-03-11_21-29-55-750.png

Usai dari kegiatan KKG aku pun menuju mesjid untuk melaksanakan shalat ashar bersama beberapa pengurus KKG, setelah shalat selesai kamipun berdiskusi sejenak mengenai tim penyusunan soal untuk ujian akhir semester tahun ini, setelah mendapatkan hasil diskusi kami pun bubar dan pulang ke rumah masing-masing.

Tiba di rumah aku pun mandi dan menghabiskan waktu bersama anak-anakku, setelah seharian aku di luar rumah aku pun harus konsen bersama mereka hingga malam dan tiba waktu mereka tidur.
Dan inilah catatan kegiatan aku hari ini, nantikan cerita ku besok dan inilah Diary ku.

Salam Kenal @setia.budi

@thediarygame
@betterlife
@indonesia

Terima kasih kepada :
@anroja
@ikhsan01
@herimukti
@nazarul

Dan anggota seluruh komunitas @steem.sea yang terus mendukung dan membimbing saya.
Wassalamu'alaikum... !

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63184.34
ETH 2560.17
USDT 1.00
SBD 2.72