The Diary Game, 9/12/2021:

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum . warahmatullah wabarakatuh...

Selamat malam sahabat semuanya di manapun berada...doa tulus dari saya semoga sahabat semua dalam keadaan sehat walafiat dan tidak kurang satu apapun dan semoga besok hari kita dapat menatap indahnya mentari pagi teman selalu bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala

seperti biasanya menjelang tidur Saya berusaha menyempatkan diri untuk menulis catatan harian Kegiatan saya hari ini semoga bermanfaat untuk diri saya sendiri sebagai catatan dan pengalaman setiap episode kehidupan

hari ini hari Sabtu tanggal 27 November 2021 seperti biasanya ada agenda penting yaitu kegiatan peucicap atau tahnik anak perempuan saya yang baru berumur 7 hari...

Mengawali hari bangun jam jam 5.30 kemudian salat subuh jam 6 lewat Saya berolahraga ringan sebentar kira-kira 30 menit sekedar menghirup udara pagi dan menyehatkan jantung dan paru-paru kita, jam 7 saya bersiap-siap untuk membeli beberapa keperluan di pasar lanjutan karena hari ini ini ada acara Aqiqah dan teknik anak saya yang baru berumur 7 hari.

dalam ajaran Islam sangat disunnahkan kan kan bagi orangtua untuk melakukan akikah terhadap anaknya dengan memilih hari ke 7, 14, 21 dan seterusnya dari dari kelahiran Sang anak

sebagaimana biasa dalam prosesi aqiqah dihidangkan berbagai makanan dan juga beberapa jenis buah-buahan seperti kurma dan madu dan juga dilakukan peusijuk sebagai bentuk mengharap keberkahan dan mendoakan anak yang baru lahir agar sehat selalu tumbuh dengan baik dalam ketaatan dan keimanan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala

JvFFVmatwWHRfvmtd53nmEJ94xpKydwmbSC5H5svBACH81aCrPQ5NLLsbaRt2fCE4wK3zJQe9p6GgqZAHvzKAWjsZBjZqwqBtwaVpzFzaizyEAkuoGecFtcVUz4PRLKRpZuERG1GYN.jpeg

JvFFVmatwWHRfvmtd53nmEJ94xpKydwmbSC5H5svBACH7z2dXuLCGznj6T2CMG4NNr7tvG7Fq96WD5FHQkxneQUUJCUGJyTWDAikbhN6iz8dH5Cq9u36x56yj7cPdHNCVAdDSrQLVU.jpeg

JvFFVmatwWHRfvmtd53nmEJ94xpKydwmbSC5H5svBACH7yEonLMfW5tgNMbLPAZ4Nyww6vZymFhWmyV3dLK8ZTRwqH9jaa125RD4dE12SekmCTsCHQYGZGMrtrooS4743bv7MFEoLz.jpeg

PROSESI PEUCICAP

Seperti biasanya untuk yang mengaqiqahkan anak Biasanya kita mengundang beberapa orang yang Saleh orang yang alim yang diharapkan keberkahannya salah satunya Hari ini saya mengundang seorang yang Alim dan sholeh murid dari yang mulia Abu krueng kale, almarhum seorang waliyullah yang terkenal dari Aceh Besar

proses prosesi aqiqah biasanya berlangsung sekitar setengah jam di mana setelah difusi juga sang anak akan diberikan anne-marie makanan yang telah di haluskan sekedar selesai yang B dilanjutkan dengan makan bersama dan membaca sama dia untuk dan doa bersama untuk almarhum orang tua kami yang telah mendahului kami beberapa tahun yang lalu semoga mereka semua orang tua kami dalam surga Allah Subhanahu Wa

JvFFVmatwWHRfvmtd53nmEJ94xpKydwmbSC5H5svBACH7xzNgtrBEpAUpnovhdX8GXWzUBBooMARRRZ2eZJHPXGnwRGQnHhCjVVHbr8dPLdJRfYCedfYNdEmuUyGJUwgieeChCCSFG.jpeg

![IMG_20211127_102121.jpg)

KENDURI

menjelang sore saya keluar sebentar karena anak saya mengajak saya jalan-jalan sekalian saya mau membeli Pampers untuk anak saya masih bayi seperti biasa anak saya yang mengajak saya jalan-jalan meminta saya untuk membeli ikan es gak beres dan kebetulan saya juga sedang lapar sehingga memutuskan untuk makan mie di salah satu warung favorit saya di kawasan rangkaya

JvFFVmatwWHRfvmtd53nmEJ94xpKydwmbSC5H5svBACH81iStubHYqVg6Z9ti4RfNuujt8xAJ2yvr5A91psqyCorEns2epSZe8Jq8PRMtvCsASmzjDuW7XyM31dkViR3tFE8yRhatv.jpeg

ES GAK BERES

Sebelum jam 6 Saya langsung pulang ke rumah karena ada semacam keyakinan bila ada bayi di rumah agar tidak pulang sore atau Menjelang magrib atau ada keyakinan bahwa tidak boleh keluar di malam hari

malamnya Saya cuma mengikuti pengajian rutin di Meunasah Kampung kami jam 8 saya langsung pulang dan tidak keluar lagi hanya menemani istri dan dan anak kami yang malam ini cepat tertidur, jam 8 langsung tertidur karena mungkin capek seharian

Demikianlah jari saya hari ini semoga minimal bermanfaat untuk saya sendiri Mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan

Salam hormat dari saya

@saqlainsaqlain

Sort:  
 3 years ago 

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59367.33
ETH 3172.01
USDT 1.00
SBD 2.43