The Diary Game Season 3 || Better Life || Rabu, 28 April 2021 - Buka Puasa Bersama di Rumah Nenek

in Steem SEA3 years ago

IMG_20210429_015540.jpg
Foto selfi bersama adik saya suci dan Azka perjalanan pulang kampung

Hallo Steemian dimanapun berada. Apa kabarnya hari ini. Semoga sehat-sehat selalu dan dilancarkan segala aktivitasnya dan juga dilancarkan rezekinya.

Jam 04.30 saya di bangunin oleh adik saya suci untuk makan sahur. Saya sengaja menyuruh membangunkan saya di jam tersebut agar setelah selesai makan sahur tidak menunggu lama untuk menunaikan shalat subuh, karena kebiasaan kalau terlalu cepat makan sahur dan menunggu waktunya subuh lama maka mata ini akan terasa ngantuk kembali dan akhirnya tertidur, maka oleh sebab itu saya menyarankan untuk membangunkan saya sekitaran jam 04.30.
Oke lanjut, Setelah terbangun saya pun turun kebawah dan menuju ke kamar mandi untuk mencuci muka agar rasa kantuk ini hilang. Selesai dari kamar mandi, saya pun langsung bergabung dengan keluarga saya yang sedang menyantap makanan sahur buatan ibu saya tentunya. Nah selesai sahur, tidak berapa lama waktu imsak pun tiba dan tidak beberapa lama azan pun berkumandang menandakan waktu shalat subuh telat tiba dan saya pun segera melaksanakan shalat shubuh tepatnya di rumah. Selesai melaksanakan shalat shubuh, saya pun naik ke atas ke kamar saya untuk bersantai sembari memainkan smartphone saya dan tidak terasa saya pun akhirnya tertidur.

Ketika jam 07.00 pagi saya pun di bangunkan oleh ibu saya untuk membantu ayah saya memanen ubi di kebun untuk dibawak ke rumah nenek saya nantik sorenya. Setelah bangun saya pun langsung menuju ke kebun dengan motor yang jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah saya. Dan sesampai di kebun saya pun langsung membantu ayah saya untuk memanen ubi jalar dengan cara di cangkul sedikit demi sedikit agar tidak terkena buahnya ketika di cangkul.

IMG_20210429_015637.jpg
Foto ketika sedang memanen ubi bersama ayah, cecek dan adik saya suci di kebun

IMG_20210429_025706.jpg

Setelah selesai memanen ubi, kami pun pulang kerumah. Setelah saya selesai bersih-bersih dan juga mandi, saya pun pergi keluar untuk membayar listrik, karena hari ini sudah jatuh tempo untuk membayar listrik rumah sekaligus juga listrik diwarung saya. Setelah selesai membayar biaya listrik, saya pun membeli ikan yang kebetulan ada yang menjual ikan keliling singgah di depan tempat saya membayar listrik dan kebetulan juga ada ikan yang saya sukai yaitu ikan gabu besar dan saya pun langsung membeli ikan gabu tersebut setengah karena setengah lagi di beli oleh orang lain juga. Harganya pun lumayan yaitu 120 ribu satu ikan gabu besar, karena saya membeli setengah maka saya cukup membayar Rp 60.000 saja. Setelah selesai saya pun langsung pulang dan menyerahkan ikan gabu ke ibu saya untuk di masak.

IMG_20210429_015616.jpg
Foto ketika membeli ikan

Sore harinya, tepatnya jam 16.00 kami pun bersiap-siap untuk pulang kampung ke tempat nenek saya, karena kami berencana untuk buka puasa bersama di rumah nenek saya yang berjarak kurang lebih 2 jam perjalanan. Setelah siap kami pun berangkat menuju ke rumah nenek saya di kecamatan pante cermen. Dalam perjalan menuju ke rumah nenek hujan deras pun turun selama perjalanan kami, dan ketika hampir sampai di kampung, kendaraan kami harus berhenti sejenak karena ada pohon tumbang yang menutupi badan jalan akibat hujan dan angin kencang, setelah menunggu 15 menit akhirnya jalanan pun kembali lancar setelah pohon yang menutupi badan jalan sudah di pindahkan.

IMG_20210429_015657.jpg
Foto bersama ketika sedang dalam perjalanan menuju ke rumah nenek

Akhirnya kami pun sampai di rumah nenek setelah 2 jam perjalanan yang kami tempuh. Ternyata sampai di rumah nenek saya listrik sedang padam, kemungkinan akibat angin dan pohon yang tumbang tersebut yang mengakibatkan listrik mati. Akhirnya kami pun berbuka puasa hanya mengunakan cahaya lampu beberapa hp yang kami susun di atas sehingga menyerupai lampu nan indah.

IMG_20210429_015710.jpg
Foto saat buka puasa bersama di rumah nenek dalam keadaan mati lampu

Sekian diary saya hari ini, terima kasih kepada sahabat Steemian semuanya dimana pun berada dan terutama kepada komunitas @steem.sea yang telah berkontribusi untuk kemajuan steemit dan juga terima kasih kepada semua anggota team steemit yang telah mendukung kami.

Salam @sandiputra

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 68123.51
ETH 3488.60
USDT 1.00
SBD 2.72