The Diary- Game || 08 maret 2022||Aktivitas saya pada hari ini Menormalisasikan Saluran Pembuang bersama warga setempat

in Steem SEA2 years ago

IMG-20220308-WA0091.jpg

Gotong Royong Menormalisasikan Saluran Pembuang

Berawal dari semalam hujan mulai mengguyur bumi Aceh mulai dari hujan gerimis sampai dengan hujan deras hingga terkadang membuat kita terhalang untuk beraktifitas.

Namun demikian, desa kami tetap aktif dalam menjalankan Gotong Royong Menormalisasikan Saluran Pembuang.

Hal ini kami jalankan sesuai dengan hasil keputusan musyawarah dalam beberapa malam yang lalu, dimana kami telah membuat kesepakatan untuk kegiatan ini akan dilangsungkan tepatnya di akhir tahun 2021 yaitu hari ini.

Dan hari ini tibalah jadwal dari kesepakatan tersebut, maka kami akan tetap menjalankannya meskipun dalam cuaca hujan gerimis seperti hari ini.

IMG-20220308-WA0035.jpg

Pada bagian photo di atas dapat melihat beberapa dari warga desa kami yang sedang dalam kegiatan ini dalam keadaan dan kondisi hujan. Mereka adalah warga yang cinta terhadap lingkungan yang bersih.

Dan saya sebagai warga desa maka bagi saya kegiatan ini sangat berkewajiban bagi saya untuk mensukseskannya.

Maka hari ini, setelah Shalat Jum'at saya ikut serta dalam berkerja untuk menormalisasikan saluran pembuang desa kami.
Pertama saya sebagai warga berkewajiban untuk ikut serta dalam pekerjaan gotong royong ini bersama warga yang lain.

IMG-20220308-WA0036.jpg

Kegiatan gotong royong ini adalah merupakan rutinitas tahunan desa kami, yang biasa kami lakukan pada bagian akhir tahun.

Rutinitas tersebut adalah dalam hal mengupayakan terciptanya lingkungan hidup yang bersih dan segar, agar memberikan dampak penghilangan terhadap nyamuk yang berpenyakit dengan membersihkan atau menormalisasikan semua saluran pembuang yang ada di desa kami.

Kami semua sangat senang dengan adanya kegiatan ini di setiap tahunan. Maka desa kami atau lingkungan tempat tinggal kami kembali normal dan bersih.

Dan dalam hal kegiatan ini, kami sebagai perangkat desa menyediakankan sedikit anggaran biaya untuk warga kami yang ikut serta dalam kegiatan gotong rongong untuk dapat menikmati sedikit makanan dan minuman, meskipun dengan jumlah yang minim, namun ini bukanlah berupa upah, tapi hanya sekedar sebagai rasa terima kasih kami terhadap semua warga.

20220309_004217.jpg

Demikianlah seterusnya kegiatan ini berjalan dengan lancar hingga selesai.

Inilah aktifitas pada hari ini yang bisa saya bagikan kepada sahabat steemian.
Terima kasih telah meluangkan waktu untuk mengunjungi blog saya. Saya harap Anda semua menyukai apa yang saya bagikan.
Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan keselamatan.
Jangan lupa untuk bersyukur.

Hormat Saya @sayuti.almuzanni

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60023.73
ETH 3191.15
USDT 1.00
SBD 2.45